25 March, 2009

Ups...

“Wuihh…akhirnya ke Jakarta juga kita, kangen juga gue ama Jakarta setelah sebulan lebih tinggal di desa terpencil” ujar Iwan setelah menaruh barang-barangnya di begasi di atas tempat duduk kereta bangunkarta yang akan membawa kami dari Paron ke Jakarta. “Iya nih moga-moga data yang kita ambil cukup buat bahan nulis skripsi nanti jadi ga balik lagi, lagian gw juga kangen ama cewe-cewe Jakarta”, timpal gue sambil nyengir.

“Eh ngomong-ngomong soal cewe, elo liat ga tuh cewe yang duduk 2 baris di depan. Yang naik bareng kita dari Paron?” kata Iwan sambil monyong-monyongin mulutnya di arah cewe yang dimaksud.

“Iya liat, kenapa emangnya?”

“Ya ampun Ton…Ton….elo ini gimana sih, elo buta apa bego sih?!”

“Sialan elo Wan, maksud elo apa sih?”

“Itu cewe dari stasiun tadi uda plirak plirik ama elo…..uda senyum-senyum gitu, gimana sih lo?” kata Iwan sebel karena kecuekan gue.

“Itu cewe kan cakep Ton. Tipe elo banget tuh. Kulit terang mulus, rambut lurus, wajahnya yang Indonesia banget. Elo banget tuh Ton”

“Ah elo Wan, bisa aja lo, paling-paling dia….”

“Alah Ton, elo kebanyakan mikir yg macem-macem. Kalau kaya gitu kapan elo punya cewenya”

Gue jd terdiam secara perkataan Iwan –sohib gue ini- emang ada benernya. Uda lama banget gue ga punya pacar dan cewe itu emang cakep, pas banget ama tipe cewe yang gue suka. Tapi kadang-kadang guenya aja yang ga pedean.

“Tuh liat tuh Ton, dia nengok-nengok ke kita, senyum-senyum pula”

Eh beneran….dia ngeliat ke gue. Senyumnya…..manis juga oi. Duh kok tiba-tiba gue jadi dag dig dug ya. Tanpa sadar gue bales senyumnya. Ya ampun….dia tersimpul malu. Waduh..

“Samperin dong Ton, jangan Cuma senyam senyum gitu”

“Ah sialan lo Wan, ga ah, gue malu. Nanti ga taunya kalau gue salah kan gew malu Wan”

“Dasar bodoh lo Ton. Punya tampang cakep kok pemalu”

Bete gue denger ocehannya Iwan, gue tinggal tidur aja deh. Ga tau jam berapa, yang jelas uda tengah malam gue kebangun kebelet pipis. Pas gue ngelewati tempat duduk si cewe tadi, gue liat bangkunya kosong. “Ya…kemana tuh cewe, apa jangan-jangan uda turun ya? Ya…..telat deh, apes deh gue kalau dia beneran udan turun” guman gue dalam hati. Lagi asik-asiknya gue ngedumel tau-tau cewe itu papasan ama gue. Rupanya dia baru dari toilet juga. Eh dia senyum ama gue. Dug….hati gue langsung berdebar

“Duh Tonyyyyy….kenapa elo Cuma bengong aja, cepet bales senyum dan tegor dia” alam bawah sadar gue segera menyadarkan gue dari rasa shok gue. Gue bales senyum dan sekali lagi cewe itu itu tersipu malu sambil berlalu ke tempat diduduknya. “Bodoh elo Ton…kenapa tadi ga nyapa dia” sekali lagi alam bawah sadar gue menyadarkan ketololan gue. Tapi apa bener ya dia suka ama gw, atau jangan-jangan.....tau ah nanti aja ah abis pipis nanti pas lewat tempatnya gue mau negor.

Pas kelar gue selesai urusan membuang hajat. Gue ngumpulin kebranian untuk menghampiri dan menegur dia. Ah sialan….matanya merem….uda tidur dia. Ga mungkin kan gue bangunin dia. Ya uda gue balik ke tempat duduk dan berusaha tidur sambil berjanji pokoknya paling lama di stasiun Senen nanti gue mesti bisa negor itu cewe.

Ga terasa waktu uda jam setengah enam pas Iwan ngebangunin gue karena kereta uda masuk Jakarta.

"Gimana Ton, beneran nih elo ga mau negor tuh cewe?"

"Ya...gimana dong Wan, gue takut nanti dia ternyata..."

“Entar elo nyesel loh Ton, bentar lagi uda sampe di Senen nih" potong Iwan.

“Tapi Wan, masa gue tau-tau datang ke tempat duduknya trus ngajakin kenalan, ga lucu kan?” timpal gue dengan sewotnya.

“Iya uda terserah elo Ton, tuh bentar lagi uda masuk Stasiun Senen, yu siap-siapin barang jangan sampe ada yang ketinggalan”

Ketika sampe di Stasiun Senen, pas gue dan Iwan uda nurunin semua barang-barang tiba-tiba gue liat cewe itu. Pokoknya gue harus kenalan ama cewe itu. Gue ga mau mikir macem-macem. Pokoknya harus!

Baru aja gue mau menghampiri cewe itu, tiba-tiba cewe itu datang menghampiri gue. Iwan dengan noraknya langsung mendorong-dorong gue. Dan akhirnya cewe itu berkata,
“Mas…Mas Nicolas Saputra, boleh minta foto bareng ama tanda tangannya?”
Iwanpun ketawa ngakak dengan puasnya


Ya………..cumi….Cuma Mirip
Picture: courtesy of amazing optical illusions

4 comments:

Adut said...

rada2 aneh ceritanya...kurang bikin penasaran...

Alda said...

Hmmm.. berarti mendingan nggak usah negor deh.. Daripada malu?

Je said...

bukan si pembawa acara kuis itu ya?
:)
finally ada postingan setelah lama juga ditunggu2.

heftymonk said...

ya... nicolas saputra oke-lah. berwajah tampan... imut... kulitnya putih... halus.... gunakan citra white sehabis mandi.
coba kalo dia pikir kamu edo kondologit. mungkin abis itu kamu inget edo terus tiap makan lapis legit....