17 November, 2010

iNAFFF10 (The Opening)

Akhirnya semalam Indonesia International Fantastic Film Festival 2010 atau iNAFFF10 resmi dibuka. Festival film ini semakin banyak penggemarnya. Ini terbukti banyak film yang telah sold out pada saat pre sale, bahkan untuk surprise movienya terjual habis hanya dalam waktu 3 jam saja (tunggu review khusus surprise movie).


Tahun ini genre filmnya lebih bervariatif. Berbeda dengan tahun lalu yang dibanjiri genre slasher (klik disini untuk review tahun lalu). Untuk yang tidak suka film horor, iNAFFF kali ini memberikan porsi yang cukup banyak untuk film thriller dan sci-fi. Tapi masih disayangkan untuk animasi masih dirasakan kurang. Mungkin lebih tepatnya lagi film-film yang diikutkan masih kurang. Semoga untuk tahun depan film-film yang diikutkan lebih banyak lagi.

Untuk opening kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menyuguhkan film Indonesia (sayang sekali film Indonesia absen ditahun ini). Opening kali ini berasal dari UK yang berjudul MONSTER.


Walaupun produksi UK, film ini berlatar belakang Mexico dan Amerika. Film yang bergenre sci-fi ini berbeda dengan film-film yang berbau alien lainnya. Jangan berharap banyak spesial efek yang berlebihan difilm ini. Film ini hanya menggunakan satu, yup hanya satu kamera saja untuk merekam seluruh adegan. Dan ini membuat gw terkagum-kagum. Ditambah lagi tarnyata film ini diedit hanya dari laptop sutradara. Wow! Keminimalisannya inilah yang menjadikan unggulan selain dari alur ceritanya yang juga menarik. Film berbudget rendah ini wajib ditonton buat penggemar dan pemerhati film. Gw acungin dua jempol buat iNAFFF10 yang telah memberikan opening film yang mengesankan.

Beruntung tahun ini pas opening Jakarta tidak diguyur hujan lebat seperti tahun lalu, sehingga acaranya tidak molor. Penonton yang datangpun kali ini mengantri lebih teratur karena panita telah memberikan jalur antri masuk ke auditoriumnya. Di dalam auditorium, penonton yang membeli tiket regular dan para invitation dipisahkan. Khusus yang invitation tempat duduknya freeseating sehingga lumayan seru dalam usaha mencari posisi tempat duduk yang nyaman. Di bawah tempat duduk ternyata di letak hadiah kejutan oleh panitia. Sayang sekali gw ga kebagian hadian kejutan yang diberikan panitia. But anw gw puas dengan opening iNAFFF10, dan semoga saja 4 film yang sudah gw beli tiketnya bisa memberikan kepuasan yang sama (atau bahkan lebih).

Antrian masuk ke acara opening iNAFFF10

Serunya mencari tempat duduk

Pemenang invitation opening iNAFFF10


Murah…belum berarti jelek

11 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, itu fotomu ya? yglagi duduk itu ?

merry go round said...

Walau beberapa scene sempet bikin gue ngantuk, walau keciwa beraaatt karena ngga dapet hadiah satu pun juga. Gue bangga dan seneeeeng banget bisa dateng ke opening INAFFF tahun ini. Sebagai invitation pula. Wow!

cipu said...

kek nya kenal deh sama dua narcissers di foto ini hahahahaha *ditimpuk galon*

Btw, ada youtubenya gak yah, biar gua juga bisa nonton maksudnya :p

Aulawi Ahmad said...

cuit2 sebelah loe calon istrikah ? hehehe

adut said...

"M.O.N.S.T.E.R" judulnya....bukan "M.O.S.T.E.R"

ocheholic said...

si pecinta film ;)

exort said...

@fanny: iya dong, sebelah gw itu rossa 'merry go round'

@rossa: hadooohhh film dengan tehnik sebagus itu bikin elo ngantuk

@cipu: ada kok cip, sebagian

@aulawi: hadoohhh kagaaakk..mau gw kenalin?

@adut: uda dibenerin, tx ya

@oche: hehehehe

Arman said...

kok lucu sih ada surprise movie? jadi pas beli tiket gak tau filmnya apa gitu ya? hehe

Daffodil said...

Kalo nonton di festival gitu kadang suka harus ambil resiko. Bisa menarik. Bisa ngebosenin. :-P

waroeng coffee said...

ow ane tau itu yg py blog merry go round ye hehehe, btw adek loe yg ce apa kbrnya? hihihihi

Elsa said...

waaaaaah asyiknya
nonton berdua sama Ocha...