23 December, 2010

Buried

Semalam gw nonton film yang berjudul Buried. Film yang gw sangka adalah film Hollywood ini ternyata film Spanyol. Tapi jangan salah sangka, film ini tidak menggunakan bahasa Spanyol melainkan bahasa Inggris. Bahkan artis utamanya bukan artis Spanyol, melainkan Ryan Reynolds (The Proposal dan X-Man Wolverine).


Ceritanya sendiri bercerita tentang sopir perusahaan Amerika yang disandera oleh panjahat di Irak. Berbeda dengan sanderaan pada umunya, sang sopir disini disiksa dengan cara dikubur hidup-hidup (eits sebentar, ini bukan film horor apalagi religi ya). Penyandera ini menuntut kedutaan Amerika untuk membayar tebusan. Seperti biasa pihak Amerika dengan arogannya menolak bekerja sama dengan penjahat. Walhasil sang sopirlah yang menjadi korban disiksa secara fisik dan psikis.

Buat gw ceritanya bagus, cukup menegangkan dan unik, lain dari pada yang lain. Mungkin karena dibuat oleh Spanyol maka Amerika yang biasanya terlihat heroik, disini tidak. Keunggulan dari film ini tidak saja terlihat dari segi ceritanya saja melainkan dari kekuatan akting aktornya. Ryan Reynolds dapat dengan sukses membangun suasana yang menegangkan. Kemampuan aktingnya disini terlihat jelas karena film ini 93%nya diperankan olehnya, sedangkan yang 7%nya adalah….elo harus nonton sendiri kalau mau tau.


Bila sudah terkubur, tidak ada yang bisa selamat dari siksaannya.

14 comments:

Cipu said...

yang 7 persen itu apaan Xort, alah pake cara misterius gitu, hehehehhe.

Lemme guess, yang 7 persen nya adalah alur ceritanya kan? *sotoy*

Aulawi Ahmad said...

wah keren kayaknya nih tq infonya, btw buried kalau bhs palembang sama dgn pantat wkwkwkwkw

Sang Cerpenis bercerita said...

hah kejem amat dikubur idup2. hiii

Ra-kun yang sendiRIAN said...

sepertinya keren :)

Anonymous said...

1% = uler
1% = zippo
1% = handphone
1% = api
1% = senter
1% = pensil
1% = pasir

pas kan 7%?

Ellious Grinsant said...

Tadinya pengen nonton film ini tadi, cuma... ketiduraaaaaan, jadi gagal deh, wuakakakakak...

merry go round said...

Another low budget movie yang sukses di pasaran. Ryan Reynolds berhasil membangun emosi penonton selama filmnya diputer.

Sang Cerpenis bercerita said...

met malam..

TATOX (Hamster Head) said...

mas artikel anda bagus-bagus,,folow saya ya supaya bisa mendapatkan artikel menarik dari anda,,saya sudah folow andaa

fann said...

mampir aja deh..bawain kue natal

Je said...

Bagus2 reviewnya :).

Meutia Halida Khairani said...

wew, suka gimana gitu kalo mau nonton film yg ada siksa sika >_<
kasiann.. hehehe

Masjid Kita said...

hebat masnya bisa menilai kemampuan akting seorang bintang :)

tukangpoto said...

Wah..ceritanya abis nonton film lagi nih..