11 March, 2009

Dia…..(sepenggal drama di JJ09)

Dia…seperti apa yang slalu ku nantikan…aku inginkan
Dia…melihatku apa adanya….seakan aku sempurna

Lagi asik-asiknya gw n penonton Maliq & D’Essential di Java Jazz 2009 nyanyi bareng, gw sempet ngeliat sekilas cowo yang berdiri disebelah gw lagi ngusap pipinya. Dan pas sorot lampu kearah penonton, gw kaget karena baru kelihatan kalau cowo itu ternyata lagi nangis. Edan…ini nih yang namanya fans berat artis, begitu liat artis favoritnya manggung, langsung deh kebawa perasaan jadi histeris mpe nangis segala. Bener2 fans fanatik.

Pas bubaran, kebetulan gw jalan bareng ama cowo yang tadi nangis, trus dengan isengnya gw tanya aja, “Mas suka banget ya ama Maliq?”. Dia ngejawab dengan senyum aja. “Mas kok td sampe nangis segala? Histeris sakin senangnya ya?”

“Ga kok” akhirnya dia ngejawab juga.

“Trus kok nangis?” tanya gw sambil lalu.

Dia pun mulai bercerita, “Saya keingat Ade, istri saya. Kami baru menikah bulan November lalu. Kami penggemar Maliq dari dulu. Kalau kita tau Maliq manggung dimana, kita usahain nonton, pernah kita seharian nongkrong di Monas nungguin Maliq manggung disore harinya”. Dia mencoba tersenyum, gw jadi kebayang serunya ntn Maliq sore-sore di taman monas, so sweet.

“Trus istrinya kemana Mas?”

“Februari lalu, tiba2 istri saya mengalami kecelakaan. Dia meninggal…..Saya merasa cinta kami diambil mendadak”

“Eh maaf Mas, saya ga bermaksud mengingatkan kenangan itu” potong gw karena jadi ga enak ngeliat dia yang langsung berubah sendu.

“Gapapa kok” jawabnya. “Sebelum kecelakan itu, kami sudah ngerencanain mau ke Java Jazz ini berdua, mau nonton Maliq, tapi ternyata……..” Dia terdiam sejenak, lalu melanjutkan,”Jadi saya kesini cuma mau nonton Maliq….mau mengenang Ade…..saya kangen D ia…”


Speechless….

6 comments:

Iwan said...

wah.. terharu. ... .. ..
hiks.....

(comment ngga jelas)

Henny Y.Caprestya said...

hai,,
aq kirim award ke kamu
ambil yah
:-)

andri said...

ceritanya bagus bgt, gw ampe terharu...pasti seneng banget yang punya suami seperti dia...

purple_loverz said...

deuhh... sedih bgt ceritanyaa... hiks

Anonymous said...

sedih......tapi romantis....bingung gw jadinya :)

Anonymous said...

tiap gw baca cerita ini rasanya damai...haru...seneng...gw sayang elo...