18 July, 2010

Festival Kuliner Serbu Serba Kejumoo

Setelah produk minuman (baca : Frestival), produk kecap ( baca : Festival Jajanan Bango) sekarang produk keju dari Kraft yang menyelenggarakan festival makanan bertajuk Festival Kuliner : Serbu Serba Kejumoo.

Fetival Kuliner : Serbu Serba Kejumoo

Fesitival yang digelar hanya sehari (17 Juli 2010) di Parkir Selatan Senayan ini sedikit berbeda dengan festival makan yang sebelumnya. Karena penyelengaranya adalah Keju Kraft maka panganan yang disuguhkan adalah segala yang memakai keju. Rata-rata memang berbentuk kudapan tapi ada juga yang merupakan makanan besar. Karena keju berasal dari ‘luar sana’ makan wajar kalau panganan yang ada banyak yang berasal dari ‘sana’ seperti hotdog, burger. Tapi banyak juga panganan dan kudapan Indonesia yang hadir disini. Jadi perpaduan timur-barat seperti singkong meletuk keju, pisang goreng keju, ayam goreng keju. Ada satu makanan yang gw bilang maksain banget perpaduannya, yaitu martabak kubang keju (rasanya pasti aneh).

Gw sendiri disana makan combro keju yang ternyata rasanya enak, apalagi combro balckpappernya. Trus makan cheese poffertjes yang bikin ngeces. Dorayaki keju yang menurut gw adonan dorayakinya kurang gurih tapi kejunya mah tetep legit. Macaroni bakar yang kejunya berasa banget. Klapertart keju yang lembut dan enak. Selain itu gw juga makan makanan yang non keju seperti bake potato rendang, enak nih bake potatonya, didalamnya dikasih daging plus bumbu rendang dan martabak keju yang tentunya ga pake keju.

Combro, Klapertart, Martabak Kubang, Macaroni

Karena makanan keju sering berupa kudapan dan kudapan sering dimakan oleh anak-anak ditambah keju kraft memang sedang membidik segment anak-anak, maka di acara ini anak-anak dapat tempat lumayan khusus. Selain terdapat area bermain anak-anak, ada juga tempat game khusus anak-anak. Ada pula cheese world tempat anak-anak belajar seluk beluk keju. Anak-anak bisa naik mobil Kejumoo dan ada acara lomba foto dengan maskot Keju Kraft.

Arena anak-anak di Festival Kejumoo

Acaranya sendiri cukup ramai dan meriah apalagi semuanya dihias bernuansa putih dan biru. Sayang paginya habis ujan jadinya dibeberapa tempat ada juga yang becek. Selain ditemanin dengan alunan musik live, di festival ini juga berlangsung acara masak memasak yang dipandu oleh Chef Bara Patiradjawane dan Chef Billy. Secara keseluruhan fesitival ini layak ditunggu lagi tahun depan.

Suasana di Festival Kejumoo

Ngantri untuk membeli

Membuat poffertjes yang bikin ngeces

Mobil Kejumoo

Maskot Kejumoo

Pak Bondan (mak Nyos) dan Maskot Kejumoo



18 comments:

Arman said...

martabak kubang itu martabak telor bukan sih? kok lucu ya dipakein keju... rasanya jadi kayak apa tuh?

andri said...

mmmm....yummy...mie ayam keju kaya apa ya?

Aulawi Ahmad said...

wah diplembang ada gak ya, ane penggemar berat keju soalnye hmmmm

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, asik..keju semua..duh, dikau bikin aku ngiler nih. hiks...

tukangpoto said...

Keju termasuk makanan favorit saya nih,mas. Sayang nggak bisa dateng,pastinya banyak makanan unsur keju yang maknyus...

exort said...

@arman : yup betul, ga tau tuh gw ga nyoba, yg pasti aneh rasanya

@andri : sayang ga sempet nyobain

@aulawi : wah ga tau bro, ga ada kabarnya

@fanny : kejuny itu loh fan....mmmm....

@tukang : banyak banget bro

merry go round said...

Exort....lo makan-makan sendiri aja sih. Ajak2 gw gituh, ngiler mulu nih tiap liat liputan lo.

Baby Dija said...

waaaaaaaaaaah Dija seneng tuh kalo bahannya susu

Seiri Hanako said...

aku suka sapinya...

(^__^)

Call me Batz said...

asik banget..aq suka makan keju....

cipu said...

Keju yah.... makanan gua tiap hari. Berkhasiat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anda

exort said...

@rossa : yakin mau diajak? ga takut gemuk?

@dija : harusnya dija ikut kesana ya

@seiri : ambil aja

@surya : ga takut gemuk?

@cipu : pantesan abis dari sana gw jago ngomong bahasa Inggrisnya

Meutia Halida Khairani said...

waah, si pak bondan muncul di akhir foto..
gw belom pernah datang nih ke festival makanan yang lo datangin. curiga besok minggu ada festival makanan juga ya di parkiran senayan lagi.

fanny said...

kok kamu gak foto dg pak Bondan?

TRIMATRA said...

waohh, seru dan meriah eyyy acaranya..kenyang lagih :D

bikin ndut ^_^

nb: mengundang kolaborasi....

penghuni60 said...

aduuuh, kok gak ngajak aku sih...
asik bgt tuh

exort said...

@meutia : minggu depan ada fest layang2 di ancol, datang ya

@fanny : ga takut nanti gw dibilang mak nyos lagi ama dia heheheh

@trimatra : trimakasih atas undangan kolaborasinya

@penghuni60 : gimana caranya ngajak elo?

Anonymous said...

hayo inget kolesterol !!..ha ha