03 May, 2010

Emosi

Week end kemarin gw emosi gw sempet naik turun. Dari senang, bete, panik semuanya datang secara bergantian.

Awalnya gara2 kamera gw. Seminggu lalu gw akhirnya beli kamera. Gw uda lama pingin beli kamera tp gw masih ragu mau beli apa. Akhirnya setelah hunting sana sini, nanya sana sini, baca ini itu, mikir ini itu plus ngitung tabung n nyari suntikan dana juga (hihihihi), akhirnya gw beli Olympus Pen E-PL1.

Karena kamera masih tergolong baru sistemnya (micro four thirds) dan baru masuk juga yang resminya di Indonesia (kl yang BM uda keluar dr tahun lalu) jadi untuk additional tool ama aksesorisnya masih susah dicari disini. Additional yang paling penting buat kamera dengan lensa seperti ini adalah filter lensanya. Sebenernya ga pake filterpun gpp tp buat gw, dari pada lensanya nanti kotor n kl servis atau gantinya mahal banget jd gw kekeh harus punya filternya dulu.

So hari sabtu kemarin gw huntinglah filter lensa itu. Gw telp toko kamera yg ada di internet pada ga ada. Gw ubreg2 Ambasador mall juga ga ada. Gw sempet hopeless, susah banget nyari filternya. Trus hari minggunya gw ke Mangga Dua. Disana uda gw masukin semua toko kamera juga pada ga ada (padahal di internet ada yg bilang di Mangga Dua ada yg jual). Trus ada yang bilang coba nyari di Glodok. Gw langsung kesana tp jujur sih pas itu gw uda pasrah, kl emang disana ga ada berarti gw harus make kamera ini tanpa filter. Alhamdulillah gw dapet itu filter, ditambah harganya dibawah perkiraan gw, seneng banget aja gw jadi.

Pulang dari beli filter itu, dikamar gw buka notebok kesayangan gw. Gw punya notebook Acer Aspire One Blue uda setahun lebih. Pas uda punya notebook inilah gw baru bikin blog ini.


Gw kaget ternyata notebook kesayangan gw ini (Aspire One Blue) ga da respon dimonitornya. Lampu indikatornya nyala. Fan yg gw hubungin ke notebook tetep nyala. Berarti ga ada masalah ama listriknya. Gw pencek2 semua yg bs dipencet tetep aja ga ada respon. Lemes banget rasanya badan gw tau notebook gw kaya gini. Malem2 yg bisanya gw ngeblog n browsing2 kali ini gw ga bisa. gw uda mikir yang terburuk aja. Kalau emang notebook gw bermasalah n ga bs dibenerin maka gw harus berenti (semetara) dari dunia maya karena gw ga mgkn beli notebook lagi dalam waktu dekat (kan gw baru beli kamera).

Senin td pagi gw bela2in ke Mangga Dua ke Acer Cust Service Centre buat meriksain notebook gw ini. Pas notebook gw dibawa ke dalam buat diservis gw uda doa2 biar gapapa. Dan alhamdulillah ternyata notebook gw gapapa. Katanya ada masalah ama software motherbootnya jadinya cukup diupgrade dan dikasih protection biar stabil aja dan gratis (padahal udah ga ada garansi). Waaahhh seneng aja gw jadinya. Ga abis2nya deh gw bersyukur.


Senang sedih selalu datang bergantian…

22 comments:

Psychosocial said...

sukur deh, nasibnya gak kayak laptop saya yg rusak...

ngabisin kantong 600rb T_T

Cipu Suaib said...

So ga jadi emosi kan Bro.... kalo emang udah ga seneng sama laptopnya, ganti baru lagi aja *kaboooorrrr*

Unknown said...

ikut ngerasain. paling sebel kalo notebook ada apa2. jadi gak bisa ngenet. padahal udah lengket bgt sama hobi ini kan? syukurlah semuanya dah beres.

Hesty Wulandari said...

senang dan sedih datang bergantian biar kita bisa menikmati setiap moment yang terjadi..mensyukuri momen baik dan tidak mengeluh ketika moment buruk terjadi...*sok bijak ya gw

exort said...

