01 July, 2011

Apa yang diperbaikin?

Beberapa minggu yg lalu gw sempat dibuat bingung oleh blog gw ini. Entah kenapa tiba2 saja gw ga bisa buat postingan. Setiap kali gw klik new post, kotak tempat nulisnya selalu aja dalam posisi loading. Sudah gw tunggu lamaa tetap saja loading terus menurus. Hal ini membuat gw ga bisa posting.

Gwpun bertanya ke Fanny (sang cerpenis bercerita). Ternyata blognya dia tidak mengalami masalah. Gw pun bertanya2 ke paman google. Ternyata ada jg orang2 yg bermasalah seperti gw. Usut punya usut ternyata cara ngakalin agar tetap bisa ngeblog dgn keadaan kotak postingannya loading terus menerus adalah dengan mengganti settingan select post editor ke old editor.

Akhirnya gw pun bisa tetap posting. Tapi ternyata membuat postingan dengan old editor itu lumayan bikin ribet. Apalagi kalau uda menambahkan foto. Ngatur layoutnya jadi ribet. 

Pas gw mau posting Jakarnaval 2011, gw jadi nyerah. Ribet banget karena harus menyisipkan byk foto di antara tulisan2an. Oleh karena itu gw mutusin harus bisa pake update editor lagi.

Gw pun memutuskan untuk mencoba menggantin template. Siapa tau aja dengan template baru, update editornya kembali jalan. Makanya gw pun memposting dalam perbaikan karena siapa tau aja proses penggantian templatennya memakan waktu lama. Ternyata pas semalam gw baru mau mencoba mencari2 template baru, secara iseng2 gw coba menggantui setting ke update editor dan...voalaaa blog gw kembali normal. Dan yup jadinya ga ada yg diperbaiki di blog gw.

i loooove this template

8 comments:

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

untung yah udah kembali bener...

joe said...

hikmah dari semua itu kita jadi semakin tahu sobat

Yudi Darmawan said...

sekedar saran nih mas,
saya sering ngadepin masalah gitu,
tapi sekitar 2 minggu sekali saya buka status.blogger.com

dstu ada informasi tentang kapan aja blog maintenance..

Aulawi Ahmad said...

wah penyebabnye apa tuh bro? tapi berapa hari lalu emang blogger sempet masalah tapi cuma 1 day

Mila Said said...

itu internet lu pas lagi lemot kali. klo gw suka loading lama gitu pertanda ada kelemotan internet nya. Kadang malah mau komen di blog org gitu ga muncul2 kotaknya.

Unknown said...

berarti itu dari blogspotnya. kalo aku sih masih pake yg editor lama....btw, syukurlah udah balik lagi. jadi bisa menikmati postinganmu lagi nih.

Bali budget villa said...

Semuanya pasti ada hikmahnya tersendiri dalam setiap ujian :), tetap semanggat mas, nice postingannya.....

exort said...

@nuell : iya untung uda bisa lagi

@joe: iya suh

@yudi: tx infonya ya

@aulawi: gw 2 minggu lebih

@mila: kl bisa buka youtube dgn lancar ga lemot dong inetnya

@fanny: iya fan. kayanya emang dr blogspotnya

@bali: tx bro