13 June, 2011

Foto Lama

Kemarin gw beberes laci di kamar gw. Ternyata banyak barang-barang lama. Ada yang mesti gw buang dan ada juga pantas untuk disimpan. Selain beberapa berkas dan barang-barang, ternyata ada juga foto-foto luamaaa.

Foto-foto itu ternyata dari zamannya gw kuliah dulu. Ada yang dikampus ada juga yang diluar kampus. Dan ada beberapa yang ya...ternyata membangkitkan kenangan khusus buat gw. Foto-foto itu adalah foto sewaktu gw masih suka keluar masuk hutan, naik turun gunung, susur sungai dan pantai.



Waow kesannya gw adalah seorang petualang atau pencinta alam ya. Hehehhehe. Walau memang suka melakukan kegiatan yang berbau alam, gw ga pernah dan ga suka kalau dibilang seorang pentualang apalagi pencinta alam. Karena buat gw sebutan itu mempunyai tanggung jawab yang besar yang belum bisa gw tanggung.

Dari SMA gw mulai suka dengan kegiatan alam, seperti hiking dan camping. Begitu kuliah, kegemaran gw ini semakin bertambah. Apalagi jurusan yang gw ambil memang sering melakukan kegiatan di alam. Jadi bisa dibilang perkuliahan gw menunjung kesenangan gw hehehehe. Setiap ada tanggal merah atau libur kuliah pasti gw uda ngilang dari Jakarta, entah itu gw pergi ke gunun atau hutan atau pantai.

Dari semua ada beberapa yang sangat berkesan buat gw. Seperti penyusuran pantai Jawa Barat bagian selatan selama 6 hari. Jelajah hutan perawan di selatan Gunung Papandayan Garut. Kejar-kejaran dengan badai di Maros Makasar. 7 hari di Gunung Rinjani Lombok.

Tapi sayangnya dari sekian banyak perjalanan gw, gw tidak punya koleksi foto yang komplit. Selain karena memang gw kurang suka difoto, waktu itu gw juga belum punya kamera. Maklumlah namanya juga mahasiswa pas-pasan. Daripada beli kamera yang mahal, mending uangnya buat jalan-jalan.

Karena foto-foto ini sudah berupa hasil print dan banyak yang sudah burem dan usang jadi iseng-iseng gw foto ulang (maklum ga punya scanner). Dan ini beberapa fotonya. (Jujur aja gw geli sendiri liat gw zama dulu hehehhe ancur banget dah).

Lompat batu di sungai hutan perawan G. Papandayan Garut Selatan


Di G. Gede dengan latar belakang G. Pangrango

Di G. Merapi dengan latar belakang G. Merbabu


Perjalanan yang berat tapi menyenangkan


G. Rinjani, tebak gw yang mana :D


Foto lama = kenangan lama

8 comments:

ad said...

hahahahahahha....

yg sama cuma satu...ada item2nya dibawah mata...

Arman said...

ternyata dulunya pecinta alam ya...
seneng ya ngeliatin foto2 masa lalu... :D

Elsa said...

benar benar gak bisa nebak
di foto terakhir tuh Exort yang mana

soalnya absolutely beda, dulu dan sekarang yaa

Mila Said said...

kereeeeen... gw iri sama masa muda lo -_-"

joe said...

foto tahun berapa bro? sekarang pasti lebih gendut

Aulawi Ahmad said...

yg jelas dulu lebih kurus bro hehehe

Sang Cerpenis bercerita said...

wah kamu lebih kurus ya..masih imut imut gitu loh

Anonymous said...

OMG....jauh banget past and present...he he...