20 June, 2010

Frestival

Sabtu dan Minggu ini (19-20 Juni 2010, kayanya masih keburu nih kalau mau kesana skrg) di Parkir Timur Senayan Jakarta lagi ada acara kuliner bertajuk Frestival. Dari nama dan spanduknya uda ketauan banget kalau acara ini disponsori oleh Fresh Tea. Acara ini diikutin kurang lebih 50 penjual kuliner. Baik itu cuma sekedar makanan cemilan, sampai makan berat. Selain kuliner lokal ada beberapa stand juga yg menyajikan masakan luar (seperti pizza dan kebab). 
Frestival

Dari pengalaman yang uda-uda tiap kali ada acara festival kuliner kaya gini, pasti penuh dan belinya ngantri jadinya gw putusin buat perginya pas baru buka biar sepi dan nyaman. Bener aja gw sampe sana setengah jam setelah dibuka, jadinya sepi. Ditambah lagi udaranya bersahabat, ga panas, jadinya enak aja.
Stand-stand di pintu masuk Frestival Jakarta

Stand-stand di Frestival Jakarta

Setelah gw keliling-keliling dan liat-liat, gw langsung tertarik dengan mie hijau. Jadilah ini makanan gw yg pertama kali gw makan. Mienya sendiri benar2 berwarna hijau dan katanya sih hijaunya dibuat dari bayam. Pas gw makan ternyata rasa bayamnya ga berasa, jadi yang ga suka bayam ga usa takut makan ini. secara keseluruhan rasa mie ini enak. Ga salah kl gw pilih makan ini sebagai makan yang patut dicoba, sayangnya gw lupa nanya kalau biasanya dijual dimana. Ternyata selain mie hijau ini, tukang mie ini juga ngejual mie berwarna merah (dari buah bit) dan bisa dicampur menjadi mie pelangi (mie hijau, merah dan yang biasa).
Mie Hijau

Selain itu ada juga bakso yang super duper besar, gw lupa namanya. Besarnya sampe menuh-menuhin mangkoknya. Rasaya juga empuk dan halus. Berasa dagingnya. Kuahnya juga enak, tp sayangnya saosnya, cuma saos abang tukang bakso biasa jd ga bikin nambah kenikmatan bakso ini.
Baso super duper besar

Selain itu gw juga makan tahu crispy dengan saos barbeque dan mayonis, wedang ronde, sate kambing dan soto kwali.
Stand Sego Nenjong (nasi campur) dan Soto Kwali

Untuk menambah keriaan, bisa nyoba stand mainan yang ada dan jika beruntung (seperti temen gw) dapat voucher makanan 100rb. Pas gw nyoba main dart, gw berhasil memecahkan balon tapi apesnya balonnya kosong, ga ada vouchernya. Hiks.
Stand permainan di Frestival Jakarta

Untuk menemani makan-makan ini, beberapa artis juga manggung disini. Untuk di Jakarta sendiri antara lain antara lain dihibur oleh D’Cinnamon, Tompi serta Endah dan Resa.
Panggung besar dan tempat makan yang luas di Frestival Jakarta

Tadi gw bilang untuk di Jakarta kan, itu berarti ada juga yang bukan di Jakarta. Sebelum di Jakarta acara ini telah di gelar di Makasar dan Surabaya. Setelah di Jakarta bakal digelar di Denpasar, Jogja, Palembang, Pakanbaru dan Medan. Jadi yang buat di daerah juga bisa ngerasain festival kuliner ini.

Fresh Tea Markisa


Lupakan kepenatan dengan…makan enak

22 comments:

Daftar Blogger Indonesia said...

waduh...............
lapeeeeerr.................

hehehehehhehe

Bali Wedding Photography said...

wuih...... enak ya seru seruan.... hehehehehehehe..

kulinernya enak enak...

No Scam Site said...

kunjungan pagi gan....
met beraktivitas

Aulawi Ahmad said...

wah nanti dipalembang juga ya, tq infona bro bisa nyaingi loe nanti hahahaha

merry go round said...

Suka heran dan bertanya-tanya....berbagai festival kaya gitu, termasuk Festival Jajanan Bango yg coming soon, itu tetep bayar kan ya pas kita jajan...

Still dont get the meaning of that fest. Kecuali fest jajanan Bango yg memang ditujukan untuk melestarikan warisan kuliner Indonesia.

Cipu said...

jadi kangen makan Bakso *sigh*

mmm mana lagi laper disini...

Kali ini Exort bikin gua iri :p

exort said...

@radhitya : kl laper makan dong

@bali : enak loh

@aulawi : mmmmm...bisa diulas sambil gaya puisi?

@rossa : elo kl nonton film fest juga bayar juga kan? tiap festival kan punya tujuan masing2, yg ini juga melestarikan kuliner indonesai, terbukti sego nenjong hadir disana, uda pernah nyoba soto kwali?

@cipu : kan disana ada meat ball

merry go round said...

Fest film kan ada yg gratisan :p
hahahaha, muka gretongan bgt y gw.
mgkn krn gw bukan kuliner addict jadi ngga terlalu tertarik sama fest kaya gini ;)

Meutia Halida Khairani said...

arggh, telat gw baca postingan lo.. udah sore dan baru aja pulang keliling2 jkt. tau gini mampir dulu di senayan. keliatannya enak bgt tuh makanan2 di foto2 itu.

andri said...

kesampean juga nonton Tompi disini...:-)

Anonymous said...

kalo bakmi yg berwarna itu..yang pake warna alami sayuran kayak wortel atau bayam....itu ada tuh di BSD pusat nya....rasanya enak dan memang ga berasa sayuran yang jadi pewarna....kapan mau ke BSD ? he he..

gendhuk arni said...

Owmak sungguh menggiurkan. Nyesel knp tadi ga plg kerja tenggo, kan msh bs mampir. Lha skrg mah udahan kali yak? Xixixixi

padahal tau iklannya dah dr kemaren2. :(

exort said...

@rossa : disini fresh tea jasminenya gratis loh

@meuthia ; aaa...harusnya mampir dulu kesini

@andri : iya ya

@masadje : wal=duh jauh bgt ya tp iya nih ingin banget ke bsd nih

@ arni : coba td disempetin kesana, ga rugi deh

aguessty said...

gila loe xort dari siang udah disana ?...........gw keabisan wedang rondenya............:(

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, bakso..mauuu...ngidam bakso nih.

Ferdinand said...

Wah akun juga kesana sabtu kmaren, Lumayan Rame juga hhe.....

MIe warn IJo pake sayuran apaan ya???

slam knal sob...Aku Follow sekalian(Dj Site)..klo berkanan Follow balik ya Sob thnx.....

Semangat N suskes slalu!!!

richoyul said...

wah baksonya muantap tuhhhhh........ wuareg alias kenyang banget klo di maem

exort said...

@agus : hehehe

@fanny : harusnya makan bakso dulu seblum jalan2

@ferdinan : harusnya kita ketemuan

@richo : mantep tenan

fanny said...

halo..mampir bentar. lagi di bandara abu dhabi..duh,nunggu pesawat ke Cairo..10 jam lagi. OMG. untung ada inet gratis..jadi bw dulu deh.

fanny said...

sebelum boarding sempet makan baso di bandara Soekarno. baso malang.hehee..lumayan deh...rasanya...walau isinya dikit banget

Anonymous said...

eh uda....tanggal 3-4 july ada festival jajanan bango di senayan...nyukk nimbrung kesono....

Call me Batz said...

wah jadi laperr...