14 July, 2009

truly madly deeply

“Eh…Ade, kok main panas-panasan gitu, ayo masuk ke dalam, main di dalam saja”
“Iya Kek”
‘Tuh Ma, lihat tuh cucu kita, semakin hari semakin mirip saja ama kamu’
‘Ah Papa bisa aja, emangnya Papa pernah liat Mama waktu kecil? Kan kita pertama kali ketemu pas kuliah dulu’
‘Mama masih ingat saja’
‘Ingat dong Pa, kan Papa dulu yang jadi sok jagoan, yang sok ngelindungin mahasiswi baru yang baru masuk kuliah’
‘Hehe, tapi kan memang terbukti, sampai sekarang Papa masih melindung mahasiswi baru itu’
‘Ah Papa, uda ah, nanti kedengaran sama yang lain kan ga enak…..tuh liat cucumu itu, berantakan, persis kaya kamu, ga pernah mau rapi’
‘Namanya juga anak-anak Ma, biarin aja lah, tapi Ma. Kalau Papa lihat-lihat, Ade itu emang mirip banget sama Mama, cara senyumnya, matanya, mirip mama, ga salah kalau dia dikasih nama sama kaya kamu’

Sementara itu di dalam rumah.
‘Loh kok obat Papa masih di meja, pasti belum diminum, Papa itu susah banget sih disuruh minum obat’ keluhku dalam hati, ‘Duh dimana lagi sekarang Papa’
“ Eh..Ade, kamu liat Kakek ga?”
“Ada tuh Ma lagi di teras”
“Kamu jangan main-main lagi ya, sebentar lagi kita pergi, Mama mau ke teras dulu”
Sesampai di teras.
“Pa…kok sendirian disini, ini minum obatnya terus kita pergi ke kuburan Mama”


Halusinasi merupakan persepsi yang abnormal pada individu dimana ia sadar dan terjaga akan tetapi tanpa adanya stimulus pada reseptor panca indera yang nyata diluar dirinya, dapat disebabkan karena kematian orang yang sangat dicintai.

8 comments:

Ikkyu_san a.k.a imelda said...

yah seakan orang yang kita cintai sebetulnya masih ada di sekitar kita, yang merupakan pengejantahan kehadiran dalam hati.....

EM

Je said...

personal experience, xort? :)

AzzaaM said...

tak bisa berkata apa-apa..

Anonymous said...

berat...berat.....ceritanya.......

Remba said...

Hohohhohohho, kunjungan pertama nie! kunjung balik eah!

yanuar catur rastafara said...

wah keren nih plotnya
hehehehee

Neng Rara said...

assalamualaikum,
halusinasi bang,..
tpi oke, terurai dengan baik sekali
sy menikmatinya.
wassalam

albertobroneo said...

salam kenal,

hm... fiksi or diinspirasi pengalaman nyata neh?

simple tapi dalem

salam saya