12 July, 2010

Festival Layang-Layang Jakarta

Hari Minggu kemarin gw ke Monas buat ngeliat Festival Monas sebagai rangkaian terakhir perayaan HUT Jakarta. Ternyata acaranya basi, ga seru. Gw sempet kecewa juga, uda panas2 dateng ke Monas ternyata Festival Monasnya garing. Terus gw liat kok langit di Monas ‘kotor’ banget, banyak banget layang2nya. Pas gw deketin ternyata lagi ada acara Festival Layang-Layang Jakarta ke 16.

Jadilah Ini festival layang-layang yang pertama kali gw datengin. Awalnya gw cuma sekilas aja liat layang-layang di udara tapi lama-lama gw jadi tertarik ngeliatnya. Apalagi banyak bentuk layang-layang yang unik-unik. Ada yang seperti payung. Ada yang seperti parasut. Ada yang kecil imut. Ada yang besar. Ada yang panjang. Ada layang-layang yang panjangnya sampai 200 meter yang merupakan gabungan 400 layang-layang kecil. Pas diterbangin tingginya melebihi Monas. Disini ada juga layang-layang bergambarkan fotonya Fawzi Bowo sang gubernur Jakarta (oooohhhh pleassee).

Selain ngeliat layang-layangnya, ngeliat orang-orang yang bermain layang-layang ternyata juga mengasikan. Seru aja ngeliat mereka mengemudikan layang-layangnya. Sayangnya gw datang telat, uda sore jadi para peserta yang pro nya sudah sedikit. Lebih banyak anak-anak yang main. Selain itu byk juga para wanita dan ibu-ibu yang main layangan ini. Bahkan ada wanita yang asik mengemudikan layang-layang besar yang seperti parasut.

Wanita dan layangan parasut

Asiknya bermain layangan

Jualan layangan

Asiknya memfoto layangan

Susahnya main layangan

Warna warni layangan

Layangan berekor

Untaian layangan yang melebihi tinggi Monas

Gw jadi ga sabar nunggu acara Jakarta International Kite Festival yang akan diadakan di Ancol tanggal 24-25 July 2010. Mau ikutan kesana?


Layang-layang selayang pandang….

17 comments:

Arman said...

lucu juga ya..
tapi gua kirain kalo festival layang2 tuh layang2nya pada yang raksasa gede2 banget gitu dan bentuknya bisa aneh2 gitu... rasanya dulu pernah liat di tivi begitu.. hehe

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, jadi pengen terbang kayak layang2 nih.

ad said...

puaanaaaassss buangettttt....yang di ancol kayanya seru nih....siap siap...

Meutia Halida Khairani said...

wah, sepertinya gw akan datang ke festival layangan ituuuuuw.....

gile, keren bgt layangan yg setinggi monas..

exort said...

@arman : gw datangnya telat jdnya layang2 yang bagus2 uda ga diterbangin lagi

@fanny : nanti terbang trus ga turun2 loh

@ad : iya seru kayanya yg di ancol

@meutia : yuk ketemuan disana

UQI said...

nice fotonya....layang2nya ga terlalu beragam ya, ato gara2 telat?

Aulawi Ahmad said...

jadi inget jaman sd, maen layangan terus di aduin seruu pokoknya :)

richo said...

pengen mainan layang2 yang guede2 tapi berat banget, bisa2 ikut terbang tar heheh

exort said...

@uqi : iya nih telat nyampenya

@aulawi : plus ngejar2 layanga putus ya

@richo : makanya diberatin dikit badannya

neng rara said...

assalamualaikum..
seru banget bang..saya pernah ngejar layangan putus dikampung dulu..
bebas lepas kaya layangan ya..
salam

UQI said...

ijin follow juga bos!!!

alice in wonderland said...

keren tuh layangan yang tingginya melebih Monas^^ yang pro itu kayak apa ya, emang bisa maen layangan dengan trik tertentu?

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, di Ancol ada festival layang2 Internasional? hmm..mikir2 akh..

merry go round said...

Foto2nya tambah keren aja nih ;)

exort said...

@rara : seru ya kl inget masa kecil dl

@uqi : dipersilahkan

@alice : coba lihat foto 'wanita dan layangan parasut deh' deh

@fanny : datang aja sekalian jalan2

@rossa : tx ros :)

Gildo Kaldorana said...

Enak kalau main layang, untuk relax.
Saya selalu kalau ke Jakarta main dekat rumah saya.
Pelan-pelan saya bisa blajar.
Salam kenal

Sang Cerpenis bercerita said...

met wiken aja deh.