31 August, 2009

Goluptious Weekend

Sabtu dan Minggu kemarin ini gue ketemuan dengan teman-teman lama gue yang uda lama ga ketemuan. Karena memang sudah lama ga ketemu jadi banyak banget deh bahan omongan sampai-sampai waktu seperti cepet banget berlalu. Dari omongan tentang kenangan masa lalu, kerjaan sampe gosip-gosip tentang temen-temen yang lain (untung acara gosipnya dimulai pas uda buka puasa heheh). Yang paling gue suka sih dari acara-acara kaya gini adalah ngelihat ada atau tidaknya berubahan didiri temen-temen gue. Ada temen gue yang dulunya suka banget pake baju yang minim dan juaraang banget sholat, sekarang dia kemana-mana bawa mukena (emang sih belum make jilbab tp uda kemajuan yang pesat). Ada yang dulunya semua kenakalan remaja dia lakuin, sekarang semenjak jadi mualaf dia yang lebih sering keliatan (keliatannya aja loh hehehe) jadi lebih alim dari kita-kita. Ada yang dulunya suka main cewe, sekarang uda punya istri tetep aja plirak plirik cewe. (kalau ini mah uda bawaan dari lahir emang gatel aja hehehe). Ada yg dulu suka banget kuliner, sekarang….tetep jawaranya hehehe. Loh loh kok malah ngomongin orang ya…hehehee. Kalau ketemuan dibulan Ramadhan ini uda pasti lah ga jauh-jauh dari acara buka bersama deh. Dan karena emang jarang-jarang ketemuannya, kita sepakat makan di resto yang jarang-jarang juga kita datangin.
Pas hari Sabtu, gue makan di Senayan City di Thai Express. Dari namanya uda ketawan kan pasti menyuguhkan masakan Thailand (lah iya lah masa masakan mexiko). Diantara temen-temen gue, gue yang rada lama milih-milih makanan secara gue belom pernah juga makan disini (tapi bukan berarti gue ga pernah makan makanan Thailand loh). Setelah sempet ganti pesanan (sampe pelayannya rada bingung) gue akhirnya milih makanan ayam bangkok bumbu spesial (sori gue ga tau nama menu aslinya karena pake bahasa Thailand yang nyebutinya aja gue susah apalagi ngapalinnya).
Dari bentuknya aja sih mirip kaya ayam bakar padahal bukan. Tapi ternyata dr hasil icip2 temen-temen gue, makan yang gue pesen ini enak tenan (paling enak kali dari pesenan temen-temen gue, terbukti dari mereka yang jd pada minta, untung gue ga pelit). Ayamnya crunchy dan bumbunya berasa banget. Sambelnya juga asem-asem pedes yang bikin jd tambah nafsu makannya. Ga sis-sia deh mesen ini.
Hari minggunya, gue diajak makan di Sushi Tei Plasa Senayan. Akhirannya gue makan suhi dan sashimi beneran, setelh beberapa kali makan sushi-sushian kali ini gue makan ikan mentah beneran (hehehe norak ya). Temen gue pinter banget ngajarin gue makan-makanan disini. Awalnya gue disuruh makan yang yang ayam dulu biar ga kaget. Terus dilanjutin makan yang ada udangnya. Terus baru deh sushi yang salmon, tuna dan gurita. Dan terakhir makan sashimi salmon.
Rasanya…………mmmmmmm…..enak tenan. Sumpeh deh, beda banget ama ikan yang dimasak. gue kirain bakal ada rasa sedikit amis tp ternyata ga ada rasa amis sedikit pun. Teksturnya lembut. Kenyal tapi ga alot. Mirip makan jeli tanpa ras.a Eh ada rasanya sih tapi….sumpeh deh それは本当に好きだ (moga-moga tulisannya bener ye…pokoke maksudnya gue demen banget deh)


PS: selain makan di dua tempat itu, gue juga makan burger di Q steak and burger juga loh…heheheh…yummy

12 comments:

Anonymous said...

2 hari makan enak yaa......engga coba masakan mexico disenayan ada lho...:)
Qsteak di deket ck....enak kah.....

Je said...

mmmmmm nice :)
pernah makan di Mediteranian Food Frantic di Plaza Indo g?

Neng Rara said...

assalamualaikum,
roda hidup memang berputer bang, terjadi perubahan banyak pd temen-temennya, begitu jg dgn kita sendiri ya.
makanannya enak-enak euyy..
mau dong..
wassalam

schultz said...

senangnya yang makan enaakk terus...
ntr ingat bagian aq ya..wkwkwk

Daffodil said...

huhuhuhu....
salmoooooooooonnnnnnn!

aurora said...

saya ngiler....
tapi saya tak akan kalah... tak lama lagi bakal ku post tentang buka bersama.....
hehe....

gimana kabarnya ramadhan ini bang? baek??

Anonymous said...

engga nyari yang berbau pisang

heftymonk said...

coba wasabi....?
kapok... sampe ubun2 shocknya!

albertobroneo said...

oh no...sushi... i love it!!!

sayang sekali disini tdk ada, nyari di makassar pun blm ketemu he..he.. he..

Si Ker Put said...

coba yah kalo nyoba2x makanan gue diajak... hayo kapan kita makan sushi all you eat.. hheehe

Sang Cerpenis bercerita said...

lha aku juga ngeri2 tuh pas pertama kali makan sushi, tapi udah coba juga masih gak suka. walaupun gak amis.

Sang Cerpenis bercerita said...

Thai ekspress pernah coba juga. ada nasi goreng yg wrnanya item kalo gak salah, tapi gak berani coba sih. jijik aja liatnya.