12 July, 2011

Late night shopping with my mom


Sebulan belakangan ini, Jakarta lagi gencar-gencarnya menggelar acara diskon di hampir semua mall. Setiap akhir pekan selalu ada saja mall yang yang mengadakan late night shopping atau midnight sale. Berbelanja menjelang tengah malam sepertinya memang sedang menjadi trend saat ini.

Seperti tidak mau ketinggalan trend, nyokap gw minggu lalu ngajakin gw untuk ber-late night shopping. Ga nanggung-nanggung, nyokap gw memulai late night shoppingnya sekitar jam 22.30. Dengan mata sayu gwpun menemani nyokap gw memilah-milah sayur mayor yang mau dibeli. Yup sayur-mayur. Nyokap gw menjebak gw untuk ber-late night shopping ke pasar tumpah Kramat Jati.


Seinget gw, kayanya gw memang uda lamaaa banget ga nemenin nyokap belanja ke pasar tradisional. Dan baru kali ini juga gw belanja di pasar tumpah Kramat Jati. Kata nyokap gw, pasar ini memang mulainya jam 10-an malam sampai jam 6-an pagi. Pasar ini sengaja buka malam-malam karena untuk dibeli oleh penjual yang mau jualan di pasar-pasar kecil.

Pasar tumpah Kramat Jati ini terletak di  pinggir jalan raya Kramat Jati (kalau ga salah ya). Pasar tumpah ini merupakan luberan dari pasar induk Kramat Jati. Rupanya nyokap gw lumayan sering berbelanja di sini. Tanpa harus masuk ke pasar induk Kramat Jati yang becek, pasar tumpah Kramat Jati ini barang-barang yang dijualnya segar-segar dan yang terpenting harganya sudah cukup miring dari harga di pasar-pasar tradisional lainnya apalagi di pasar modern. Contohnya saja, ikan tongkol yang di pasar Senen dihargai 30rb/kg di sini bisa mencapai 19rb/kg.

Walau harganya sudah murah, tawar menawar sudah pasti menjadi hal yang wajib di sini. Tapi karena harganya sudah lumayan murah, nyokap gw juga ga mau terlalu ngotot dalam aksi tawar menawar ini. Selagi nyokap gw asik memilah milah dan tawar menawar, gw  iseng-iseng ngeluarin hp dan berjeprat-jepret (nyesel juga ga bawa kamera).

Pilah-pilih tawar menawar di pasar tumpah Kramat Jati

Aneka sayur mayur di pasar tumpah Kramat Jati

  
Sawi segar

Aneka ikan segar

Lapak di pinggir jalan di pasar tumpah Kramat Jati


Ga terasa satu jam lebih gw dan nyokap gw menyisiri pasar tumpah Kramat Jati ini. Nyokap gw sukses membawa ikan tongkol, kerang hijau, bawang merah, bawang putih, daun bawang, tomat, kentang, cabe dan jengkol. Sedangkan gw cukup puas membawa bau ikan di kaos gw.


I love shopping with my mom

13 comments:

mila said...

Hihihii.. klo subuh sayurannya masih fresh, baru di drop. Tapi belanjanya berebutan sama tukang sayur komplek. lain kali kalo diajak nyokap lo ke pasar lagi jangan lupa bawa tuh kamera.. pst keren hasil jepretan nya :p

Unknown said...

hahaha...ketawa geli membaca elo bawa bau ikan..yg penting mandi kembang sekilo pulangnya ya. hi hihi..btw, anak baik nih mau nemenin nyokap belanja. ntar kalo lo dah nikah, temani isteri elo belanja ya.

Meutia Halida Khairani said...

duh so sweet bgt temenin nyokap. hehe. kangen mama, a lot :(

Unknown said...

oot : yg difilmkan itu yg novelnya berjudul Inkheart. kalo pangeran pencuri, aku nggak tau ada filmnya apa enggak.

Cipu said...

Xort, gua suka bgt sama pasar becek/pasar tradisional seperti ini. Gua juga kalo pulang kampung selalu mendampingi Nyokap ke pasar tradisional hehehehe

Diah Alsa said...

senengnya Nyokap punya anak seperti dirimu :D

seruuu yaa late shopping di pasar tradisional pula

Call me Batz said...

belum married temani mama belanja ..ntar uda married temani istri belanja dech...hahaha..

exort said...

@mila: waddoooh ga tau kapan lagi deh diajak nyokap gw kesana

@fanny: semoga aja deh hehehehe

@meutia: sabar bentar lagi lebaran, pasti elo ketemuan deh ama nyokap elo

@cipu: elo memang anak yg baik cip

@dia: semoga aja hehehe

@surya: harus ya?

Arman said...

wah nyokap lu niat banget ya ke pasar malem2 gitu...
hayo, sebagai anak yang baik harus sering2 nganterin mamanya lho... :D

Aulawi Ahmad said...

ikan tongkol itu pavoritku bro, dimasak apa aja ueeenak :)

Ajeng Sari Rahayu said...

hha, jarang banget cowok betah dibawa ke pasar, sayurnya seger-segerrrrrr >.<

tukangpoto said...

Late night shopping yang nggak biasa nih,mas..dulu saya waktu TK :)

Elsa said...

aku suka ke pasar tradisional....
sensasainya bedaaaaaa

harganya juga jauuuh lebih murah