08 February, 2011

Kumpulan Cerpen Jerawat Cinta

Setelah melewati proses pemesan yang sedikit ribet melalui nulisbuku.com akhirnya gw dapatkan juga Kumpulan Cerpen Jerawat Cinta. Kumcer Jerawat Cinta ini di tulis oleh Fanny Fredlina, si empunya blog Sang Cerpenis Bercerita.

Kumcer Jerawat Cinta

Kumcer ini terdiri dari 12 cerpen yang hampir semuanya telah diterbitkan di media masa yang berbeda-beda. Hal ini menunjukan kalau cerpen yang di kumcer ini bukanlah sekedar cerpen biasa. Tapi telah mendapatkan mengakuan dari beberapa editor media masa yang berbeda.

Kumcer ini diawalin dengan cerpen berjudul sama dengan bukunya, Jerawat Cinta. Cerpen ini menceritakan kisah cinta ala SMA. Ngebacanya membuat gw sekilas mengingat jaman-jaman SMA dulu saat masih suka naksir-naksiran (eh skrg juga masih suka naksir-naksiran gitu deh hehehhe).

Walau kumcer ini berjudul Jerawat Cinta isinya tidak semuanya tetang cinta-cintaan saja. Seperti tulisan di blognya, kumpcer ini juga memuat cerpen yang memotivasi dan mengingatkan untuk peduli dengan sesamanya. Cerpen yang berjudul Masih Ada Matahari dan Sepotong Roti Abon contohnya.

Mungkin dikarenakan kesukaannya dalam menulis, banyak dari cerita di kumcer ini tidak jauh dari kesaharian seorang penulis. Banyak juga dari ceritanya yang diambil dari sudut pandang gadis remaja. Tapi dari keseluruhan cerpen yang ada, gw sangat suka dengan cerpen berjudul Mawar Kasih Sayang. Karena di cerpen ini bercerita bukan dari sudut pandang penulis atau gadis remaja, melainkan dari sudut pandang……. Beli aja deh dan baca sendiri kalau mau tau ya.

Kalau merasa uda males membaca cerpen-cerpen remaja, kumcer ini dapat dibeli untuk dihadiahkan utnuk adik atau keponakan. Ada beberapa pelajaran yang dapat diambil dari kumcer ini.

Masa remaja adalah masa penuh kenangan

16 comments:

Arman said...

sekarang tambah banyak yang menerbitkan buku sendiri lewat nulisbuku.com.

kepikir bikin buku juga gak? hehe

Sang Cerpenis bercerita said...

waduh, aku nyaris pingsan...gak sangka kamu mau beli KUmcer aku lho. Dari semua teman blogger - yg aku tau nih - cuma kamu dan Fanda yg mau beli bukuku. Yang lain, maunya gretong. hahaha..

Terharu mode on deh. Makasih ya Exort sudah mau beli buku.
Terima kasih juga utk reviewnya. Semoga kamu gak bosan jadi pembaca karya2ku yg lain.

Sang Cerpenis bercerita said...

ternyata banyak yg suka sama cerpen Mawar Kasih Sayang. Sebelum cerpen itu diterbitkan, aku sudah menunjukkan ke teman2ku di dunia nyata. Dan, mereka bilang cerpen ini memang bagus. Ceritanya unik.

Henny Yarica said...

saya juga udah pesan buku ini lewat toko buku online, tapi sampai sekarang blom sampai juga :(

Aulawi Ahmad said...

mupung gue disni jadi bisa pinjem ama loe wkwkwkwkw

Neng Rara said...

assalamualaikum..
halo bang exort,..
wah ulasannya ttg buku tsb menarik tuh. jadi kepingin beli niwh..
salam

tukangpoto said...

Masa-masa remaja..masa yang nggak ada matinya, apalagi waktu SMA. Boleh nih dibaca bukunya..

merry go round said...

Salah satu cara untuk menghargai karya seorang blogger yang nerbitin buku tidak lewat line besar adalah dengan membelinya kan, tidak dengan meminta secara gratisan kepada si empunya :)

great way Exort :D

lovepassword said...

Keren keren...

exort said...

@arman: gw? elo aja dulu deh yg buat buku man

@fanny: untung ga sampe pingsan ya..hehhehe

@henny: coba cek emailnya

@aulawi: pinjem ama fanny aja langsung

@nengrara: walaikumsalam...silahkan dibeli loh mba

@tukangfoto: beli ya

@rosa: tx ros..jus support ur friend

@lovepassword: uda beli?

Itik Bali said...

Aku dah baca bukunya kok
cerpennya mbak Fanny selalu keren
dan selalu jadi inspirasi..

Fanda said...

Wah, sama nih, aku juga paling suka Mawar Kasih Sayang. Reviewku ada disini: http://bukufanda.blogspot.com/2011/01/kumcer-jerawat-cinta.html

Meutia Halida Khairani said...

ini kan bukunya mbak fanny..
jadi teringat masa2 remaja dulu yah. hmm, kapan bisa balik lagii..

Jimox said...

salam kenal ya mas... jadi penasaran sama bukunya.. :) kebetulan saya juga suka baca cerpen :)

Ajeng Sari Rahayu said...

Pengen beli :(

Elsa said...

Sang Cerpenis Bercerita emang paling jago bercerita dalam tulisan..
gak heran kalo karya karyanya mendapatkan pengakuan dari media masa...
habis Mbak fanny kan emang top!!!