13 December, 2009

Hellofest

Itu tadi status temen gw yg gw baca sabtu siang kemaren. Sebenernya gw ga peduli banget ama maksud dia yg jadi petani, yg bikin gw tertarik dr statusnya adalah ‘Hellofest’. Apaan tuh hellofest? Gw baru denger. Gw langsung kirim message ke inbox temen gw itu nanya apaan itu hellofest. Tapi sayangnya temen gw lebih milih jawabin komen di status drpd jawab pertanyaan gw diinboxnya. Akhirnya gw cari tau sendiri aja. Setelah gw menggoogling gw dptin kalau :

Gw langsung tertarik, apalagi ada acara nonton film segala. Gw harus kesana nih. Yup uda gw duga, rame banget disana. Ga boong kl festival ini dibilang festival kostum. Banyak banget yg berdandan gila2an dan memakai pakaian yg unik2. Baik itu diambil dari tokoh kartun, action figure, sampe kostum buatan sendiri. Yang serunya lagi orang2 yg berpakaian unik ini dengan senang hati untuk difoto, baik itu foto sendirian sampe difoto rame2. Yang mencuri perhatian gw adalah yg berkostum kuning kotak2 ala robot transformer. Gw berusaha moto berdua ama dia tp krn banyak yg motoin gw jd susah. Lagi asik2nya gw liatin dia, ga taunya temen gw blg kalau itu bukan tokoh transformer tapi Gatotkaca!. Yup Gatotkaca tokoh pewayangan yg tersohor itu. Hebat banget idenya, Gatotkaca dibuat versi robot transformer, lengkap dengan selendang batik, dan lampu2 yang bs menyala plus ada baling2 dipunggunganya. Keren abis ga salah kl kostum ini keluar jd juaranya.

Sebenernya yg gw incer dr acara ini adalah nonton filmnya (hehehe maklum aja gw kan suka nonton film yg unik2). Film-film yg dilombakan disini adalah film2 pendek. Dari yang berdurasi 60 detik sampe sekitar 10 menitan aja. Dari 230 film yg ngedaftar, 20 yang jadi finalis. Ke 20 film inilah yg ditonton secara berame2. Para penonton yang menentukan siapa aja film yang akan jd pemenangnya. Caranya dengan mencoblos maksimal 5 film di form yang telah dibagikan.

Film2 yang dilombakan ini selain film2 biasa tp juga sebagian merupakan film animasi, baik itu animasi 2 demensi atau animasi 3 dimensi dan gabungan animasi dengan non animasi. Ternyata kita punya banyak animator yg uda bisa dibanggakan. Gw tertarik dengan film yang dibuat oleh animator2 dari Kedari. Wow, kota Kedari yang nun jauh disana bisa ngebuat film animasi 3 dimensi yang sangat smooth, ga kalah ama animator Jepang. Hebat gw salut.

Sebenernya gw ga ngerti-ngerti banget mengenai pembuatan film (apalagi film animasi). Jadi pas penilaian gw lebih ke arah cerita. Banyak banget dari para peserta yang bisa memvisualkan ide cerita simple jadi suatu tontonan yang menarik. Dari semuanya akhirnya yang menang ‘Kuldesak Award’ adalah ‘Lamen’ (animasi bernuasa suram dan gelap dengan ending yang dpt diinterpretasinya berbeda2, hebat banget nih film) dan ‘Ngga semuda itu Brur’ (ini film bnr2 susah dibuatnya, 2 tokoh yang lagi ngobrol tp tenyata kl diliat film ini diputer mundur bukan diputar maju, susah nih buat tekniknya). Sedangkan untuk pemenang favorit jatuh ke film ‘Badminton’ (wajar karena cerita yg simple tp bisa ngebuat org ketawa, dan ternyata budget film ini ga nyampe 100rb,. wow). Ketiga film itu masuk ke 5 film yang gw coblos. Hehehe terbuktikan kalau selera filmnya gw….


Ternyata gw bs ngedapetin juga info yang berguna buat gw dr fb...heheheh...

8 comments:

fanny said...

wah, itu namanya cosplay. costume play ya? yg unik dan rame gitu pakaiannya.

Aulawi Ahmad said...

wah aktifitas yg seru bangt tu bro, sayang di palembang jarang ada yg kayak gitu, aku juga suka buat film bro, walau cuma utk pesta kawinan he222

ocheholic said...

nice post.tp pengen komen kalimat berikt ini:

>>Ternyata gw bs ngedapetin juga info yang berguna buat gw dr fb...heheheh...

hauhahahahhahahahha,,
lumayan loh,,dari status orang bisa tau kl jkt lagi ujan,ato lagi panas.
lumayan kan,ga perlu prakiraan cuaca =P

Neng Rara said...

assalamualaikum..
acaranya menarik mas?
btw mas pake kostum apaan ke sana?
he..he..he..
salam

Batz said...

Wah pasti seru banget acaranya.. kapan medan ada acara seperti ini ya..
ha ha..makanya untung juga kan punya account fb ? FB itu merupakan koran berjalan ha ha.. daerah mana kebakaran juga lebih cepat tau di FB he he

aguessty said...

dah gw bilang fb itu cool bgt......apa aja ada, laporan terkini hehehhehe

an4k`SinGKonG said...

baru tau saya bang apa itu hellofest...
makasih kang infonya

Sang Cerpenis bercerita said...

saya juga baru tau itu artinya hellofest.