03 October, 2010

hujan

Seperti biasanya, gw selalu punya rencana buat hari minggu. Dan minggu ini gw berencana untuk beberes kamar, terus siangnya mau ke Jakarta Japan Matsuri (festival Jepang, pasti seru nih) trus ke tempat yang free hotspot buat ngupdate2 notebook gw ini.

Tapi emang bener ya, manusia yang merencanakan yang di Atas yang menentukan. Setelah gw buru2 bebenah kamar n siap-siap ke Jak Japan Matsuri tiba-tiba ujan turun dengan deresnya. Gw bersabar aja. semoga ujan ga lama. tapi setelah jam 3 dan ujan tidak menampakan keredaanya gw mulai resah. Gwpun mikir buat ngerubah rencana. Gw tetep ke Monas (tempat Jak Japan Matsuri) aja karean acaranya juga sampe malam dan ga usah ke free hotspot.

Sampe jam 4 kurang tiba2 udara menjadi terang. Ujan berenti. Langsung aja gw siap2 buat berangkat. Ga lupa kamera gw bawa juga. Uda kebayang pasti bakal seru sore2 basah nonton kebudayaan Jepang. Kebayang juga foto-foto yang bisa gw jepret. Dan gw pun uda kebayang bakal mostingnya seperti apa.

Lagi asik2nya ngebayangin itu semua sampe menuju ke monas, tiba-tiba ujan turun lagi tanpa basa basi. Byuuurrrrrr. Gw yang lagi diatas motor gwpun langsung basah kuyup. Gw panik. Bukannya apa-apa yang gw pikirin adalah kamera gw dan hp gw. Kalau sampe kedua barang itu basah bisa rusak. Setelah gw make jas ujan (yang sebenarnya uda ga ngaruh juga, gw uda basah kuyup) dan nyimpan kamera dan hp gw di bagasi motor (tdnya berisi jas ujan), akhirnya gwpun pulang.

Sampai dirumah, setelah gw membersihkan diri dan menjemur jas ujan, gw pun mulai ngeliat barang-barang gw. Syukur alhamdulilah hp gw ga kebasahan. Pas gw liat tas kamara gw, ternyata basah. Panikpun melanda gw. Kamera emang musuhnya kebasahan. Kalau lembab bisa jamuran dan kualitas gambar bakal menurun banget. Untungnya basahnya cuma sampe diluar tasnya aja, ga masuk ke dalam. Kamera gw masih kering, alhamdulillah.

Baru aja gw selesai beberes gw liat diluar terang lagi. Ga ujan lagi. Wahhhhhh gw langsung bete banget. ini ujan turun cuma buat ngebasahin gw doang. Jelas gw langsung ngegerutu. Seribu satu kutukan keluar. ga ayal gw menyatakan marah ama hujan. Akhirnya biar gw ga tambah bete gw pun memutuskan buat ngeblog aja dan buat postingan ini. lagi asik-asiknya nulis tiba-tiba diluar jadi gelap lagi. Ujang lagi. Wuahhahahahah gw langsung senang karena gw sia-sia gw keujanan tadi. Eh…tapikan gw jadi ga bisa kemana-mana. Ah hujan-hujan..kali ini elo turun disaat yang ga tepat


Tik tik tik bunyi hujan diatas bukit….

11 comments:

Sang Cerpenis bercerita said...

emang hujan mulu nih jakarta

merry go round said...

Jadi ini postingan unek-unek yee ;)

eh, banyak pohon tumbang tau di lapangan banteng. trus antena rumah gue juga rubuh gara2 angin. serem gila ujan anginnya.

gapapa deh ujannya wiken, kalo hari kerja kan macetnya amit2 panjang bgt.

cipu said...

Jadi ingat lagu lama:

"Yang hujan turun lagi, di bawah payung hitam ku berlindung... "

Doh gua jadul banget yah.

Tapi bro, kamera dan hape nya ga sampe basah kan???

Aulawi Ahmad said...

haha rencana yg gagal memang gak enak bro, tapi pasti ada hikmahnya tuh :) btw tq doanya kemaren :)

Arman said...

hahaha walaupun bete gak jadi ke jak japan matsuri tapi at least tetep ada bahan postingan jadinya ya.... :D

cuaca emang unpredictable ya. bisa tau2 ujan, bisa tau2 panas...

exort said...

@fanny: iyan nih, tp gw pada dasarnya gw itu suka hujan loh

@rossa: hehehe, eh gimana antenaya tuh? elo jd ga bs nonton tipi dong?

@cipu: ketawan deh umur elo hehehehe alhamdulillah ga basa cuma tas kameranya aja yg basah

@aulawi : hikmahnya gw jadi seharian dirumah

@arman: gw masih penasaran ama jak japan matsuri, liputan yg tahun lalu kayanya keren banget, nyesel gw kelewatan tahun ini

madinger said...

kadang hujan memang bikin aktifitas kita terhambat. tapi hujan itu anugrah :)

Call me Batz said...

akhir-2 ini memang banyak cuaca buruk...

alice in wonderland said...

jarang-jarang exort curhat di postingang cuannya^^ sekarang cuaca emnag gak menentu, jangan sampe deh naek kendaraan rod dua... kalaau aku ya siap naek angkot dan bis kemana@ plus payung^^

exort said...

@madinger: biasanya gw suka kok ama hujan

@surya: iya nih

@alice: iya nih sakin betenya hehehhe

Sang Cerpenis bercerita said...

makanya mandi dulu kalo mo pergi jadi gak kena hujan. hehehe.tapi lagi gak nentu nih cuaca. sekarang aja ujan lagi.