31 October, 2010

Mantra

Gimana rasanya kalau tiba-tiba kita nemuin secarik kertas yang berisikan tulisan mantra-mantra dan ada nama kita di kertas itu?

Itulah yang diceritakan temen gw. uda lama gw ga berhubungan ama temen gw itu semenjak dia dipindah tugaskan di daerah. Tiba-tiba saja kemarin ini dia menghubungin gw dan mengatakan kalau dia nemuin secarik kertas dengan tulisan-tulisan aneh di meja bosnya. Ternyata isinya adalah mantra dan ada nama dia di dalam kertas itu.


Awalnya temen gw itu sangat akrab dengan bosnya yang seorang branchmanager. Keakraban itu terjalin bukan hanya dikantor. Mereka sering nongkrong bareng bahkan sampai-sampai dia sering menginap dirumah bosnya. Seiring dengan berjalannya waktu, temen gw yang kepala keuangan, mengetahui kalau ternyata bos ini sering memakai keuangan kantor untuk urusan pribadi.

Menyadari kalau hal ini salah, temen gw pun diam-diam melaporkan ke kantor pusatnya. Sudah barang tentu bosnya kena tegur atau mungkin terkena sanksi dari kantor pusatnya. Beruntung kantor pusatnya tidak memberi tahu kalau yang membuat laporan adalah temen gw. Tapi ternyata bosnya curiga dengan temen gw.

Suasana kantornya pun berubah menjadi kaku dan sangat tidak mengenakan. Tapi kemudian bosnya mulai berusaha mencairkan suasana. Keadaanpun mulai melumer. Bosnya mulai sering curhat tentang keuangannya. Trus teman gw itu tiba-tiba merasa iba dan bersalah karena telah melaporkan kecurangan yang terjadi. Temen gw pun jadi sering mikirin bosnya. Tiada hari tanpa mikirin bosnya, bahkan dalam waktu singkat temen gw 4 kali memimpikan bosnya.

Hal ini baru dia sadari saat dia menemui secari kertas dengan tulisan yang aneh dimeja bosnya. Anehnya lagi dikertas itu tertulis nama temen gw. Usut punya usut ternyata kertas itu adalah mantra utnuk mengguna-gunain temen gw. Temen gw mulai was-was. Ditambah lagi penjaga warung didepan rumahnya tiba-tiba  bilang kalau rumahnya telah disusupi dua makhluk halus.

Wuiiiihhh mendengar kisahnya gw merinding. Edan aja seorang branch manager yang notabene seharusnya sudah berpendidikan tinggi kenapa mesti juga pake mantra-mantra begitu. Gw cuma bilang ke temen gw kalau dia percaya tentang hal ini, dia harus ngelawan tapi kalau tidak percaya ya sudah jgn diambil pusing dan resiko tanggung sendiri. Tapi buat gw (baca : believe it or not) mending gw pindah minta balik ke kantor pusat atau resign dan cari kerjaan baru secepatnya.

Happy Halloween

20 comments:

Cara Cepat Dapat Ribuan Backlink Dofollow said...

wah... gimana kabarnya neh..., sudah lama tidak berkunjung kesini... hehehehehehehe

salam sukses selalu yach...
happy hallowen...

cipu said...

hiiih begidik dengernya. Kok ada yah orang yang masih mau pake cara-cara aneh seperti itu untuk menyelesaikan masalah. Mending temannya diminta sering2 ngaji, baca surah annaas dan al falaq banyak2

Sang Cerpenis bercerita said...

ya aku rasa mending pindah kantor deh. sama harus banyak doa.kalo kita deket dg Tuhan, gak mudah dijampi2 lho.

Meutia Halida Khairani said...

jaman sekarang ini masih ada yg suka jampi2. gile yah dunia perkantoran, sahabat jg bisa sikut2an gitu.
kalo kata gw sih mending temen lo suruh dekatkan diri dengan Allah. Insya Allah ilmu hitam kayak gitu nggak akan kena ke orang2 yg dekat dgn Allah.
gw serem jg denger rumahnya dimasukin 2 makhluk halus... >_<

Arman said...

walah serem amat... kok jaman gini masih ada yang main guna2 ya...

yah temen lu kudu banyak2 berdoa biar mantra nya bisa dikalahin kali ya...

kesehaRian Ra-Kun said...

orang bisa sampai segitunya ya demi karir.

tukangpoto said...

Jangan dikira orang-orang berpendidikan nggak percaya sama hal-hal yang berbau mistis,lho..masih sering digunakan kok oleh sebagian orang-orang marketing biar dagangannya laku :D

exort said...

@cara: sama2 ya

@cipu:beda keyakinan cip

@fanny: tul tuh fan

@meutia: gw jg blg gitu

@arman: dan kabur menjauh ya

@rian: tau tuh, edan

@tuakngpoto: demi target ya

Call me Batz said...

merinding gua baca tulisan u ini xort..emang edan ya tuh bm nya.. mending kabur aja .. n sebagai teman.. u tetap bantu doain teman u itu xort .. :)

Xian Iwan Santoso said...

aku percaya itu ada. tp aku sih ngga takut. krn ada kuasa yg jauh lebih besar dari semua kuasa di dunia. dan itu ada dalamku. (doooh)
serius. mungkin si Krez ngerti maksudku ya, Krez?

Elsa said...

ternyata masih banyak ya orang berprndidikan yang mempercayai hal hal gitu... dan menggunakannya pula...
duuuh.....

heran deh

semoga gak terjadi apa apa sama temannya itu ya

merry go round said...

Aiiihh...masih ada ya yg pake cara kaya gitu -_____-''

Mending ke INAFF aja deh, nonton film2 horor :p

*ganyambung*

Call me Batz said...

xian : ho oh..(^_^)

Aulawi Ahmad said...

namanya juga kepepet bro, segala cara dipakek tanpa mikir dosa atau basic pendidikan...coba dulu temenmu ke paranormal atau kyai biar bisa nangkal itu, kalau dah gak sanggup ya segera cari ker baru...

joe said...

wah kok aneh bin horror gitu ya...

minomino said...

ah, seperti reality show saja yah pake acara begitu-begitu segala....
hidup ini semakin drama :p
pindah kerja aja deh mendingan

Sang Cerpenis bercerita said...

met siang aja deh....

amelia said...

iiih serem banget sih tu orang. gini hari masih aja pake dukun2an. tapi katanya sih klo kita ga percaya sama hal itu, ga akan bisa kok guna2in kita..

amelia said...

iih serem banget sih tu orang. tapi katanya sih, kalo kita ga percaya sama hal itu, kita ga akan bisa diguna2in.. soalnya dr dalam diri kita sendiri kan udah nolak..

btw, salam kenal ya.. :-)

-amel-

exort said...

@surya: gw pasti doain

@iwan: gw ga ngerti tuh wan

@elsa: semoga aja els

@rossa: yuk mari

@aulawi: kl gw mending lgsg cabut cari kerjaan baru deh

@joe: tul

@mino: ini kenyataan loh

@fanny: siang juga

@amelia: met kenal juga ya