21 June, 2009

believe it or not

Uda sejam gw nunggu temen gw disuatu caffe di bilangan Senopati tp temen gw blm jg dateng. Padahal strawberry ice tea dan strawberry cheese cake (coba kalau ada banana ice tea ama banana cheese cake, pasti gw pesen itu deh) yang gw pesen uda pada tinggal setengah nih. Lagi asik-asik bengong ngeliat keluar, tiba-tiba dari luar kaca jendelanya nemploklah seekor lalat (untung diluar jendela ya, gw mau foto itu lalat keburu terbang) gw jd inget kemarin temen gw cerita kalau dia baru aja nonton drag me to hell. Di film itu setiap kutukan/setannya mau datang pasti didahulu dengan datangnya lalat. Waktu gw nonton film itu, pas adegan lalat datang itu gw jadi keinget ama kejadian yang pernah gw alami.
Kejadiannya waktu gw masih kulaih. Dari dulu emang gw suka tidur malam2 banget, gw inget banget sekitar jam 2an gw lg bengong n berusaha untuk tidur tiba-tiba dari jendela kamar gw masuk seekor lalat ijo. Waktu itu gw cuma mikir, geblek nih lalat, kena insomnia juga rupanya, secara yg gw tau lalat bukan makhluk nokturno. Trus besok malamnya pada jam2 yg hampir sama tau2 datang lg lalat ijo masuk dr jendela kamar gw, kamar gw berada dilantai atas belakang rumah gw n jendelanya emang selalu kebuka. Tapi kali ini lalat ijo itu datang tidak sendirian, dia bawa 2-3 temen. Wah mulai rese nih lalat, mbo ya kalau mau dugem jangan dikamar gw dong. Karena kesel gw berusaha untuk ngusir para lalat itu. Walhasil lalat itu bukannya keluar kamar gw lewat jendela melainkan lewat sela2 pintu alias jadi masuk rmh gw. Nah mulai deh dari situ, ga tau kenapa setiap malam, apalagi kalau uda lewat ajm 9 mlm seluruh rumah gw dipenuhi oleh lalat ijo yang ga jelas dari mana datangnya. Nyokap gw dan para asistennya uda sibuk ngebongkar rumah, bersih2in seluruh pelosok rumah gw biar ga didatengin lalat itu. Anehnya biar rumah gw uda rapi jali dan wangi (eh biasanya rumah gw juga cukup rapi dan tidak berbau loh) tetep aja para lalat ijo itu sering dugem dirumah gw. Gw skeluarga uda habis akal kenapa juga tuh lalat ijo demen banget berpesta pora dirumah gw ini.
Beberapa hari kemudian salah seorang klien nyokap gw (nyokap gw buka bisnis dirmh) bilang kalau rumah gw uda diguna-gunain ama orang. Mendadak kaget lah semuanya. Langsung kepikir apa ini ulah salah satu pesaing bisnis nyokap gw buat ngegulingin usaha nyokap gw ya. bayangin aja klien nyokap gw emag kl datang sering abis magrib, nah jam2 segitu kan tuh lalat ijo mulai berdatangan, masuk akal kan? Langsung aja nyokap gw berusaha nanya sana-sini nyari orang pinter. Jujur aja sih gw ga tau gimana prosesinya tp yang jelas pas gw pulang kuliah tau-tau gw liat dibeberapa sudut tembok tumah gw ada beberapa kelopak bunga dan bekas air. Jadi kaya air bunga yg diperciki ke tembok. Pas gw tanya ama orang rumah ternyata nyokap manggil orang pinter dan katanya emang rumah gw dikirim bala. Orang pinter itu nemuin paku, peniti, tanah dan sejenisnya yang dibungkus kain kumel dipojokan halaman dalam rumah. Katanya ‘barang’ itu lah yang dikirim ama pesaing nyokap gw. Kalau ga salah 3x orang pinter itu (sayangnya gw ga ernah liat prosesinya) ngedoain rumah gw. Dan bener aja setelah itu rumah gw kembali tenang. Ga ada lagi lalat-lalat ijo yang dugem dirumah gw.


Believe it or not…It is happen!

9 comments:

Anonymous said...

percaya engga percaya...... mungkin lalatnya suka sama elo kali bro.....

Je said...

Bisa juga itu jadi petunjuk buat lo, loh. Sapa tau lo jadi punya ide bikin peyek lalat!
Something new and different and unik kayak elo kan?
:)

Neng Rara said...

ass.
lalat.com kali bang ?
nt terlalu sering mantengin mata untuk nge net sih,
jadi pada datang tuh,
wassalam

Nay said...

welehh... gitu kak?? serem amat dikirm santet, ngirim tuh parsel gitu... kan pasti lebih enak dan diterima dengan sukarela ;p

aguessty said...

kok engga ada foto lalatnya.....:)

Sari Maniez said...

Ada juga yang sengaja nanam barang2 itu dipojokan rumah sebelum berpura2 datang sebagai pahlawan pembasmi lalat, maybe...

MbuL said...

waahh hrsnya yg jd pemeran utama drag me to hell itu elo aja... true story bro.. :)

albertobroneo said...

kadang yg tdk bisa dijelaskan oleh ilmu barat, bisa dipahami dengan ilmu timur
he.he..he...

adjie said...

karena lo nyebut pelem drag me to hell...kan gw nonton ma elo ya..he he dan yang gw paling inget dari pelem itu adalah nenek2 yang muntah dan gigi nya copot...ha ha...gw bukan orang yang gampang geli or mual,cuman sumpah pas liat adegan itu beneran gue jadi neg...berhasil banget tuh adegan..