26 January, 2010

Bandung dan sekitarnya

Sabtu-Minggu kmrn gw jalan2 ama temen2 kntr gw ke daerah Bandung dan sekitarnya. Kalau ditotal semuanya berjumlah 20 org tapi ada yg pulang hari 3 org dan nyusul 1 org. Perjalanan ini memakai 4 mobil sehingga kita nyaman selama perjalanan.

Perjalanan dimulai Sabtu pagi dari kntr. Tujuan pertama adalah daerah selatan Bandung, yaitu Ciwidey. Tempat utama yg dituju disini adalah Kawah Putih. Dari sana dilanjutkan ke Situ Patenggang. Sayangnya sesampai di Situ hujan turun sehingga tidak dapat puas mengeksplornya. Dari sana perjalan diteruskan ke Rumah Dyandra, rumah yg disewa untuk kita bermalam. Malamnya kita makan malam di daerah Sersan Bajuri, yaitu di Kampung Daun. Resto yang menyatu dengan alam sekitarnya menampilkan sesuatu yg unik. Keesokannya, disibukkan dengan acara berbelanja oleh2 dan pakaian di FO dan makan nasi timbel Istiqomah, perjalanan dilanjutkan kembali ke arah bandung utara. Tangkuban Perahu menjadi tempat tujuan terakhir sebelum akhirnya pulang ke Jakarta.Gw memang ga mau cerita panjang lebar tentang keseruan selama perjalanan karena emang seru banget jadi bakal jadi postingan yg kepanjangan. Tapi ada yg perlu gw catat selama perjalanan ini, yaitu :
  • Kawah Putih emang indah, ga nyesel gw kesini. Semoga daerah ini tetep terawat.

  • Kalau ke Bandung 5-20 org, mending nyewa rumah daripada nyewa hotel. Harganya jauh lebih murah. Banyak rumah2 di Bandung yg bisa disewa harian.

  • Kalau uda ke resto yg unik dan ga bakal (atau ga tau kapan untuk) didatengin lagi, jangan mesen nasi goreng. Pesen yg jadi menu istimewanya, biarin rada mahal dikit yg penting puas. Gile aje uda jauh2 tetep aja makan nasi goreng!

  • Selain nasi putih dan nasi merah ternyata ada nasi hitam. Terbuat dari beras hitam. Rasanya sedikit manis dan seperti ketan hitam. Gw suka rasanya.

  • Hp mending dimatiin didaerah yg uda ketawan ga ada signal biar beterenya ga cepet habis.

  • Buat yg bawa kamera digital, perhatikan baterenya jangan sampe baterenya abis ditengah2 tempat atau moment yg bagus. Dan buat yg bawa SLR (kamera dengan lensa panjang) kuasai dulu biar hasilnya ga jelek khususnya dimalam yg cahayanya minim banget.

Dan berikut hasil foto2 gw.

Untuk ngeliat foto2 yg lainnya klik disini.


Foto2 diambil dari kamera mbul, ervi dan gw...tx pren

12 comments:

Aulawi Ahmad said...

wah keren bro foto2nya, asik ya ma temen2 kantor jln2, dulu aku jg srg begitu sama temen kantor, tiap sabtu dan minggu malah, kedaerah malang yg suejuk n indah tentunya hmmm :)

Batz said...

Asiknya jalan_2 bareng teman kantor..
oleh-2nya kok belum aq terima ya..katanya sibuk belanja kan..ha ha.. wah berarti aq orang gila nih..kemana-mana lebih suka makan nasi goreng..
kapan-2 mau ke bandung juga akh..kalo 1 orang aja ke sana..mending nginap di mana xort ?

richo said...

wuahhhhh mantap tuh viewna,boleh juga tuh kalo aku di ajak

ocheholic said...

pengen ke banduuuuuuunggg

exort said...

@Aulawi : disini jarang2 banget jalan2 bareng temen2 kantor jadinya seru aja pas jalan2nya

@Batz : ditunggu aja oleh2nya, sayanglah kl makan di resto mahalnya makan nasgor, kl sendirian dihotel aja sur

@richo : yuk kpn2 kita jalan2

@oche : yuk ke Bandung yuk

Arman said...

wah asik juga ya ke bandung rame2 gitu...

1. kawah putih, belum pernah. bagus ya keliatannya dari fotonya...

2. kampung daun menurut gua bagus banget. gua pernah sekali doang. setelah itu tiap kali mau kesana selalu nyasar dan gak nemu. mungkin kurang gigih juga nyarinya. hahahaha.

3. tangkuban perahu juga pernah pergi sekali. turunnya sih gpp, pas naiknya ampun ampun dah... gak lagi2 dah turun ke kawahnya gitu. huahahahhaa....

andri said...

nasi itemnya kok gak di foto?item jg ya hasil fotonya?hehe...tp keren foto2nya...viewnya dapet,narsisnya dapet...

exort said...

@arman : keren tuh kawah putihnya, hehehe emang rada susah ke kampung daun karena masuk2 ke perumahan, heheh namanya juga ke kawah/gunung kalau datar mah ke mall namanya :)

@andri : keburu laper jd lupa difoto, kl liat pemandangan kaya gitu pasti semuanya jd narsis deh

fanny said...

nasi item? wah, belum pernah coba.

jalan2nya bkin ngiler nih.

exort said...

@fanny : harus dicoba tuh, sayangnya kayanya ga ada yg jual di jakarta

Sang Cerpenis bercerita said...

hmm...masa sih di Jakarta gak ada yg jual nasi item? lama2 pasti ada deh.

exort said...

@fani : iya fan kayany ga ada dijual di jkt, gw ga pernah denger ada yg jual, kalau ada tau kasih tau gw ya