@psycho : iya untung ga kenapa2

@cipu : buat nyambil elo ya? hehehe sayang notebook gw lah

@fanny : hobby yg positif, iya untung semuanya beres

@hesty : bijaksana banget deh elo

Arman said...

wah jadi happy ending ya... :D

A. Hermana said...

assalamualaikum..
hai bang? wah olympus pen...
,mmmhhh..
keren
salam

Anonymous said...

perjuangannya gak sia2...:))

aguessty said...

selamat punya kamera.......btw acer ada julukannya tuh " Alhamdulilah CEpet Rusak " hehehhehehehe sorry bro soal Hp gw udah enam tahun engga kenapa2 :)

Dimas said...

wah untung happy ending sob, yang penting usaha kesana kemari dulu sob...
untung gratis ya upgradenya, klo ampe ganti motherboot, ampun deh biayanya....

Artikel Internet Online said...

klo ke acer centre, cuman perbaikan kecil bisa gratis juga ya, biar garansi abis...
sukur deh sob, jd tetap bisa ngeblog..

Nikmatnya Hidup said...

yah emang bro klo salah satu barang kesayangan ngadat kaya gt hawane bikin pusing, hari2 jadi ga tenang heheh...... wah asik nih dah beli kamera, aku dah lama ngebet pengen beli kamera yang bentuknya kaya gt bro, cm duit belum ngumpul2 juga. celengannya bocor :)

Unknown said...

oot : Belgia tuh asik banget lho. pernah sih ke sana, tapi cuma sebentar bgt.

Aulawi Ahmad said...

seneng ya bisa beli kamera hmmmm kapan aku bisa beli tuh :) btw laptop memang barang yg "sensitif" so emang kudu lebih hati2 merawatnya, selain itu merek acer memang rawan bro dibanding toshiba yg lebih tahan banting (kayak punyaku)hehehe

Thariq said...

alhamdulillah gak apa2 tu notebook..
betewe...gua pengen banget tuh kamera.....impian gua...wow...keren banget tuh kamera....

ad said...

keluarnye kok anonymous lg...pokonya sukses ya...lebih sabar lg aja..

TUKANG COLONG said...

sebaiknya mulai belajar mengawali hari dengan doa aja deh..;)

exort said...

@arman : iya happy ending

@nengrara : walaikumsalam...mayan keren

@agus : hadooohhh jangan gitu dong

@dimas : iya untung ga parah n gratis

@fanny : enak banget lo uda ke belgium *iri*

@aulawi : wah elo org ke 2 yang bilang ACER jelek....hiks

@alreza : ayo nabung, nt pasti bs beli kamera

@ad : oo yg anonymus td itu elo toh

Nikmatnya Hidup said...

dah sembuh belum tuh ahser bro...... pinjemin kamerane sini biar aku rawate heheheh

merry go round said...

Iiiiihhh....lo beli DSLR ya? ko pilih Olympus? gw juga mau beli nih, tapi ngincer Nikon yang newbie. haha, budget gw keciiilll...nga mampu beli yang mahal2.

kasi tau cara beli DSLR dooong, fitur2 yg penting apa aja? Terus2 cara ngambil objek foto yg bagus gmn? apa gw musti ikut kelas fotografi juga ya....

Eh eh, lo beli Olympusnya berapaan?

exort said...

@richo : alhamdulillah uda bener bro, ini uda dipake lagi

@rossa : ros ini bukan DSLR tp Micro four third (DSL) dan yang ngeluarin baru Olympus dan Panasonik Lumix. kl menurut gw elo pikir2 dulu kalo mau beli DSLR karena uda pasti mahal, ribet dan berat. tp kalau mau beli DSLR juga mending beli Canon dr pada Nikon

Call me Batz said...

wah akhirnya beli juga congratz ya atas kameranya..
syukurlah acernya ga kenapa-2..gak bisa dibayangi hidup tanpa net..ha ha..