16 June, 2010

Epicentrum

Gw pernah posting tentang Epicentrum XXI yang merupakan bioskop XXI terbesar di Jakarta. Ternyata banyak yang belum tau dan baru dengar namanya. Wajar sih kalau belum tau karena bioskop itu tegolong masih baru dibuka. Epicentrum XXI ini terletak di superblok Rasuna Epicentrum (yang masih dalam tahap pembangunan) yang merupakan bagian dari Epicentrum Walk. Epicentrum Walk ini pas gw datangin masih dalam tahap pembangunan, baru lantai dasarnya saja yang telah rampung.

Sebenarnya Rasuna Epicentrum sendiri sebenarnya perkembangan dari daerah Apartement Rasuna yang terletak dibelakang Pasar Festival, Kuningan Jakarta. Daerah ini bisa ditandai dengan melihat Menara Bakrie yang hitam tinggi menjulang dan meliuk-liuk. Memasuki area superblok ini buat gw serasa bukan di Jakarta. Selain jalan untuk kendara yang lebar, pedestrial di area ini juga sungguh nyaman untuk dijalani. Trotoarnya lebar dan asri. Ditambah lagi dengan bangunan apartement yang mengelilingi superblok ini. Di sini juga sedang dibangun saluran air yang bila nanti dialiri air yang bersih pasti akan menambah keindahan yang ada. Disamping saluran air ini juga disediakan bangku dan kolam-kolam kecil. Gw sempat menemukan struktur yang menyerupai ampitheater kecil disisi saluran air. Terbayang bila diadakan pertujukan musik kecil disini pasti aka menambah suasana yang menyebangkan. Walaupun keseluruhan superblok ini masih dalam tahap pengerjaan tapi kebersihan disini patut diajungi jempol. Ga sabar gw menunggu superblok ini selesai pembangunannya.

Menara Bakrie

Sisi lain Menara Bakrie

Jalan Masuk ke superblok Epicentrum

 
Kenyamanan pengguna jalan di Epicentrum

Apartement di sekitar Epicentrum

Apartement-apartment disekitar Epicentrum

Saluran air yang membelah superblok Epicentrum

Pedestrian dan kolam kecil disamping saluran air



Mari jaga kebersihan kota kita

18 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

beberapa kali lewatin sih tapi gak pernah masuk ke dalamnya.

aguessty said...

keren bgt yaa........terakhir gw kesana menaranya belom jadi.........gimana kabar pasar festivalnya ?

Aulawi Ahmad said...

itu punyanya bakrie ya bro, hmmm tambah kaya aja tuh orang ye hehehe

merry go round said...

Temen gw ada yang kantornya di menara Bakrie. Belum sepenuhnya selesai, tapi udah dipake gitu katanya.Liftnya masih belum bener, jadi suka nyasar ke lantai yg salah.

Apartemen Cipu yg mana yaaa....hahaha.

Arman said...

woaaa.. keren!!!
jadi nantinya epicentrum walk ini kayak mal gitu ya?

sapidudunk said...

beuh,, bener2 jadi hutan gedung aje ya jakarta... merinding neh

Sang Cerpenis bercerita said...

asal kebersihannya selalu terjaga. jangan hangat2 tahi ayam aja ya. masih baru masih bersih.lama2 hancur. biasanya kan gitu ya.

Call me Batz said...

keren ya...

exort said...

@fanny : coba aja iseng2 masuk, bagus kok, semoga tetep bersih lah

@agus : pasfesnya kayanay semakin sepi tuh

@aulawi : iya tuh, bagi2 kek ke kita ya

@rossa : aptnya cipu ga ke foto

@arman : sepertinya sih

@sapi : semoga lahan terbuka tetep banyak

@surya : iya, makanya ke jkt lg aja

alice in wonderland said...

keren ya... kelihatannya enak tuh jalan-jalan di situ tapi kok towernya bentuknya aneh ya^^

Cihampelas said...

wohohohohoho
liputannya mengalahkan iklan oleh developer
wkwkwkwkw
bang...
itu punya bakrie kan yah
soalnya aku pas tanya2
rasuna epicentrum harga unitnya aja gak ada dibawah 2M...
wkwkwkwk
^-^
Bersih yah
bentar lagi
bisa ditebak
superblok ini akan jomplang sekali
dan paling "bersih" se jakarta selatan mungkin
^-^

boleh dunk mampir
ada foto baru di blogku
^-^
dan aku butuh sekali masukannya
^-^

Sang Cerpenis bercerita said...

met siang aja deh.

richoyul said...

wah menara bakrie keren banget, tuh punyane aburizal toh bro

exort said...

@alice : emang towernya bentuknya unik

@cihampleas : wahhh nanya2 mau nyewa disana ya? hebat banget, gw aja mau nyewa rumah kaga bisa2, semoga tebaknya salah, gw sangat berharap seluruh jakarta bisa jadi kota yg bersih

@richo : maunya sih punya gw

Sang Cerpenis bercerita said...

met wiken..

pelangi anak said...

DILIHAT DARI FOTONYA INDAH, MEGAH, DAN NYAMAN....

tukangpoto said...

Waduh saya belum pernah jalan-jalan ke sana,mas..jadi nggak tau..:) Tapi makasih atas infonya.

Darsuna Mardhiah said...

foto2 nya bagus...keren..pengen punya postingan dengan hasil foto2 sendiri... :)

kira2 epicentrum itu punya bakrie juga ga??

duh miris juga klo bakrie punya menara dengan arsitektur sebagus itu tapi sidoarjo jadi menara lumpur..

*oops