23 August, 2009

nikmatnya

Ramadhan tahun-tahun lalu, disetiap akhir pekan (apabila tidak ada acara buka puasa yangg resmi), gw dan temen gw selalu berbuka puasa dari mesjid ke mesjid. Yup, dibeberapa mesjid memang mengadakan acara berbuka bersama disetiap bulan ramadhan dan pengurus mesjidnya menyediakan makan dan minum untuk berbuka. Eit…tp jangan mikirnya makanan yg disediakan makan berat ya. Masing-masing mesjid mempunyai caranya sendiri-sendiri. Ada yang hanya menyediakan air teh saja, ada yang memberikan kue-kuean atau kolak dan ada juga sih yang memberikan nasi bungkus (kalau dikasih nasi bungkus, gw pasti tolak karena gw ga bisa berbuka langsung dengan makan berat). Ada yang diberikan langsung satu persatu dipintu aulanya, ada yang sudah disediakan dikarpet (jadi kita tinggal duduk saja) dan ada pula di prasmanan (ambil sendiri-sendiri).
Tahun ini gw berusaha untuk melanjutkan tradisi itu. Untuk awal puasa kali ini gw pilih Mesjid Agung Al-Azhar Pusat untuk mengawalinya. Dari seluruh mesjid yang pernah gw datangin, gw beri nilai yang teratas untuk mesjid ini dalam pengadaan acara berbuka puasanya. Di mesjid ini setiap harinya menyediakan tadjil kurang lebih untuk 500 orang. Acaranya sendiri dimulai dari jam setengah 6.
Diawali dengan siraman rohani hingga menjelang beduk. Disusul dengan membatalkan puasa bersama-sama kemudian sholat Magrib berjemaah. Kali ini panganan yang diberikan berupa segelas tes hangat, segelas es buah dan sekotak makan yang berisi pastel, kue bolu dan soes…alhamdulillan.


Wanna joint with me?

6 comments:

schultz said...

pastel n soes..2 kue kesukaanku..mau dong.. :)

Si Ker Put said...

gak nyangka.... btw kok nggak ajak2x sih...

Je said...

u always kno how to have fun with themes :)

Neng Rara said...

assalamualaikum,
wah..hebat uyy..perjalanan berbuka sang pengembara atuh nya bang..judulnya?
he..he..
met buka ah..
wassalam

Anonymous said...

menarik juga acara buka puasanya......kalo libur boleh juga.....:)

nh18 said...

Al Azhar memang Top ...

Kapan-kapan mau juga mampir kesana ...

Salam saya