10 April, 2011

Festival Sinema Perancis 2011

Jumat kemarin ini tanggal 8 April 2011 telah dimulai Festival Sinema Perancis. Suatu acara yang menyuguhkan film-film bermutu buatan negara Perancis. Tentu hal ini dapat menjadi pelepas dahaga bagi penggemar film ditengah keadaan perfilman di Indonesia yang sedang tidak menentu ini. 


Tahun ini Festival Sinema Perancis akan diadakan di beberapa tempat. Untuk Jakarta akan diadakan dari tanggal 8 April 2011 sampai dengan 17 April 2011 di FX Platinum XXI dan Blitzmegaplex Grand Indonesia. Harga tiketnya 15.000 rupiah. Untuk daerah-daerah lain dapat dilihat di situs resminya. Bersyukur untuk yang berada di daerah, karena di daerah festival ini dapat dinikmati secara gratis.


Festival Sinema Perancis 2011 ini merupakan kali ke 16 yang di selenggarakan di Indonesia. Untuk tahun ini, festival ini akan menyuguhkan 21 film yang bertemakan Komedi-Romantis. Walau demikian tidak semuanya bergenre komedi romantis, tetap ada genre drama, triler, karton dan dukumenter. Lima diantara film yang disuguhkan akan dinilai untuk mendapatkan penghargaan ‘Press Choice Award’.


Untuk pembukaannya diputar film L’Arnacoeur yang bergenre komedi romantis. Film ini juga dikenal dengan judul Heartbreaker. Film ini berceritakan tentang seorang pria yang bersama kakak dan iparnya membuka biro jasa. Biro jasa ini bertujuan untuk menyelamatkan wanita dari pasangan yang tanpa disadari si wanita itu telah menyianyiakan wanita itu. Caranya adalah dengan merayu si wanita sehingga wanita itu dapat memutuskan pasangannya dan hidup bahagia. Untuk menggunakan biro jasa ini ada beberapa persyaratan khusus. Suatu ketika dikarenakan sepinya client dan adanya hutang, maka biro jasa ini menerima client yang tidak memenuhi persyaratan itu. Akibatnya proses yang biasanya mulus kali ini menimbulkan kerepotan. Sebenarnya persyaratan itu adalah….. 

….silahkan nonton di Festival Sinema Perancis untuk menemukan jawabannya. Bila ada yang penasaran dengan film ini, masih dapat ditonton pada tanggal 16 April 2011 nanti di Blitzmegaplex. Film yang mendapatkan  poin 8 dari IMDb memang layak buat ditonton.

Selain film ini ada tiga film lainnya yang sangat direkomendasikan, yaitu Welcome, Potiche dan L’Age de Raison. Selain itu film Des Hommes et des Dieux  sepertinya layak dicari filmnya karena film ini hanya diputar pada saat penutupan dan khusus untuk undangan saja.


appr├ęciez le film

13 comments:

blackdevil said...

film france smua na yha mas(?)

cb jha da festival film korea,.
pst keren thu,.
ehehehehehehe
:)

Ajeng Sari Rahayu said...

Exort, di Banjarmasin ada ga? Linknya mana?

Sang Cerpenis bercerita said...

oh kamu bisa bahasa Perancis juga ya kayaknya...

merry go round said...

Okkkeee... lo dapet invitation untuk openingnya ya. Sip, bagoooss ga ngasih tau.

Aulawi Ahmad said...

jam berape tuh bro ? pingin nih nonton pilem perancis hihihihi

Ra-kun lari-laRIAN said...

kalau saja saya ada di sana...

Arman said...

keliatannya menarik tuh jalan ceritanya. gua gak pernah lho nonton film perancis...

Meutia Halida Khairani said...

udah lama bener gw ga nonton pilem prancis.. baiklah, gw imdb addict, kalo uda dpt score 8, berarti harus di tonton

tapi, sempat ngga ya ? :(

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

Wah nunggu sampe tanggal 16 April 2011 deh :)
pengen tau pilemnya kayak apa..

adut said...

lumayan nih festival menutupi bioskop yg mulai sepi2 gmana gt...

penasaran sama film penutupnya...

exort said...

@blackdevil: ada kok fest film korea

@ajeng: klik tulisan fest sinema perancis aja

@fanny: hehehe

@rosa: ups...

@aulawi: klik aja linknya bro

@rian: kesana aja

@arman: nonton dong man

@meutia: sempetin dong

@adut: dpt undangannya ga dut?

Sang Cerpenis bercerita said...

belum pernah liat film perancis. kagak ngarti bahasanya

BaS said...

Kayaknya filmnya bagus bagus deh......pengeeeen!!