10 May, 2011

Alamanda - Hawaii Resort

Wuihhh udah lama juga gw ga posting ya. Akhir-akhirnya ini gw emang sedikit lebih sibuk dari biasanya sehingga bikin tenaga terkurang. Sampai di rumah bawaannya lemas sehingga mau nulis rasanya males, padahal banyak hal yang mau tulis. Berikut gw gabung 2 tulisan yang seharusnya sudah lama gw publish.


Awal bulan lalu gw sempat disuruh meng-arrange arung jeram buat teman-teman kantor. Sayangnya mandat itu diembel-embeli oleh beberapa syarat, yaitu tidak boleh di Citatih atau Citarik karena sudah pernah. Untuk kawasan Jakarta sepertinya memang sudah umum . Setelah Tanya sana sani minta rekomandasi om google dan survey lapangan, akhirnya terpilihlah Alamanda. 

Alamanda ini penyelengara arung jeram di sungai Caringin - Ciomas dengan basecamp di jalan Raya Sukabumi km 17. Alamanda ini menyediakan beberapa paket arung jeram dari yang sejam sampai dengan 5 jam. Gw sendiri memilih paket survival yang 3 jam dengan harga resmi Rp 195000. 

Jeram yang dilewatipun ternyata bervariasi. Dari yang cuma riak air seperti yang di Dufan sampe dengan dam terjal setinggi 3,5m. Ada juga jeram yang dapat dipasti semua perahu yang melewatinya akan terbalik. Tapi kalau arung jeram tanpa tercebur ke sungai serasa makan sayur tanpa garam dan bumbu. Selain itu perahu juga melewati sungai sempit diantara tebing tinggi. ada satu atraksi yang menjadi nilai plus dari Alamanda, yaitu melompati tebing setinggi 8 meter terjun bebas ke sungai sedalam 10 meter. Takut pasti tapi setelah melompatinya akan menjadi suatu pengalaman yang tidak terlupakan.

Diakhir perjalanan, Alamanda menyuguhkan makanan sunda yang nikmat yang dinimati disaung-saung pinggir sungai. Di finish point ini juga disediakan titian jembatan goyang dan flyingfox secara gratis. Untuk kembali ke titik awal, Alamanda menyediakan pick up. Perjalan dengan pick up ini juga memacu adrenalin karena sopirnya ngebut banget padahal perjalanannya naik turun dan berbelok-belok tajam.

Ada satu yang disayangkan, Alamanda tidak menyediakan seorang fotogrfer untuk mengabadikan moment-moment seru di sepanjang sungai. Hanya ada salah seorang team rescue memfoto dengan kamera pocket ala kadarnya. ini dibuktikan pada saat gw lompat tebing gw hanya terfoto kakinya saja. Tapi secara keseluruhan acara arung jeram bersama Alamanda benar-benar mengasikkan 

Riak kecil di arung jeram Alamanda

Jeram dam 3.5 meter

Melewati celah tebing terjal

 Lompat dari tebing setinggi 8m dan hanya kaki saja yang terfoto

 Flying fox melalui sungai


Akhir bulan Maret lalu gw juga sempat jalan-jalan ke Anyer. Gw nginap di Hawaii Resort yang terletak di jalan Raya Labuan km 146. Hawaii Resort ini merupakan resort eksklusif.  Keeksklusifan ini terlihat dari fasilitas yang diberikan. Selain mempunyai pantai pribadi yang bertebing-tebing, Hawaii Resort juga menyediakan mini water boom. Yup water boom bukan kolam renang biasa. Water park ini terdiri dari beberapa kolam renang, dari kolam renang anak-anak sampai kolam arus. Selain itu juga terdapat beberapa papan seluncur yang curam dan meliuk-liuk. Untuk menikmati air laut sambil memacu adrenali dapat menikmati banana boat.

Pemandangannya jangan ditanya. Dari balkon hotel terlihat hamparan biru laut Jawa dengan samar Gunung Krakatau. Pohon-pohon nyiur menambah keindahan disekitar resort ini. Bagi penikmat sunset, sunset disini terlihat indah di semua sudut.

