07 August, 2011

Lama ga ngeblog


Uda lama juga gw ga ngeblog. Ga nulis, ga bw, ga buka blog gw sama sekali. Bukan maksud gw untuk berhibernasi tapi keadaan gw yang mneyebabkan gw ga sempat buat ngeblog. Keadaan ini disebabkan karena perusahan tempat gw berkerja selama 7 tahun lebih ini ditutup.

Perusahan tempat gw bekerja ini memang awalnya salah satu anak perusahaan besar di Amerika. Sewaktu krisis ekonomi mengguncang Amerika, induk perusahaan gw terkena dampaknya. Satu persatu anak perusahaan dan cabang-cabangnya diseluruh dunia ditutup. Sampai akhirnya anak perusahaan tempat gw bekerja merupakan satu-satunya cabang yang masih buka. Tapi mau dikata apa, walau krisis ekonomi di Amerika telah membaik, perusahaan gw akhirnya dilego juga. Perusahaan tempat gw bekerja ini dibeli oleh bank besar di Indonesia.


Proses pembelian ini menyebabkan perusahaan gw dibubarkan dan melebur ke bank tersebut. Gw baru sekali menghadapi peleburan dan pembubaran perusahaan. Banyak banget ternyata yang harus dihadapi. baik dari segi pendokumensasian, handsover pekerjaan sampai proses pelajar dan mengajar. 

Yang paling menyedihkan dari proses ini adalah banyak karyawan yang harus dilepaskan. Peleburan perusahaan gw ternyata tidak membawa keseluruhan karyawannya. Hanya sedikit sekali yang dibawa serta. Yang lainnya harus dirumahkan. Beruntung sekali gw diberi kesempatan untuk bergabung di anak perusahaan bank tersebut. Anak perusahaan ini adalah perusahaan yang benar-benar baru. walhasil akan banyak sekali pekerjaannya, ditambah lagi karyawan di anak perusahaan ini sedikit. 

Anak perusahaan ini masih belum resmi. Baru dimulai September nanti. Sekarang gw masih menjalani proses intergrasi dan persiapan dari anak perusahan itu. Kesibukan gwpun menjadi lebih dari 2x lipat dari biasanya. Pergi pagi pulang malam. Sampai rumah badan letih. Mana sekarang sudah bulan puasa pula. Terawih di mesjid pun susah gw lakukan. Gw berharap diantara kesibukan gw nanti gw masih bisa tetep ngeblog karena...


Blog bukan hanya sekedar menulis, blog lebih dari itu.

17 comments:

Ajeng Sari Rahayu said...

wahhh, ternyata begitu. Ya udah, semoga dalam proses peleburan tadi meskipun 2x lipat kerja kerasnya bisa dijalani dengan senang hati Xort, nikmatnya hidup setelah lelah bekerja...

Unknown said...

semoga semuanya cepet beres deh. kupikir kamu jalan2 kemana gitu.

Unknown said...

yg penting kamu masih tetap bisa bekerja. Soalnya, kalau sampai kena PHk, aduh..gak tau deh.

Kalau belum sempat ngeblog, jangan ngeblog dulu. Utamakan pekerjaan di dunia nyata dan kudu banyak istirahat. Apalagi sedang puasa..Semangattt.....

Arman said...

good lah lu terpilih untuk lanjut di perusahaan itu ya... :)

Meutia Halida Khairani said...

pantesaaan lah, elo kaga pernah muncul, update blog lo jg ga pernah muncul di blog list gue..

nama perusahaan lo apa? gw kira elo kerja di bank.. kata siapa ya?? kata ocha gitu? hehe

Mila Said said...

blog bukan hanya sekedar untuk menulis, tapi lebih dari itu : untuk curhat!

eh btw, @fiksimini & #tetanggayanganeh itu kog ikutan ngilang sih? ~sincerely, follower twitter lu.

Diah Alsa said...

Alhamdulillah gak ikut dirumahkan ya, ayooo tetap semangat, jangan kecapean juga biar gk gampang sakit selama puasa :)

Aulawi Ahmad said...

aku setuju ama Fanny,n sambil cari batu loncatan baru yang lebih baik tetaplah disitu dulu, yakin smua ada hikmahnya. Sekarang loe lagi proses adaptasi so waktu ngblog tentu berkurang.
Yg penting ingatlah selalu semboyan loe "ngblog bkn sekedar menulis tapi lebih dari itu" hehehe. Sukses buat loe bro :)

Majalah Masjid Kita said...

kesibukan yang meningkat dua kali lipat seperti yang mas nya alami tentu saja seimbang dengan imbalan yang mas nya terima bukan... :) selamat kembali ngBlog lagi mas kalau begitu :)

r10 said...

paling ga masih smpat main ke blogku kan :D

Anonymous said...

Selamat datang lagi di dunia maya. Semoga tetap ngeblog terus, dan menghasilkan karya tulisan pribadi bersifat menghibur. Tetap semangat mas dalam menghadapi pekerjaan. Keep in touch.

Call me Batz said...

ic..pantes aq pikir ntah kemana..

@minumino said...

blog adalah tempat di mana kita menitipkan hati :D ah, setidaknya itu menurutku :)
sukses!

Unknown said...

met wiken aja..masih sibuk kayaknya, jadi gak update...

MONOKROM said...

ow..semoga cepet kelar dan cepet menyesuaikan diri di tempat kerja yang sekarang. ternyata kita senasib ya. bedanya aku sekarang lagi sibuk KKN PPL jadi kebayang capeknya luar biasa. karena itu sekarang aku jadi jarang ngeblog, karena pekerjaan KKN yang seabrek. ttep semangat..

tukangpoto said...

Semoga baik-baik saja ya mas kedepannya, jadi bisa ngeblog lagi..

Je said...

Glad that u weere chosen to stay there. Seriously glad...