23 June, 2011

Kenyang makan tahu di Iki Kuwi

Uda lama juga gw ga posting tentang kuliner. Bukan karena gw ga pernah kuliner lagi tp karena belum nyicipin kuliner yg unik lagi. Dan akhirnya minggu lalu gw mencicipi (lebih tepatnya melahap) makanan serba tahu di resto Iki Kuwi.
Iki Kuwi resto serba tahu
Restoran yang terletak di Mall Of Indonesia Kelapa Gading ini memang menyuguhkan kuliner berbahan dasar tahu dan turunannya. Jadi kalau taunya tahu itu hanya beruba tahu goreng saja ada baiknya untuk mencoba menu-menu yang ada di sini. untuk yang tidak suka tahu, di sini juga menyediakan sate ayam.
Buat gw, kayanya aneh aja makan di restoran tahu tapi tidak mesen makanan serba tahu. Jadi pas disana gw pun memesan tahu campur saos padang, tahu campur lada hitam, tahu kuah ayam, lumpia kulit tahu, kembang tahu. Semuanya serba tahu, tahu dan tahu.
Tahu campur, tahu kuah dan lumpia kulit tahu

Kembang tahu yang enak dan nikmat
Tahu campur itu terdiri dari tahu goreng dan telor dadar yang dicampur dengan toge serta disiram saos. Dari dua macam saos yang gw coba, gw lebih menyukai saos padang daripada lada hitam. Tahu kuah lebih seperti baso hanya saja basonya diganti dengan tahu rebus. Lumpia kulit tahunya berisi somay ikan dan udang rebus yang rasanya mantap. Sayangnya seporsi lumpia kulit tahu hanya berisi 2 potong, jadi berasa kurang. Dari semua makanan yang gw pesen, kembang tahu original lah jawaranya. Kembang tahu yang dingin disiram dengan air jahe anget membentuk rasa hangat-hangat dingin. Kalau gw balik makan di Iki Kuwi gw pasti mesen kembang tahu ini.
Semua makan yang gw makan ini kurang lebih 107 ribuan. Mahal ya. Tapi syukur gw cukup membayar 66rb saja. Gw bisa membayar segitu karena gw membeli voucher paketan dari disdus.com. Lumayanlah dapat diskon 40%. Voucher-voucher diskon seperti ini memang sedang marak dan terbukti saat gw makan di Iki Kuwi bukan cuma gw aja yang bayar dengan voucher itu.

Jangan malu makan tahu

9 comments:

Arman said...

wahh menarik banget restonya...
gua suka banget ama tahu-tahuan... kecuali kembang tahu. hehehe.

lumpia kulit tahu tuh favorit banget... jadi laper ngeliatnya. :P

Ra-kun lari-laRIAN said...

kuliner serba tahu? kreatif juga ya bisa bikin macam-macam. keliatannya saik tuh, apalagi pake diskon :D

Mila Said said...

abis makan menu segala tahu jadi pinter ga? kan "banyak tahu"

*kriiik kriiik kriiik

tp gw pengen coba aaah.. bukan krn menu tahu nya unik tp krn namanya resto nya lucu hihihiii

Ajeng Sari Rahayu said...

wah, ngiler nyampe sini >.<

kembang tahu itu, jajanan kah Xort? soale kan disiram air jahe, ahhhhhhhh pengen nyobain!

Ellious Grinsant said...

Euuuh, kayanya lezat, huhuhu...

gua juga suka makan tahu kok, apa lagi Tahu Gejrot, mak nyos banget tuh rasanya, hehehee/...

Call me Batz said...

wah aq ga suka tahu... aq lebih suka tempe..
iya.lagi marak ya kupon diskon online gitu.cuma aq belum pernah cobabeli

Cipu said...

malah jadi ingat tahu gejrot.... slllrrrppppp yummy yummy, ngiler gua tiba tiba......

Aulawi Ahmad said...

wah ueeenak tenan itu, apalagi dapet diskon hehehe

exort said...

@arman: lumpianya enak tuh

@rian: emang asik kok

@mila: hehehhe *kriiik kriiik

@ajeng: yup. kembang tahu itu jajanan

@ellious: coba aja makan disana

@surya: dicoba beli dong

@cipu: *sodorin tisu buat lap ilernya*

@aulawi: tul bgt