10 June, 2011

Fiksimini(ku)

Pasti sudah tau dengan @fiksimini. Bila ada yang belum tau, @fiksimini adalah sebuah akun di twitter yang meretwit atau mentwit ulang hasil twitan followernya. Followernya sekarang telah mencapai 73000 follower. Akun ini dimoderatori oleh beberapa orang yang memang pakar bercerita seperti Clara Eng. Dan yang diretwit adalah fiksimini yang hanya terdiri dari 140 karakter. Walaupun hanya 140 karakter tapi bisa membuat pembaca ber”OOO” atau bergidik atau berfikir.

Kebetulan gw memang suka tipikal cerita yang seperti itu. Di blog gw inipun sudah lahir beberapa cerita nyeleneh dengan “OOO” ending. Oleh karena itu selain gw memfollow @fiksimini gw juga sering menulis fiksimini.



Tapi ternyata untuk bisa diretwit oleh moderator @fiksimini bukan hal yang mudah. Sudah banyak fiksimini yang gw buat belum juga di retwit. Sempat terlintas apa moderatornya hanya meretwit orang yang dikenal. Tapi akhirnya karena gw bisa dibilang suka membuatnya, gw sudah ga terlalu peduli lagi mau di retwit oleh @fiksimini atau tidak, gw tetap membuat fiksimini.

Sampai akhirnya semalam, menjelang tidur. Seperti biasa gw iseng membuka hp dan membaca twitter. Ternyata modertor @fiksimini sedang banyak meretwit fiksimini-fiksimini orang. Iseng-iseng saja gw langsung membuat 1. Lalu iseng gw buat lagi. Dan 1 lagi.

Tiba-tiba ada notifikasi yang memention gw. Pas gw lihat, ternyata fiksimini gw akhirnya di retwit oleh moderator @fiksimini. Wuiiihhhh jelas gw senang banget. Apalagi langsung ada beberapa orang yang retwit fiksimini gw. Terimakasih buat moderator @fiksimini, akhirnya fiksimini gw terbit juga, terimakasih juga yang telah meretwit. Dan ini fiksimini gw itu adalah...


LIR ILIR. Sayup-sayup terdengar nyanyian itu. Kulirik jam di tangan 23.52. Bulu kudukku langsung merinding.

11 comments:

Arman said...

congrats ya fiksi mini nya diretwit... :)

jadi siapa tuh yang nyanyi ilir ilir malem2? hehehe

misfah said...

congrat, aku suka juga n follow @fiksimini tapi belum pernah ngirim..he..he...baca2 aja

joe said...

wah, sepertinya ceritanya horor nih...

Elsa said...

waaaaah menyeramkan kalo ada suara nyanyian, gak ada orangnya. hehee


SELAMAT yaa akhirnya diretwit!!!

Mila Said said...

wuiiih.... selamet yaaah.. hehee..
gw juga suka ngikutin fiksimini lu di twitter kog sama yg #tetanggaaneh itu hahahaaa

Diah Alsa said...

mantap deh, fiksimini nya di retwit, semoga semakin sering nulis fiksimini lagiii :)

Ellious Grinsant said...

dulu sering ikutan bikin fiksi mini, cuma sekarang udah males... abis gak pernah di retwit sih.
lagian cara itu menurut gua sih udah kurang efektif, jadi banyak twit2 fiksi mini bagus tapi gak ke retweet.
mendingan di bikin di facebook fiksi mininya, biar gak perlu retweet tapi semua fiksi mini bisa masuk.

Unknown said...

duh serem amat. baca fiksiminimu....itu yg nyanyi kuntilanak ya? hehehe

exort said...

@arman: makasi man

@lady: kirim dong

@joe: mmmm....

@elsa: makasi ya

@mila: waduh #tetanggayanganeh heheheh

@diah: sip

@ellious: ga seru ah kl fb, ayo bikin lagi

@fanny: mmm....siapa ya?

Meutia Halida Khairani said...

wah hebaaat xoorrtt... gw aja cm baca2 doang paling. belom pernah coba ngetwit.. cobain ah.. :D

emang sepenggal kalimat lo itu bikin penasaran sih :D

Anonymous said...

selamaaaaat hehehe ikut senang :D