26 February, 2011

Tiket Java Jazz

Untuk penggemar musik khususnya jazz pasti menanti-nantikan acara Java Jazz. Java Jazz 2011 kali ini yang bertajuk “Remarkable Indonesia, Harmony Under One Nation” akan dimulai seminngu lagi, tepatnya tanggal 4, 5, 6 Maret 2011. Sama seperti tahun lalu, Java Jazz kali ini juga diadakan di JIExpo Kemayoran. Untuk menonton perhelatan musik akbar tahun ini dikenakan tiket harian seharga Rp. 460.000 dan tiket terusan 3 hari Rp. 1.260.000. Sedangkan untuk special show harganya bervariasi tergantung artisnya.


Mahal. Itu pasti yang terlintas melihat harga tiketnya. Tapi bila dilihat dari harga tiket artis-artis luar lainnya, harga tiket Java Jazz masih tergolong murah. Pada tahun ini, tiket Java Jazz ini dapat diperoleh dengan beberapa cara resmi, yaitu :


On The Spot
Beli langsung ditempat pada saat hari H-nya. Biasanya loket penjualan tiketnya berada disamping pintu masuk. Pembayarannya dapat dilakukan dengan uang tunai atau menggunakan kartu kredit.

Online
Ini cara pembelian yang paling praktis. Karena selain tidak perlu ngantri, cukup membuka situs pembelian Java Jazz. Pembelian secara online dapat dibeli dari jauh-jauh hari atau earlybird. Penjualan online ini dibuka dari bulan Desember. Harga yang dibandrol untuk pembelian secara online ini berbeda dengan harga normal, semakin lama waktu pembelian semakin murah. Untuk bulan Desember tiket dijual dengan harga Rp 100 ribuan. Bulan Januari Rp 200 ribuan. Febuari menjadi Rp 300 ribuan. Pembayarannya dapat menggunakan kartu kredit ataupun atm.

Promo
Selain oleh Java Festival Production, tiket Java Jazz ini juga dijual oleh sponsor. Harga dan caranya pun berbeda-beda tergantung pihak yang menjualnya. Kartu kredit BNI pada tahun-tahun lalu memberikan diskon khusus sampai dengan beli 1 tiket dapat 2 tiket haru yang sama. Untuk tahun ini kartu kredit BNI mempunyai program beli 1 tiket akan dapat 2 tiket harian berbeda. Axis juga memberikan promo dengan harga diskon 50%. Dengan syarat membeli pulsa Axis sebanyak Rp100.000 terlebih dahulu.

Mobile TicketBox
Java Festival Production juga melakukan sistem jemput bola. Dengan mobil khusus, mobile ticketbox beredar pada tempat dan waktu tertentu. Pada umumnya mobil ini akan menghampiri sekolah dan universitas terkemuka. Jelas disini pangsa pasarnya adalah mahasiswa dan pelajar. Selain menjual dengan harga sesuai harga earlybird, disini tiket dijual dengan harga spesial. Hanya dengan Rp 130.000 saja 1 tiket sudah dapat dibeli tapi harus menunjukan kartu mahasiswa/pelajar terlebih dahulu. 1 kartu mahasisa/pelajar dapat membeli 4 tiket.

Tiket komplimen
Selain ketiga cara tadi, ada satu lagi cara mendapatkan tiket Java Jazz. Hanya saja cara ini sangat khusus dan tidak mudah untuk mendapatkannya. Dalam menggelar perhelatan akbar Java Festival Production pasti membutuhkan partner kerja dalam berbagai bidang. Dari rental mobil sampai peralatan musik. Dari media sampai perbankan. Dari swasta sampai kantor pemerintahan. Biasanya pada menjelang hari H, Java Festival Production memberikan komplemen kepada para partnernya berupa beberapa lembar tiket gratis. Berharaplah mempunyai saudara atau teman atau kenalan yang bekerja dipartner kerjanya Java Festival Production dan berbaik-baiklah kepada mereka karena siapa tau nanti diberi tiket komplimen itu.


Ayo nonton Java Jazz

12 comments:

merry go round said...

Tolong yaaaa.... itu Java Jazz Festival selalu sukses membuat gue lembur sampe pulang malem. Kemaren rekornya, gue baru pulang jam 9 malem karena transaksi pembayarannya menggunung. Ajegile penyiksaan!!!!!!

gue belom tau nih bakal dapet tiket hari apa. Ketemuan disana aja ya Xort, trus foto2in gue lagi. hahahaa...

eehh foto2 kota tua manaaa??? diedit dikit ya biar tambah cakep (penipuan lewat foto) hahahaaa...

Ajeng Sari Rahayu said...

mahal euy :p

elsa said...

hehee...
yaaa kami semua berdoa, Exort bakalan di undang khusus untuk nonton java jazz gratis tis tis....

agar bisa bikin postingan disini
agar kita juga bisa lihat

amiiiiiiin

Cipu said...

Exort, jadi juragan tiket yah?

Gua mau pesan nih yang 3 hari berturut-turut. Harganya 1,2 juta kan? Itu sudah termasuk tiket gua PP Melb - Jkt - Melb kan?

*ditimpuk Galon*

Ellious Grinsant said...

Ada 2 fakta yang saya ketahui tentang Java Jazz.
1. Saya belum pernah nonton Java Jazz dari pertama kali ada.
2. Java Jazz selalu diadakan kalo gak dekat hari ultah saya, ya pas hari ultah saya, 4 maret, haahahaha...

Sang Cerpenis bercerita said...

wah,mahal juga ya tiketnya...tapi buat yg suka sih jadi gak mahal

Henny Yarica said...

eeemm..kemana-mana isinya tentang java jazz, saya jadi semakin kesal. mau nonton tapi nggak bisa :(

Aulawi Ahmad said...

wah yg gratisan bagi2 dong bro, gue yakin loe pasti punya tuh, gua traktir makan empek2 deh klu ada hihihihihi

exort said...

@rossa: lah ya kan gw ngarepin tiket gratisan dr elo :p

@ajeng: kan ada yg (lebih) muraah harganya

@elsa: amiiiinnnnnn

@cipu: gw siram air aja deh

@ellious: mm...bisa nraktir nonton Java Jazz dong

@fanny: iya sih

@henny: knp ga bisa?

@aulawi: hadoohh ini juga lg ngarep tp kl pun punya juga pasti gw yg make dong

W i e d e s i g n a r c h said...

masih meriah yah???

udah ikut berapa kali java jazz seumur2 dari tahun2 lalu? daku belum pernah minat untuk datang nih T_T

Meutia Halida Khairani said...

saya skip tahun ini. padahal udah ditawarin sama temen karena ada promo bni. hiks

Anonymous said...

jadi elo dapet tiket yang kayak apa...early bid ? promo ? gratisan ?hmmh....ditunggu liputannya deh