Untuk kamar hotelnya juga tersedia beberapa tipe. Dari standar sampai president suit. Di kamar president suit inilah gw nginap. Di president suit ini terdiri dari 4 kamar besar dengan 2 kamar mempunyai balkon yang menhadap ke laut.  Ruang tamunya juga sangat besar dengan tivi plasma berukuran besar dan 3 sofa besar yang bisa dijadikan tempat tidur. Ruang tamu ini juga mempunya balkon besar yang juga menghadap ke laut. Di sini juga terdapat dapur dengan perlengkapan dari panic penggorengan sampai microwave. Kulkas yang besar sampai dispenser. Harga semalam di president suit ini adalah 9,6 juta rupiah saja. Beruntung gw punya teman yang punya member club perjalanan sehingga dengan membernya ini cukup membayar 3 juta rupiah. 

Ruangan President Suit Hawaii Resort Anyer

Mini water boom Hawaii Resort Anyer
Banana boat

Pemandangan dari balkon president suit

Sunset di Hawaii Resort Anyer

Penikmat sunset


Jalan-jalan bila tidak terlalu melelahkan dapat membuat tubuh menjadi lebih segar

14 comments:

Mila Said said...

gw belom pernah arung jeram :(
menyedihkan ya? padahal pengen banget *hiks

Waktu itu udah hampir ikutan arung jeram yang di daerah pengalengan gitu, eh tiba2 ujan.... jadi batal. :(

Meutia Halida Khairani said...

wahh exort, enaknya arum jerang. kayaknya gw agak takut deh karena waktu itu kan pernah di beritain ada yg meninggal gara2 kepalanya kesantuk batu2 gede. jadi ortu meng-ultimatum ga boleh pergi T_T

gw pernah ke anyer, tp utk nginep di president suit ya belom pernah. gile ya, bener2 tipe buat president bgt mewahnya.

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, keren resortnya..btw, elo berani ya lompat tebing gitu..hii....

ad said...

boongan tuh terjun dr tebing..gak ada bukti otentik...:P

"panic penggorengan" apaan ya?

owh gw tau,kalo panic tinggal ketok2 penggorengan ya?hohohoho...

Arman said...

Hawaii resort ini baru ya? gak pernah denger sebelumnya...
bagus banget yaaaa...

merry go round said...

Pikiran gue waktu baca judul tulisan ini: 'Anjrit, si Exort lama ngilang ternyata travel ke Hawai. Garela garela garelaaa...'. Wahahahaaa...

Yaaa, walau nggak ke Hawai gue teteeeuupp aja mupeng... Ihiks ihiks, seru banget tuh arung jeram. Terus lanjut ke pantai lagi.. Mupeeeng... gue butuh liburan!!!!

Ellious Grinsant said...

Aaaaah, pengen nyoba yang arum jeram alamanda itu ah, heheheh...

umiabie said...

wah kayaknya seru ya.. thanks..

Nufri L Sang Nila said...

waaaaa....lama banget gak nongol mas...hehee...

baru tau ada resort se eksklusif itu di anyer...keren banget........

:)

btw..itu celah tebing saat arung jeramnya ngeri juga ya...

Yudi Darmawan said...

weeeis.. extrim abiiis.
gak nyangka mas nya mau juga ikut kegiatan outbound gokil ginian,
jadi ngiri nih, seumur2 belum pernah naik flying fox n rafting.. :(

exort said...

@mila: arung jeram dipengalengan dingin abis loh

@meuthia: ya..kecelakaan kan bisa terjadi dimana aja, mewah banget tuh president suit

@ad: eiii beneran tuh gw terjun....ups typo seperti biasanya hehehe

@arman: ga baru2 banget sih

@rosa: heheheh seandainya gw beneran ke hawai ya

@ellious: coba deh

@umiabie: seru banget

@nufri: ngeri tp seru

@yudi: harus elo cobain tuh

Sang Cerpenis bercerita said...

baru merhatiin, itu foto elo eman ganeh. cuma kakinya aja yg nongol.

W i e d e s i g n a r c h said...

wedew... seru banget itu arung jeram dan atribut lainnya.... ^_^ dan memang pasti sayangbanget yah kalo gak bisa mengabadikannya ^___^....

salam sayang deh buat air arusnya... hihihihi ^___^

OPI said...

huuuaahhh...sumfah..nih postingan bikin gue jadi mupeng pengin liburan . ..