20 August, 2010

Tour of Duty

Setelah kebimbangan antara pergi dan tidak, akhirnya Rabu minggu lalu gw bertolak meninggalkan tanah air ini menuju Melaka Malaysia. Sejujurnya gw memang agak keberatan bepergian kali ini, karena walau gw dari SMA uda sering bepergian (baik itu cuma untuk jalan-jalan saja, tugas kuliah atau tugas kerjaan) gw selalu tidak mau melakukan perjalan dibulan puasa. Tapi akhirnya kali ini gw memang harus pergi. Jadilah ini pengalaman pertama gw melakukan perjalanan di bulan Ramadhan dan merasakan ibadah puasa di negeri orang.

Perjalanan gw kali ini cukup meninggalkan kesan di diri gw. Selain memang perjalan pertama dibulan suci, kali ini adalah perjalan gw yang pertama kali keluar negeri sendirian dan ke daerah yang sama sekali gw ga tau apa-apa. Gw hanya sempat browsing semalam sebelum keberangkatan. Jadi gw kesana dengan bermodalkan informasi yang sangat minim.

Kepergian gw yang cukup mendadak ini bukan untuk jalan-jalan tapi karena menyusul Papa yang sedang dirawat di sana (baca : Saraf Terjepit (Indonesia versi Melaka) ). Gw menggantikan saudara gw menjaga Papa. Papa dirawat di rumah sakit Mahkota Medical Centre. Ternyata rumah sakit ini hanya berjarak lima menit berjalan kaki dari pusat keramaian dan pusat pariwisata kota Melaka. Jadinya disela-sela gw menjaga dan mengurus Papa, gw bisa juga menyempatkan diri berjalan-jalan melihat-lihat keramaian yang ada.

Mahkota Medical Center

Papa sudah dirawat di sana seminggu sebelum gw datang. Dan pada hari Sabtunya Papa melaksanakan operasi sarafnya yang terjepit akibat tulangnya kropos (osteoporosis). Syukur alhamdulillah walaupun gula Papa tinggi, operasinya berjalan lancar. Sakit dipangkal kakinya telah hilang. Sekarang Papa dalam masa pemulihan dan pulang tanah air hari Jumat sore ini.

Karena keterbatasan cuti yang gw dapat ( awalnya gw cuti cuma sampai hari Senin tapi molor sampai Rabu) gw harus pulang. Gw pulang hari Rabu. Dan sampai rumah Rabu malam. Begitu sampai kamar baru terasa ternyata badan gw berasa cape banget, padahal waktu di Melaka gw ga berasa cape-cape banget. Kemarin di kantor gw sampai nguap-nguap terus dan ketiduran karena ngantuknya. Oleh karena itu baru sekarang gw baru mulai menyelusuri dunia blog yang sudah seminggu lamanya gw tinggal. Sudah barang tentu, beberapa postingan gw ke depan adalah postingan mengenai perjalanan gw ke Melaka.


Lakukanlah perjalanan dengan tujuan yang berbeda-beda, maka akan banyak pengalaman yang akan didapat.

16 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, papamu sudah bisa pulang. syukurlah...

anak smp said...

double function doong mas

salam anak smp pekanbaru

aguessty said...

cepet sembuh yaa xort buat papanya.............

tukangpoto said...

Nunggu cerita pengalamannya selama di Malaka deh..:)

merry go round said...

Panteeesss lama banget ngilang dari blogspot. Kaga eksis banget lo beberapa minggu ini.

trus sms2 gw minggu kemaren ngga ada yg masuk ya. Hegh, udah sempet bt noh sama lo. minggu kemaren gw dapet 4tiket nobar, mau ngajak lo juga tapi sms gw kaga ada yg dbls. ternyata orangnya nyasar ke malaka.

Tapi baidewei, alhamdulillah operasi papanya exort lancar. semoga bisa cepet berkumpul lagi yaaa.....

Aulawi Ahmad said...

syukurlah papamu dah sembuh bro...moga bisa segera beraktifitas spt biasa:) btw cemane rasenye pegi ke malay? dak ditangkap ente kayak petugas kite kemarin hehehe

Henny Y.Wijaya said...

yang jadi pelajaran adalah..berpergian ke luar negri jangan lupa mencari informasi tentang negara tersebut + lokasi yang kita tuju.
ga kebayang kalo tadinya mau jenguk orang tua malah nyasar :)

Arman said...

ditunggu ya cerita2 dan foto2nya selama di malaysia... :)

dan semoga papanya segera pulih...

Meutia Halida Khairani said...

tenang aja, perjalanan di bulan Ramadhan dgn niat baik menjaga orang tua insya Allah membawa banyak berkah..
pantesan ngga pernah posting blog lagi..

Call me Batz said...

syukurlah operasinya berjalan lancar..welcome back xort to blogger :)

exort said...

@fanny : tx fan tp masih dalam kondisi pemulihan

@anak smp : salam balik

@agus : tx bro

@tukangfoto : sip

@rossa : ya...ilang deh tawaran nonton gratisan, sori ros sms2 elo ga ada yang masuk, tx ya ros

@aulawi : hadooh awas aja kl gw sampe ditangkap ama police disana

@henny : perginya mendadak banget, tp mayan seru sih jadinya, untung ga nyasar

@arman : fotonya ga banyak nih tp ditunggu aja pasti gw sharing

@meutia : amiin...

@surya : tx bro, ditunggu juga postingan elo

Sang Cerpenis bercerita said...

pantes, Exort dha lama gak muncul. sudah kuduga pasti sedang pergi karena urusan papamu yg sakit.

Ellious Grinsant said...

Waaaaah, ditunggu nih oleh-olehnya.
dan semoga si papa sehat selalu.
Amieeeen...,

Gaphe said...

Semoga papa Exort Cepet sembuh deh.. meskipun dalam rangka nungguin papa, tapi tetep bisa jalan-jalan. di Malaka lagi.. *jadi mupeng jalan2nya*

cipu said...

Exort, Alhamdulillah Papanya sudah membaik. Semoga diberi kesehatan terus yah. Insya Allah. Amiiieeenn

Anyway, gimana puasa di Malaka? Enak tak? Hehehehehe

alice in wonderland said...

semoga cepat pulih ya Papanya...tadinya kukira kamu pergi ke malaysia mau ikutan demo^^ ditunggu postingan berikutnya