10 August, 2010

Agustus

Sekarang sudah bulan Agustus. Kalau ada yang memperhatikan disetiap awal bulan ini, pedagang bendera, baik itu bendera berukuran besar sampai yang kecil mulai banyak diperdagangkan. Dan memasukin minggu kedua dimana-mana bendera Merah Putih mulai berkibar dimana-mana.


Di bulan Agustus inilah negara kita memperingati hari kemerdekaannya. Persiapan-persiapan memeriahkan hari kemerdekaan mulai digelar. Harus diakui rasa nasionalisme kita pasti jadi lebih tinggi dibulan ini.

Tapi ada yang sedikit berbeda dari bulan Agustus kali ini. Hari kemerdekaan RI tahun ini pertepatan dengan bulan Ramadhan. Bulan dimana umat Islam menjalankan ibadah puasa. Dan setiap kali bulan Ramadhan tiba, suasananya pun menjadi berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Kegiatan yang banyak mengeluarkan tenaga pasti berkurang dan kegiatan keagaamaan pasti meningkat. Harus diakui juga pada bulan Ramadhan sifat religi kita (khususnya umat muslim) menjadi lebih tinggi.

Gabungan ini pasti akan menimbulkan suasana yang berbeda dari biasanya. Entah seperti apa nanti perayaan Tujuh Belasan nanti. Yang jelas gw berharap Tujuh Belasan nanti dapat dirayakan dengan sekhidmat mungkin dan bulan ramadhan dapat dilalui dengan sekhusuk mungkin.

Karena besok sudah mulai bulan puasa, maka bersama ini gw mau ngucapin :
Selamat menunaikan ibadah puasa
Mohon maaf lahir batin
Dan
Merdeka


Nasionalisme dan religius dan berjalan beriringan

15 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

merdekaaa!!

minomino said...

yah,mungkin tidak akan ada lomba makan kerupuk siang2 ya :p
selamat bulan agustus!
selamat berpuasa! :)

merry go round said...

Exort met puasa yaaaa....


ayo buka puasa bareng :p

Meutia Halida Khairani said...

met puasa juga yahhh...
kebanyakan kantor2 udah ngerayain 17 agustusan duluan.. kalo kantor gw rencananya mau lomba makan pancake pas buka puasa. hahaha

exort said...

@fanny : merdeka

@minomino : makasi ya

@rossa : met puasa juga ya...ayo aja kl mau

@meutia : wah keren tuh lomba makan pancake

Arman said...

iya karena 17 agustus bertepatan dengan puasa makanya disini acara 17an udah diadain duluan akhir bulan juli kemaren. hehe.

mohon maaf lahir batin ya. met berpuasa! :)

Cipu said...

exort, disini belum puasa... puasanya dimulai besok (Kamis) insya Allah menurut kesepakatan ulama di Melbourne.

Anyway, selamat menjalankan ibadah puasa yah Xort...

Ditunggu postingan buka puasanya hehehhee

Antaresa said...

Kangen lomba makan kerupuk,...

Aulawi Ahmad said...

met puasa ramadhan bro, mohon maaf lahir bathin :) n met agustusan juga :)

exort said...

@arman : cepet banget man, anw tx man

@cipu : ditunggu juga kisah berpuasa dinegeri seberang

@antaresa : sama

@aulawi : sama2 ya

four dreams said...

oke deh aku juga udah pernah bahas ini sob, di postingan ku yang berjudul "cerita shudai di awal bulan agustus 2010"
bulan agustus ini bertepatan dengan bulan kemerdekaa, bulan ramadhan dan bulan kelahiran adek ku :D

Sang Cerpenis bercerita said...

met puasa ya..

alice in wonderland said...

kalo lomba panjat pinang masih bakal diadain gak ya???^^

tukangpoto said...

Selamat berpuasa,mas dan selamat hari kemerdekaan. Salam.

kesehaRian Ra-Kun said...

met puasa, dan salam kemerdekaan :)