08 January, 2011

Pakaian Bekas..Dibuang Sayang

Tanpa gw sadarin di tahun 2010 gw lumayan membeli banyak pakaian. Hal ini tentu membuat lemari gw menjadi penuh sesak. Pas gw ngerapiin isi lemari gw itu ternyata ada banyak pakaian gw yang uda ga ke pakai lagi. Entah itu karena warnanya kusam atau tiba-tiba saja pakaian itu menciut.

Pakaian-pakain bekas layak pakai

Sempet bingung juga mau diapain pakaian-pakaian ini. Mau dikasih ke sodara sepertinya….. Mau disumbangin….. uda ga musim bencana lagi (semoga tidak ada lagi deh bencana-bencana kaya tahun lalu). Tiba-tiba gw keingat ada suatu mall yang selalu mempunyai drop box pakaian bekas. Dan mall ini adalah Plaza EX. 

Di Plaza EX ini memang sudah lama menyediakan dropbox untuk pakaian-pakaian layak pakai. Letaknya di loby lantai dasar dibelakang meja resepsionis. Gw sempat lihat ternyata tidak hanya pakaian saja (baju, celana, jaket) yang ada di dropbox tapi ada sepatu, sendal bahkan tas. Kata si resepsionis ini bilang sudah penuh pakaian-pakaian itu disumbangkan untuk bencana atau ke yayasan yatim piatu. Pas gw kesana rupanya baru kemarin dikosongin. Semoga aja dropboxnya cepat penuh lagi sehingga pakaian-pakaian gw nanti bisa cepat berguna untuk orang yang membutuhkannya.

Dropbox di Plaza EX


Dari pada dibuang mending disumbang

11 comments:

merry go round said...

Aheeemmm... ternyata exort suka belanja juga yaaaa, makanya bajunya banyak. hehehehe.... btw, itu bajunya yang menciut ataaaauuuu.... ataaauuu... atau apa yaaa ;))

pelangi anak said...

ya betul tuh mas, msh banyk org kesusahan yg tdk mampu membeli pakaian,

Sang Cerpenis bercerita said...

kegiatan yg bagus tuh. sayang di mal kelapa gading gak ada ya. lebih deket dg rumah soalnya

Masjid Kita said...

sepertinya saya akan pertama kalinyakah mendapat pertamaxxx?!?!?
(pelan2 buka gembok*)

Masjid Kita said...

huaaaaaaaaaaaa.. ternyata .. 'blm tentu*' xixixixixxx...

Cipu said...

di Australia, ada toko-toko pakaian bekas yang namanya Salvos dan Saver. Pakaian-pakaian yang dijual di tempat ini adalah sumbangan dari masyarakat. Duit yang terkumpul dari penjualan baju baju bekas ini umumnya digunakan untuk keperluan-keperluan sosial.

Sepertinya kita perlu belajar lebih banyak tentang recycle, namun apa yang dilakukan x plaza merupakan salah satu cara yang tepat untuk melakukan recycling dan juga memiliki muatan sosial.

Arman said...

gua dari waktu itu juga udah mikir mau nyumbangin baju2 yang udah gak kepake soalnya lemari udah gak muat. tapi kok males2 mulu ya ngeluarinnya. hahaha.

tukangpoto said...

Bagus,mas, masih banyak kok yang memerlukan. Jangan sampe dibuang,mubazir.

Meutia Halida Khairani said...

wah kebetulan nih. gw jg banyak bgt baju bekas.. ntar deh dibawain jg ke EX. kalo sewaktu di bdg, tinggal kasi ke pembantu, beres. kalo di kosan, pembantunya ngga pulang ke rumah sih. nginep. jadinya ga bisa dikasih2..

exort said...

@rossa: atau apa hayoo???

@yulida: tul, makanya mari kita sumbang

@fanny: sesekali ke mal yg jauhan dikit

@measji: mgkn lain kali ya

@cipu: yuk belajar recycle yuk

@arman: ayo dong dikeluarin

@tukangpoto: tul, mubazir

@meutia: sip, jgn lupa ya dibawa

alice in wonderland said...

menemukan satu cowok lagi yang demen belanja... saya baru tahu kalo ada tempat kayak gituan, di semarang ada gak ya? kalau dipaketin dari semarang trus dianter ke sana... *sibuk berpikir*
hehe mungkin mending langsung saya kasih aja ke panti asuhan kali ya^^