04 July, 2010

Festival Jajanan Bango 2010 : Pilihan Ibu Nusantara

Ini dia festival makanan terbesar di Indonesia, Festival Jajanan Bango 2010 : Pilihan Ibu Nusantara.

Festival Jajanan Bango 2010 : Pilihan Ibu Nusantara

Festival ke 6 ini kembali digelar di Parkir Timur Senayan Jakarta tanggal 3-4 Juli 2010. Tata letak tenda-tenda pesertanya dirubah dari yang tahun lalau sehingga tahun ini terlihat luas dan tidak berdesak-desakan seperti tahun lalu. Tempat untuk makannya juga dibuat lebih luas dan nyaman. Untuk urusan kebersihan sebelum makan, disediakan beberapa tempat cuci tangan. Untuk menemani makan, disini juga terdapat panggung besar yang diisi dengan hiburan kesenian daerah. Untuk yang membawa anak-anak, disini juga ada beberapa odong-odong yang siap menghilangkan kejenuhan anak-anak.

Sarana di Festival Bango 2010

Di festival ini juga terdapat Kampung Bango. DI Kampung Bango ini dapt dilihat bentuk dan tanaman kedelai hitam yang merupakan bahan dasar kecap cap Bango. Disini juga bisa bergaya ala petani kedelai.

Kampung Bango

Kuliner-kuliner yang cukup terkenal di Jakarta dapat dengan muda ditemui disini seperti Sop Buntut Cut Mutia, Ketoprak Ciragil, Martabak Kubang. Kuliner unik yang jarang atau bahkan ga dikenal juga dapat ditemui disini, seperti sate tulang dan bubur semur. Kuliner yang juga terkenal di luar Jakarta juga ada yang berpartisipasi seperti Bubur Mang Oyong dari Bandung, Lontong Balap Pak Gendut dari Surabaya. Sedangkan untuk penyegarnya ada Es Lilin, Es Selendang Mayang, Es Goyang. Festival ini memang bertujuan melestarikan kuliner Indonesia jadi kalau mau makan kuliner bukan dari Indonesia jangan cari di sini.

Antrian Sate Maranggi

Jauh-jauh dari Surabaya

Tongseng yang dimasak dengan briket

Sate Tulang yang layak diantri

Gw sendiri disana makan Bubur Semur Asen, Pempe @Bing, Sop Buntut Bakat Cut Mutia, Es Selendang Mayang, Es Lilin, Sate Tulang dan Somay Kari Umbi.
Makanan yang gw makan

Ini dia Kecap Cap Bango

Brand Ambasador Kacap Cap Bango


Tidak ada kuliner yang seenak kuliner Indonesia

20 comments:

fanny said...

jadi laper nih. mauuuu...

richo said...

wah isinya muakanan wuenak2 yah bro..... hmmmmm surga masakan tuh

merry go round said...

heuh.....
mupeng....

Meutia Halida Khairani said...

wah, parkir timur senayan sering banget ya adain festival makanan. kemaren ada frestival, sekarang bango. tapi gw dua2nya ga datang. hehehe.
harga makanannya mahal2 ngga?

ocheholic said...

kok ini pestipal ngga nungguin ak plang siii :((

deadyrizky said...

aduuhhh
ke mana diriku kok gak bisa ikutan acara kek giniiii???
argh!

Aulawi Ahmad said...

wuah makan terus nih hehehe, btw bisnis kuliner selain enak juga tak ada matinye :)

andri said...

terlewatkan festival bango tahun ini demi tugas mulia...hehhee...ooohhh selendang mayang...

exort said...

@fanny : coba elo kesana Fan

@richo : tul banget

@rossa : heheheh

@meutia : daru 5000 - 30000 tp rata2 15000

@oche : makanya pulang cepetan

@deady : kamu dimanaaa...naa.naaa *pake echo*

@aulawi : iya nih, pingin punya bisnis kuliner juga neh

@andri : selendang mayangnyaa eemmm....eemmm....eemmmm...manis kaya gw hehehehe

aguessty said...

gw baru tau kalo belikecap bango dapet vocher 10 rb yaa.....btw di hari terakhir gw complain makanannya engga ada yang enak. beli sate dagingnya engga segar, beli tongseng cuma kol doang :(

Call me Batz said...

laparrr liatnya... banyak banget makanannya..hehehe

heftymonk said...

apa sih kelebihannya Bango dibanding kecap lain? curious.

Sang Cerpenis bercerita said...

kirain yg difoto tuh exort ama ibunya...hehhee...

Rubiyanto said...

Acara makan-makan nih kayaknya ...
rame banget ...

Sang Cerpenis bercerita said...

sate tulang kayak apa ya

Wulan said...

cukup membuat lidah ini bergoyang2. hehe.
sampe tanggal berapa festivalnya??
oya ini kunjungan pertama ke blog ini! hehe
nice blog! :)

Arman said...

dari dulu gua pengen lho ke festival jajanan bango ini. tapi gak pernah kesampean karena takut rame. hahaha. tapi ini keliatannya gak gitu rame ya?

alice in wonderland said...

mau dunk tongseng-nya. btw saya penasaran ama yang namanya sate tulang, yang dimakan apanya ya?
tapi katanya sih kecap bango kalah enak ama kecap2 buatan daerah lho...

Elsa said...

ah aku selalu saja melewatkan acara ini...
sedihnyaaa

Eko said...

setuju banget........
kuliner indonesia sangat beragam n mantab...!!!!!

Weeeeeeeenak puooooolll...