02 December, 2010

Scott Pilgrim vs The World @ JiFFest 2010

Banyak orang berpendapat kalau film-film yang diputar di festival film seperti JiFFest adalah film-film yang serius, film yang berat, film yang membosankan. Jelas hal ini salah, banyak film-film enteng dan lucu yang diputar, contohnya untuk tahun ini JiFFest memutar film ‘Scott Pilgrim vs The World’.


Film yang bertema anak muda ini memang bergenre komedi. Tapi komedi disini tidak sembarang komedi yang hanya mengandalkan slapstick, atau porn joke. Kelucuan yang ada memang dibuat dengan serius. Keseriusan ini terlihat dari persiapan Edgar Wright yang sangat lama dalam proses pembuatan film ini (naskahnya ditulis di tahun 2004).

Naskah film ini sebenarnya merupakan adaptasi dari komik grafik terkenal Scott Pilgrim. Berbeda dengan film-film adaptasi komik, Scott Pilgrim vs The World tidak menggambarkan dunia yang futuristik. Melainkan seperti masa sekarang, bahkan aura MTV style sangat terasa difilm ini. Dalam film ini juga diselipi unsur-unsur animasi yang mengingatkan pada film-film super hero jaman dahulu dan kartun manga.

Kelayakan film ini untuk ditonton semua orang terbukti dengan diputarnya film ini sebanyak 3X di JiFFest tahun ini. Semalam, nanti malam dan malam minggu nanti. Dan bila masih tak sempat ke JiFFest, silahkan buka situsnya dan download langsung di sana.

Film ini bercerita tentang Scott Pilgrim, seorang pemain bass band rock yang menemukan wanita impian yang telah diimpi-impikan sejak lama. Sebenarnya Scott telah mempunyai pacar anak SMA yang sangat memujanya dan rela berkorban demi Scott. Kerelaannya berkorban demi Scott ini ditunjukan dengan membantu Scott dalam melawan tujuh mantan sang wanita idamannya. Anehkan? Agar tidak bingung dan tau wanita mana yang akan dipilih oleh Scott, silahkan tonton sendiri film ini.

Jangan ngaku pencinta komik atau games (klasik) atau anime kalau tidak nonton film ini.

7 comments:

merry go round said...

skip skip skip....

gue ngga mau baca reviewnya. Takut ada spoiler. gue pan baru nonton hari sabtu nantiiii...

ups, tiketnya belom bayar sama lo lagi :p

Kreasi Unik Barang Barang UNIK dan LUCU Dengan Model barrack Obama said...

Keren kayaknya film ini mas... makasih ya reviewnya....

Aulawi Ahmad said...

hehe aku suka tulisan terakhirnye...silakan tonton sendiri film ini. Siip patut buat org penasaran hehehe

Arman said...

banyak orang yang bilang film ini bagus. kritikus juga pada ngasih nilai bagus ke film ini. tapi herannya gak sukses ya di box office....

Sang Cerpenis bercerita said...

kalo komedi kayaknya menarik juga ditonton.

Seiri Hanako said...

pengen nonton namun nggak mungkin
daku diiket di UGD

Help!!

(T__T)

exort said...

@rossa: gw kan ga pernah nulis spoiler film yg gw review

@kreasi: sama2

@aulawi: hehehehe itu emang tujuannya

@arman: gw juga heran knp film ini ga masuk indo secara reguler, xxi n blitz kok ga mau nanyangin ya? ini film juga bukan tipe film2 festival loh

@fanny: tonton deh

@seiri: masa ga dilepas-lepas sih?