03 September, 2010

Bazar Ramadhan Bendhil

Di bulan puasa ini, banyak orang memburu kuliner untuk berbuka puasa. Di Jakarta mempunyai tempat yang sudah tersohor dalam menjual panganan untuk berbuka puasa, yaitu Bazar Ramadhan Bendhil. Letaknya di depan pasar Bendungan Hilir Jakarta. Lokasinya dekat dengan kantor gw membuat gw tiap bulan puasa menyempatkan diri berbelanja disini.

Bazar Ramadhan Bendhil

Sekitar tahun 2002 yang lalu bazar ini mulai digelar. Bupet Mini adalah pelopornya. Pada awalnya makanan yang dijual pada umumnya adalah panganan yang berasal dari ranah Minang. Dari rendang sampai kaleo. Dan untuk tajilnya tersedia berbagai kolak, bubur kampium lengkap dengan lupis dan ketan tape.

Bupet Mini sang pelopor

Sajian masakan Padang

Sering dengan berjalannya waktu, selain panganan dari Sumatra Barat, di bazar ini juga dapat ditemui kuliner dari daerah lainnya. Seperti bandeng tulang lunak, aneka pepes, nasi bakar, asinan Jakarta sampai dengan gudeg dan pecel. Kue-kue kering untuk menyambut Lebaranpun bisa ditemui disini.

Nasi bakar dan aneka pepes

Bandeng duri lunak

Pecel

Asinan dan aneka es segar

Aneka kue basah

Aneka kue kering

Saran gw kalau mau nyaman belanja makanan di bazar ini adalah belanjalah pada jam 2-4. Karena bazar yang dibukan dari jam 1-an ini akan ramai sekalai pada jam 5-6an. Dan ingat, jangan berharap bisa langsung makan ditempat ya, karena dibazar ini tidak menyediakan tempat duduk.

Keadaan di dalam bazar


Bila waktunya telah tiba, segeralah untuk berbuka

21 comments:

fanny said...

waduh, semuanya enak enak.jadi lapar ih malam2 gini

Aulawi Ahmad said...

lum pernah kesono, kapan ya bisa? hehe

cipu said...

cuman bisa menatap nanar ke foto foto itu.... menelan liur.... hiks disini bukanya pake makanan timur tengah yang kadang ga cocok di lidah hiks

Arman said...

wuiii gile seru banget... makanannya banyak begitu berkumpul di 1 tempat!! hehe
bisa kalap itu ya... haha

kesehaRian Ra-Kun said...

wah, itu pasar kaget ya?

Elsa said...

waaaah ini yang suka diliput TV itu yaa
asyik bener ya
semua makanan ada.
mo cuma takjil
sampe menu utama buka puasa
lengkaaaaaaaaaaaaaaaaaap...

menyenangkan sekali sepertinya disana yaaa

BABY DIJA said...

ramenyaaaaaaaaa.....

semuanya Dija belom pernah makan Om...

tukangpoto said...

Wah, makanannya berat-berat ya tapi kayaknya maknyus semua..hehe..

menone said...

iya nich sob dikota q juga begitu hehehehehehehe...............

exort said...

@fanny : cari aja makanan didapur

@aualwi : makanya main2 dong ke jakarta

@cipu : iya cip, makanan timur tengah emang kadang suka aneh rasanya

@arman : tul, kalau mau diet jangan kesini deh

@rian : yup, cuma ada pas puasa aja

@elsa : bener nih, ni sering masuk tipi

@dija : makanya dija kesini nanti om traktir

@tukangfoto : ada juga kok makanan ringannya

@menone : cerita2 dong

merry go round said...

Buka puasa bareng yuuuu.....

sms gue ya, smua nomor di hp hue ilang (virus dari lo dan cipu nular neh).

Sang Cerpenis bercerita said...

nasi bakar..duh.jadi pengen nasi bakar

Meutia Halida Khairani said...

wah, telat baca postingan ini.. saya uda di aceh. kalo ngga ya mau langsung kesana..

exort said...

@rossa : yaa...coba dr kmrn bisa hr ini kit buber

@fanny : beli aja fan

@meutia : thun depan bisa kesana

pelangi anak said...

Cleguk, mengundang selera makan di saat siang.

Neng Rara said...

assalamualaikum..
lengkap banget ya bang, makanannya.
gimana persiapan lebarannya ?
O ya, turut berduka untuk Papa nya bang.
Maaf baru berkunjung lagi.
salam

TUKANG CoLoNG said...

gag cuma pedagang ato bazzar semacem ini yg rame, pengemis yg memanfaatkan kemurahan hati para muslimah di bulan puasa juga ramai.:)

Call me Batz said...

wah rame banget ya..n keliatannya menarik..

joe said...

jadi lapar nih, padahal bukanya masih lama...

exort said...

@yulinda : sabar ya nt aja pas malam makan

@rara : walaikumsalam, ga ada persiapan khusus skrg ini, makasih ya mba

@tukangcolong : tul, banyak gepeng nih kl puasa n lebaran

@surya : kemana aja surya

@joe : sabar ya

Sang Cerpenis bercerita said...

met lebaran. mohon maaf lahir batin