13 September, 2010

Jakarta Lengang

Libur Lebaran sudah mulai usai. Ada yang berlebaran di kampung (mudik) ada yang tetap ditempat biasanya. Gw sendiri uda lama banget selalu berlebaran di Jakarta walaupun orang tua gw selalu pulang kampung.

Buat gw berlebaran di Jakarta itu (cukup) menyenangkan. Gw bisa merasakan suasana Jakarta yang berbeda dari biasanya. Jakarta lengang. Sepi. Tenang. Jalan-jalan jadi lancar. Ga ada lagi kemacetan panjang yang menjengkelkan (kecuali di pintu masuk beberapa mal). Udara menjadi lebih bersih. Hal ini selalu terjadi di setiap Lebaran hari pertama sampai ketiga, bahkan pada hari ini dimana segelintir orang sudah mulai melakukan aktivitasnya Jakarta masih lengang.

Sudirman

Menuju Bundaran HI

Perempatan Tugu Tani

Salemba

Sayangnya besok sebagian besar orang-orang sudah mulai berakivitas. Beberapa kantor dan tempat usaha sudah mulai beroperasi. Sudah pasti kemacetan dan kebisingan akan mendera Jakarta lagi.

O iya gw mau majang award dari Fanny Sang Cerpenis Bercerita buat postingannya yg ke 1000. Selamat ya Fan, sori baru sempat majang n sori ga jadi ikutan lomba cerpennya.



Seandainya Jakarta bisa selalu seperti hari ini…..

16 comments:

cipu said...

Exort, gua juga pernah berlebaran di jakarta. Wuaaahhh senangnya, Jakarta serasa milik sendiri. Ga macet dan rasanya kota nya jadi damai.

But harus diterima bahwa Jakarta is a home for millions of migrants. Jadi siap siap saja kena macet lagi. Karena orang-orang ini jugalah yang membuat jantung Jakarta berdetak kembali *halah*

iiN greeN said...

kalau semua orang yg mudik dgn kendaraan mobil / motor mendingan kendaraannya ditinggal aja kali ya di kampung halamannya **biar jkt tetep lengang.. :)

-salam-

Arman said...

jakarta pas lebaran emang paling asik... karena bebas macet ya... :D

Aulawi Ahmad said...

minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir bathin bro, jakarte sepi terus enak kayaknya hehehe

Sang Cerpenis bercerita said...

aku suka juga kalo jakarta sepi. rasanya jadi lapang gitu. malah kalo lagi lebaran gini memang enaknya di jakarta aja. kalo ke puncak atau ke tempat2 lainnya wah,maceet boo..
btw, tks dah dipajang ya awardnya.
Soal lomba, gak usah dipikirin. Kamu rajin datang ke blogku dan kasih komentar juga udah seneng. Tks utk persahabatannya.

tukangpoto said...

Saya juga selalu jadi penghuni Jakarta yang setia di kala idul fitri, setahun sekali ,mas bisa merasakan Jakarta yang 'bersih'..hehe.

exort said...

@cipu : iya nih siap2 bakal macet lagi

@iin : atau lebih baik pada ga usa balik ke jkt lagi ya hehehehe

@arman : tul bgt man

@aulawi : berharap demikian heheh

@fani : tul bgt justru dipusat kota jakarta jadi sepi bgt

@tukangfoto : mari berharap lebih dari 1 tahun sekali bersihnya

Elsa said...

asyik banget ya kalo tiap hari jalanan di jakarta lengang kayak gitu...
gak pusing mikirin macet
kemana mana jadi cepet

BABY DIJA said...

yah.. Dija belom pernah ke Jakarta Om...

oh ya Om,
Dija mau undang Om ke acara syukuran (giveaway) ulang tahun Dija yang ke setengah.
Om ikutan acaranya yaaaa

Meutia Halida Khairani said...

wah, gw sama sekali ngga pernah lebaran di jkt.. pasti pulang kampungg.. heheh

kesehaRian Ra-Kun said...

wah, beneran lengang ya :)

exort said...

@elsa : tul banget, ga pusing lagi

@baby dija : boleh, kapan acaranya?

@meuthia : pasti seru juga lebaran dikampung

@rian : beneran loh

merry go round said...

lapor,skrg hr kamis dan jakarta msh lengang.gw nyampe kantor jm7 trs,lancaaaarr ga pake macet.br mulai padet hr snn kyny y.

alice in wonderland said...

jakarta sepi??? wah bukan jakarta lagi dunk, kecuali emang jadi mau pindah ibu kota kali ya...^^

Widi said...

Daerah bisnisnya memang sepi, tapi didaerah kampung masih tetap rame hahaha.

Si Ker Put said...

cot, motonya pake EPLI nih ?