15 May, 2011

Jakarta Fashion Food Festival dan Gading Nite Carnaval


Jakarta Fashion Food Festival (JFFF) kembali digelar.  Acara yang telah diselengaraakan untuk yang ke 8 kalinya tetap berpusat di la Piazza Kelapa Gading. Kali ini festival yang di tujukan bagi pencinta fashion dan penikmat kuliner dapat dihadiri dari tanggal 14 Mei 2011 sampai dengan  29 Mei 2011. Lebih lama dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Untuk fashion, diusung tema Inculturation. Di sini ini akan di gelar peragaan busana, acara diskon di La Piazza dan Mall Kelapa Gading serta pencarian model dari tingkat anak-anak sampai dengan dewasa. 

Untuk kulinernya, diangkat tema Kampung Tempo Doeloe. Lapangan tengan La Piazza disulap menjadi seperti kampong Pesisir Betawi Tempo Doeloe.  Kuliner yang di suguhkan juga beraneka ragam, beberapa diantaranya sudah susah ditemui dan tidak hanya berasal dari Jakarta saja. Dari es goyang sampai es duren sakina bandung. Dari asinan juhi sampai nasi peda. Dari gorengan ubi-ubian sampai gulalai. Dari empal sampai ketoprak. selain pangan Indonesia, disini juga terdapat Wine and Cheese Expo (tunggu diliputan berikutanya).

Jakarta Fashion Food Festival 2011

Kampoeng Tempo Doeloe JFFF 2011

Suasana perkampungan di JFFF 2011

Es Goyang dan Es Roti Bakar di JFFF 2011

Salah satu pojok di JFFF 2011

Wine and Cheese Expo 2011

 Acara pembukaan Jakarta Fashion Food Festival ini dimeriahkan dengan digelar hajatan Gading Nite Carnaval. Untuk acara ini jalan-jalan diseputa Mall Kelapa Gading dan La Piazza ditutup untuk umum. Karena karnaval termasuk acara yang sangat jarang diadakan di Jakarta, ambisi masyarakat untuk melihatnya sangatlah besar. Mayarakat sudah menunggu dipinggir jalan dari jam 5, padahal resminya Gading Nite Carnaval ini baru dimulai jam 6 itupun karanval baru berkeliling setelah jam 7 lewat.

Karnaval ini dimeriahkan oleh beberapa mobil hias, marching band dan para model yang mengenakan busana atraktif. Acara ini juga dimeriahkan oleh utusan dari Jember Fashion Carnaval (karnaval yang memang sudah lebih dahulu dikenal bahkan dimata dunia).  Acara ini diakhiri dengan diluncurkan 1500 kembang api. 

Antusias menonton Gading Nite Carnaval

Ondel-ondelpun dimodifikasi di GadingNite Carnaval

Putri Bunga di Gading Nite Carnaval

Perahupun hadir di Gading Nite Carnaval

Semarak Utusan Jember Fashion Carnaval di Gading  Nite Carnaval


Busana yang atraktif di Gading Nite Carnaval

Ada ubur-ubur di Gading Nite Carnaval

1500 kembang api menyemarakan Gading Nite Carnval


Semarak hiburan di Jakarta

11 comments:

Ra-kun lari-laRIAN said...

dekorasinya keren yah. tapi kok gak ada foto makanannya bos?

Call me Batz said...

Keren banget xort festivalnya ya ... Jakarta banyak banget acara ya. Kota yang menarik hehe

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, mulainya sore ya...coba kalo pagi hari atau siang hari . hehehe

Mayyadah said...

hi, it's first time aku visit kesini. seru bgt karnavalnya. foto2nya juga keren, aku suka bgt ama foto ayah gendong anaknya di atas pundak :)

lam kenal yaa :D

Ajeng Sari Rahayu said...

woahhhhhhhh, keren. nggak bisa bayangin kalo aku nonton di sana. pasti antusias banget...

adakah makanan khas dari Banjarmasin Xort?

Arman said...

lucu ya dibikin gubuk2 gitu... :D
karnaval nya juga keliatannya seru...

Mila Said said...

yak bagooosss... cacing-cacing di perut gw langsung berontak baca segala nama makanan es potong, es duren, nasi peda etc etc lu sebutin -_-"

andri said...

saatnya berburu makanan...nyam..nyam..nyam..:)

exort said...

@rian: hehehe sebenarnya lagi fokus ke gading nite carnavalnya

@surya: makanya pindah ke jakarta heheheh

@fanny: festival makanannya dari siang kok

@mayyadah: met kenal juga, sering2 mampir ya :D

@ajeng: makanan khas banjarmasin itu kaya apa ya?

@arman: seru man

@mila: wadoooh ternyata elo cacingan ya hehehhe

@andri: yuk yuk yuk@rian: hehehe sebenarnya lagi fokus ke gading nite carnavalnya

@surya: makanya pindah ke jakarta heheheh

@fanny: festival makanannya dari siang kok

@mayyadah: met kenal juga, sering2 mampir ya :D

@ajeng: makanan khas banjarmasin itu kaya apa ya?

@arman: seru man

@mila: wadoooh ternyata elo cacingan ya hehehhe

@andri: yuk yuk yuk

Aulawi Ahmad said...

wah ane lagi di plmbg, hmmm juni gak ada lagi ye acra itu hehehe

Meutia Halida Khairani said...

nah, gw diajakin kemaren kesini sama temen gw. cuma gw lagi males, hehehehe..

acara karnaval emang selalu seru yah.. gw belom pernah nyobain es potong :(