10 January, 2011

Thrilling Spectacular Firework in Ancol Sky

Hari sabtu pagi kemarin ini, tiba-tiba temen gw ngasih tau kalau malam minggu akan ada acara kembang api besar di Ancol. Gw langsung aja cek sana sini untuk cari tau (diantaranya okezone dan wartaonline). Akhirnya gw dapat keterangan kalau 08 Januari 2011, Ancol akan menggelar pesta kembang api terbesar dan termegah. Dan hajatan ini bertajuk 'Thrilling Spectacular Firework in Ancol Sky'. Pesta kembang api ini diadakan di Le Bridge Beach Pool Ancol. Diadakan dipantai dengan maksud agar cahaya dari kembang apinya dapat terpantulkan di air. Kembang api ini juga akan diiringi oleh musik yang berdentam-detam. Jelas hal ini membuat gw untuk melihat secara langsung acara ini.

Gw sampai sana sekitar jam 7 kurang. Ternyata disekitar Le Bridge Beach Pool sudah penuh dengan orang-orang yang ingin menyaksikan pesta kembang api ini. Setelah lama mutar-mutar akhirnya gw dapat tempat yang nyaman didekat para fotographer dadakan. Banyaknya fotografer berarti itu merupakan spot yang bagus untuk menonton. Acaranya dimulai jam setengah delapan yang dimulai dengan band, beatbox, perkusi dan fire dancing sambil sesekali ada kembang api kecil kecil. Sayangnya tempat duduk gw jauuuh dari panggung sehingga susah untuk melihatnya.

Jam 9 lewat akhirnya pesta kembang api terbesar dan termegah ini diletuskan. Ternyata gw dan beberapa fotografer disekitar gw terkejut. Kita salah spot. Kembang api ternyata bukan didepan kita melainkan di sisi kiri. Hal ini langsung merepotkan para fotografer yang telah mengatur letak tripotnya. Gw pun langsung cari posisi yang bisa melihatnya dan tentu saja mengabadikannya.

Gw belum pernah melihat langsung pesat kembang api yang besar. Sayangnya pesata kembang api yang diklaim terbesar di Indonesia ini kurang seperti yang gw harapkan (tidak seperti yang diluar yang ditayangkan di tivi). Tapi jujur saja gw sempat kagum melihat beberapa kembang apinya. Ada yang ketika meletusnya berbentuk hati, ada yang seperti kipas, ada yang seperti cacing, ada yang muncul dari dalam air, ada yang membara diatas permukaan air. Sayangnya ga semua moment indah dapat tertangkap oleh kamera gw (maklum amatiran hehehe).






Kembang api...kembang yang indah di malam hari

10 comments:

Arman said...

keliatannya bagus juga tuh... lu motret nya juga bagus, bisa pas dapetnya ya...

Aulawi Ahmad said...

ada yg gak fokus itu bro, napa gak coba stel multi shoot, biar lebih banyak pic yg keambil :)

Sang Cerpenis bercerita said...

wah keren kembang apinya...mantap deh.

alice in wonderland said...

mengapa ya event di Indonesia itu emang kebanyakan besar di promosi doank tapi event-nya gak se-wow yang diiklankan...atau kitanya aja yang naif percaya 100% ama iklannya. trus ada kembang apai yang mirip naga jayak punya Gandalf ga?^^

Meutia Halida Khairani said...

wah, bukannya malam minggu kemaren tuh hujan lebat bgt yah.. daerah gw sih hujan..
tau gitu gw datang jg ke ancol, hehehe

Serba Ter said...

Waduh.. kog saya bisa ketinggalan berita ni ya.. padahal cuman deket yaaaaaaahhhh

Lihat hasilnya dari sini aja deh :)

adut said...

gak kabauan aneh2 kan?

exort said...

@arman: makasi atas pujiannya

@aulawi: sengaja, kan gw juga mau liat lgsg tanpa lewat vf kamera

@fani: tul

@alice: hohoho sudah barang tentu tidak ada dong

@meutia: pas brenti acaranya pas ujan diancol

@serbater: silahkan loh

@adut: iya..kebauan bau belerangnya :p

tukangpoto said...

Hmm..kembang api ya, jadi inget malam tahun baruan kemarin..

Cipu said...

Ini termegah seIndonesia atau se Asia Tenggara atau se Jakarta Xort? Hehehehe

Pasti menyenangkan, di Melbourne kembang apinya juga ada pas malam tahun baru cuman bentar doang, it was just 20 minutes I reckoned.