31 January, 2010

Hangat selagi kedinginan

Sabtu malam kmrn, gw dan temen gw kehujanan pas pulang dr Pejaten. Hujannya lumayan deres sehingga udara pun menjadi dingin. Gw yg lagi keujanan dan kedinginan jd kepinggin makan yg panas2 buat menghangatkan badan. Langsung aja gw ajak temen gw buat mampir ke Pelangi untuk mencari makan yg hangat2. Pilihan gw jatuh ke gerai makan Steamboat dan Kuah! yg terletak di foodcortnya.

Steamboat adalah gerai makanan dengan spesialisai makanan rebus2an yang disajikan langsung di panci yang dipanasi oleh kompor spirtus. Menu yg ditawarkan disajikan dalam beberapa paket. Gw milih paket steamboat atlantis yg isinya udang, baso ikan, baso udang, cumi, daging sapi, telur, tahu, sawi hijau, sawi putih wortel dan bihun. Disiram dengan air kaldu. Dijamin makan ini bisa bikin badan hangat karena kuanya mendidih (maklum masih diatas kompor).

Sedangkan Kuah! adalah gerai makanan yg mengadopsi gerai makanan dari Singapur (gw lupa namanya). Dari namanya uda ketawan kl gerai ini mengkhususkan makanan berkuah ala baso yg disajikan dimangkok besar. Digerai ini pembeli dipersilahkan memilih dan mengambil sendiri bermacam2 baso2 yg tersedia. Dari baso ikan mas sampai baso cumi dan gurita. Selain baso juga tersedia sosis sapi dan sosis ikan, tahu jepang, otak2. Juga tersedia beberapa jenis sayur2an seperti sawi, kol dan rumput laut. Harganya dihitung peritem yg diambil. Kisarannya masing Rp.2000-6000. Untuk kuahnya tersedia dua macam yaitu kaldu ayam dan tomyam. Gw sangat menyarankan untuk memilih kuah tomyam karena rasanya yang asam2 pedas, segar banget. Top nih makannya akhirnya makan yg ini yg jadi rebutan gw dan temen gw. Liat aja gw sampe lahap makannya.

Sayangnya setelah badan hangat abis makan2an td pas pulang gw kena hujan lagi. Untungnya sesampai rumah setelah bersih2, pas gw buka blog ternyata gw dapat award dari Richo. Thanx bro award elo lumayan bikin gw hanget. Ini dia awardnya. Award ini gw berikan lagi kesiapa aja yg baca blog gw. Silahkan diambil ya.



Teman dapat menghangatkan suasana.

18 comments:

merry go round said...

nyammm....enak nih buat dicoba :)

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, akku suka makan spt itu. beberapa kali makan di pluit, di mal mana lagi ya. sering deh. enaaak banget. kalo hujan apalagi. makan makanan spt itu bisa nambah mulu dhe.

Aulawi Ahmad said...

wah enak banget bro kyaknya...hmmmmmm :) kalau ke jkt hrs nyobain nih :)

exort said...

@rossa : kudu dicoba tuh, pas dimakan waktu hujan2

@fanny : emang ada kok di beberapa mall n bnr tuh bikin nambah mulu makannya

@aulawi : harus dicoba bro

aguessty said...

enak........mengingatkan gw pada seseorang.......hehhehehhe

Batz said...

ini nih yang seru makanannya..yang liat pun jadi ngiler..ha ha

andri said...

penasaran nyoba yg ala singapur...lebih lengkap kayanya...mmmm..

Arman said...

lagi dingin2 emang makan steamboat paling mantep dah... :D

richo said...

wah bro aku pernah nyoba bakso kaya gitu dulu di pekanbaru, kebetulan di traktir seseorang wah mang mantap...... bikin inget ma kenangan di pekanbaru nehh

exort said...

@agus : ngingetin siapa?

@batz : elo kan kerjanya makan mulu sur

@andri : lebih enak yg versi indonesianya

@arman : betul banget

@richo : masa ditempat kmu ga ada?

Cipu said...

Yup, steamboat is indeed delicious apalagi kalo dimakan pas lagi dingin dingin, mmmmmm...I like the one in Pasar Festival. :)

Link nya ku masukkan di blogroll ku yah. Thanks

Puceb said...

I like the one with seafood and I prefer kuah bening than kuah tom yam. Put more chillies and you will feel amazingly better, hehehe

pelangi anak said...

WISATA KULINER YANG PAS DENGAN SIKON YANG SEDANG DIALAMI.

richo said...

wah ga tau bro blm ada budget buat jajan hahahah......

exort said...

@cipu : iya di pasfes juga ada...makasi ya

@puceb : kmu cipu juga ya? for me...tomyam is the best coz i like the taste of spicy sour

@yulinda : tul bgt

@richo : gw doain nt ada deh

richo said...

mantrapssssss........

Sang Cerpenis bercerita said...

ada tag ya. plis dikerjakan. tks.

Sang Cerpenis bercerita said...

ada tag ya. aku dah kasih tahu belum?