24 May, 2011

Curug Cikaso - Amanda Ratu


Saatnya menikmati wisata alam nan indah

Curug Cikaso

Di Jawa Barat bagian selatan terdapat air terjun yang besar. Air terjun tersebut adalah Curug Cikaso. Curug Cikaso ini terletak di kampung Ciniti, Kecamatan  Cibitung, Jambang Kulon, Jawa Barat bagian selatan. Cikaso sendiri adalah nama sungai yang melewati air terjun ini dan bermuara ke Samudera Hindia. 

Sungai Cisako yang lebar ini sering dipakai juga untuk jalur transportasi masyarakat sekitar. Jalur sungai Cisako ini dapat dipilih untuk menuju ke lokasi curug Cisako selain dengan jalan kaki melalui jalan setapak. Disinilah salah satu keunikan dari Curug Cisako, dapat menggunakan perahu kayu untuk kesampain lokasinya

Selain itu keunikan dari curug Cisako ini adalah curug ini terdiri dari tiga air terjun yang berdampingan. Tapi salah satunya, curug terkecil sedikit terpisah dari curug-curug yang lain sehingga membentuk kolam tersendiri. Air yang dimuntahkan dari tebing berketinggian 80 meter ini bersih dan segar sehingga dapat dipergunakan untuk berenang dan menyegarkan badan.

Berperahu menuju Curug Cikaso

Curug Cikaso

Curug Cikaso terkecil yang terpisah
 
Di antara dua Curug Cisako

Amanda Ratu

Tidak jauh dari curug Cisako, di bagian selatan yang menuju Ujung Genteng, terdapat muara sungai yang luas dan indah. Muara dari sungai Cikarang ini terletak diantara hamparan perkebunan kelapa dengan Amanda Ratu Resort. Dari hamparan rerumputan dan gazebo di tepi tebing resort ini lah keindahan pertemuan sungai Cikarang dengan Samudera Hindia dapat di nikmati.

Yang menjadi ciri khas dari muara ini adalah terdapatnya pulau karang di tengah-tengah muara. Sekilas pulau karang ini terlihat seperti Tanah Lot di bali. Hanya saja pulau karang di Amanda Ratu ini dipenuhi pepohonan dan tidak ada akses untuk menuju pulau yang berombak besar itu. Disebelah timur dari muara ini juga terlihat pulau karang yang juga tidak kalah indahnya. Kedahsyatan ombak samudra Hindia menambah keindahan dari muara ini.

Menikmati keindahan Amanda Ratu

Perkebunan kelapa di seberang Amanda Ratu

Pulau karang di tengah muara Amanda Ratu

Tanah Lot Amanda Ratu


15 comments:

Ajeng Sari Rahayu said...

Subhanalloh, indahnya...
hwahhhhhh, keren banget itu air terjunnya...alamnya juga ijo, fresh ngeliatnya aja. apalagi kalau ada di sana, nggak kebayang deh Xort >.<


Curug artinya apa ya Xort, rasa2nya pernah denger istilah ini...apa emang namanya Curug?

Meutia Halida Khairani said...

lo tau, ini adalah tempat2 yg pengen banget gw kunjungi sejak bulan feb kemaren tp nggak kesampean :(

indah bgt ya cikaso..

Elsa said...

aku suka foto terakhiiirr....
persis tanah lot yaa
keren!

Yudi Darmawan said...

buset, indah-indah banget mas,
sanagt alami,
dan gak nyangka di jawa barat ada tanah lot (mirip) hehe..

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, mirip tanah lot di Bali ya....btw, elo udah cocok jadi tour guide deh. hehehe

foto2nya keren juga. ngambilnya jago gitu.

Ellious Grinsant said...

Keren-keren tempatnya mas...

berikutnya ujung genteng, dimana lagi itu? hahahaha...

Mila Said said...

curug & pantai nya keren sih,,,,, tp gw ga sabar ama postingan Ujung Genteng.... huhuhuuuu.... gw dr dulu pengen kesono blm sempet ajeeee -_-"

Andri Edisi Terbatas said...

betul-betul tempat yg indah sekali...^_^

Aulawi Ahmad said...

wah gak ajak2 ye hehe, tambah keren aja hasil foto2nya :)

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

yg di apit sama air terjun keren tuh sob B)

Call me Batz said...

keren banget xort..

btw..benar tuh komentar2 di atas..
makin lama ..hasil bidikan kamu makin bagus n keren...

exort said...

@ajeng: curug itu bhs sunda, artinya air terjun

@meutia: postingan elo jd bhn refrensi buat ke ujung genteng loh

@elsa: iya, mirip

@yudi: gw jg ga nyangka

@fanny: makasi atas pujiannya

@ellious: tunggu aja ya :D

@andri: tul bgt

@aulawi: kan elo uda balik

@shudai: aku dong hehehhe :d

@surya: hehhehe tx sur

arman said...

belum pernah denger nama2 tempat ini sebelumnya. bagus ya tempatnya...

cuma yang naik perahu itu serem banget ya, kayaknya deket banegt ama airnya. hehehe.

Ratu Intan said...

Hallo... salam kenal... itu letaknya tepatnya dimana kalo boleh tahu?? and how to go there?? menarik banget kayaknya

.:diah:. said...

kereen bangett tempatnya, alami, fufufuhh kapan yaa bisa kesana

*btw, udh sering mampir sini tapi baru kali ini ninggalin jejak, salam knal Exort :)