24 July, 2010

Kick Andy

Sedikit dari acara talkshow yang gw suka adalah Kick Andy. Dari dulu gw kepingin sekali nonton langsung pembuatan Kick Andy ini. Gw sampe minta temen gw yang punya temen yang kerja di MetroTV agar gw bisa nonton langsung. Tiba-tiba minggu lalu gw dapat kabar kalau kantor gw diundang buat nonton pembuatan acara Kick Andy ini. Langsung saja gw mendaftar diri untuk menjadi pesertanya.

Akhirnya nonton Kick Andy secara langsung juga

Jadilah hari Rabu kemarin gw pergi ke MetroTV untuk acara pengambilan rekaman Kick Andy. Acara ini diselengarakan di studio utama MetroTV. Sayangnya gw ga sempat (atau lebih tepatnya ga bisa) keliling melihat kesibukan stasiun televisi berita ini. Pertama kali gw lihat gedungnya memang sepi, mungkin karena pusat kesibukannya berbeda gedung siarannya.

Di studio MetroTV

Di lobi ini tersedia tempat penjualan souvenir Kick Andy. Dari hasil penjualan ini dimasukan ke Yayasan Kick Andy. Souvenirnya ada yang berupa kaos, mug sampai gelang. Harganya juga berkisar 20 ribu sampai 100 ribu.

 Souvenir-souvenir Kick Andy

Studio utama MetroTV yang jadi tempat pengambilan gambar Kick Andy ini lumayan besar. Pas gw masuk kedalamnya, panggungnya sudah diset untuk acara Kick Andy. Pengambilan gambarnya sendiri berlangsung sekita 2.5jam. karena dari awal sudah diumumkan untuk tidak membawa alat-alat audiovisual (seperti handycam dan kamera) maka gw ga bawa kamera kesayangan gw. jadi foto-foto yang ada gw ambil dari kamera HP. Gw sempet bete juga karena beberapa penonton ternyata ada yang kekeh membawa kamera dan sempat foto-foto didalam studio. Tapi pas pengambilan gambar, kita memang diharuskan untuk tidak memotret, bahkan HP pun harus dimatikan (bukan disilent).

Studio Rekaman Kick Andy

Andy F Noya, sang pembawa acara ini ternyata orang yang ramah. Diapun sering melontaran cerita-cerita lucu diantara pengambilan gambar. Pengambilan gambarnya sendiri dibagi menjadi 6 segmen. Selama peroses pengambilan gambar ini gw sempet menemukan kejanggalan-kejanggalan yang temen-temen gw ga menyadari. Baru pas gw ceritain keesokan harinya, mereka baru sadar ada kejanggalan tersebut. Ada baiknya gw ga menceritakan kejanggalan-kejanggalan tersebut karena mngkin itu adalah rahasia dari proses pengambilan acara ini.

Kick Andy memang terkenal selalu membagi-bagikan buku untuk penonton distudio disetiap episodenya. Tapi sebenarnya buku ini tdak murni gratis. Para penonton sebelum acara dimulai diminta untuk menyumbangkan buku bekas layak baca untuk diberikan ke Yayasan Kick Andy. Gw sendiri menyumbangkan novel ‘Nama Tuhan Yang Keseratus’.Sedangkan buku yang diberikan Kick Andy kali ini adalah ‘Near Death Experiences’

Buku yang disumbangan dan buku yang didapat

Buku yang diberikan disetiap episode Kick Andy selalu berhubungan dengan tema yang dibawakan.  Dari judul buku yang diberikan maka tema Kick Andy yang gw tonton pembuatan rekamannya adalah  “MATI SURI”
  
Penasaran? Tunggu aja siarannya di MetroTV tanggal 13 Agustus 2010 (rerun tanggal 15 Agustus 2010). Masih lama banget ya.


Mati suri.....hidup tidak....matipun tidak...

16 comments:

Aulawi Ahmad said...

acara kick andy emang py pesona sendiri tuk ditonton, btw jadi penasaran kejanggalannya itu bro? hehehe

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, sampai jual souvenirnya..hm...jadi penasaran nih mau lihat acaranya. tapi kamu gak ikut ke shoot kan? hehee..

Arman said...

kick andy emang ngetop ya... tapi gua belum pernah nonton lho... bagus ya...

ra-kun said...

asik juga tuh, bisa ikutan kick andy.
have a nice day :)

merry go round said...

Idiiiihhh.....

dia bisa liat Kick Andy langsung. Dari jaman kuliah gw daftar kaga dapet2 tauuu...

hegh...Bt....tambah jadi deh gw ngiri sama lo.

lalu lalu...kejanggalan apa sih? cerita dooong.... YM aja ya ;)

Psychosocial said...

wah, enaknya bisa nonton langsung kick andy. Tapi acaranya masih lama ya... 15 agustus...

Meutia Halida Khairani said...

gw juga suka bgt sama kick andy.. kalo dapat buku kayak gitu sama aja tukeran buku bekas sama buku baru.. jangan2 lo ikutan ke shoot lagi. haha

exort said...

@aulawi : mmmm...duh ga enak ah diomonginnya

@fanny : kayanya gw ga shoot deh...hiks :(

@arman : mayan ngetop disini man

@ra-kun : tx ya

@rossa : gw juga ngerasa bruntung aja bs nonton langsung...ok nt aja di YM ya

@psycho : iya amsih lama banget

@meutia : iya jd kayanya tukeran aja...mau sih ke shoot tapi sepertinya....

fanny said...

kapan2 bahas bukunya Kick Andy yg elo dapat ya?

Call me Batz said...

wah iri nihhh...... gua juga suka banget ama siaran kick andy...

om rame said...

acara yang beLiau pandu memang seru sob. wah, harga suvenirnya juga reLatif murah tuh.
ijin menjadi foLLower di bLog ini, saLam kenaL.

lawang said...

ane dari dulu pgn banget nonton acara Kick Andy kayak ente gan... mangstap and salam kenal

alice in wonderland said...

wah gak bisa foto barang ama Andy F. Noya dunk...kalo aku keliatanya termasuk yg nekat bawa kamera walau dilarang^^

tukangpoto said...

Asik juga nih bisa nonton acara TV kesayangan secara live..:)

pelangi anak said...

Keberuntungan tuh...Jarang-jarang lho dapet kesempatan diundang di acara reality show yang berkualitas semacam "kick andy".

adisty kusuma (unosten'tatious) said...

sya brusan aja nonton ,
mau nanya nih td istilah buat orang yg dalam kadan shat terus wkt tdur ngliad rohny kluar dr bdnnya apa yaaa ?
LUPA !

saya pnh ngrasain hal itu bbrapa hr yg lalu :))