14 March, 2010

Sepenggal Kenangan dari SMA

Hari Sabtu kemarin adalah hari ultahnya SMA gw. SMA gw merupakan SMA negeri tertua di Jakarta dan tentunya menempati gedung yang memang sudah tua. Tp biarpun gedungnya gedung tua, waktu gw sekolah disana gw sangat kerasan. Banyak suka duka yg gw alami semasa SMA.
Gw jadi inget waktu SMA dulu, gw aktif sebagai PMR di SMA gw. Saking aktifnya, gw dan beberapa temen ngerasa lebih lama berada di ruang sekretariat PMR (sekret) daripada di kelas hehehe. Gw sendiri sempet ngerasain sekret itu adalah rumah kedua gw, secara kl ga dikelas gw pasti ada di sekret, pulang sekolah pasti ke sekret dulu. Bahkan Sabtu-Minggu jg nongkrong di sekret, eh bukan sekedar nongkrong tp juga nginep di sekret.

Pernah suatu waktu gw dan beberapa temen nginep di sekret. Kebetulan sekolahan juga lagi sepi (biasanya Sabtu-Minggu banyak yg nginep di sekolah) jadi keadaan lumayan gelap krn byk lampu yg dimatiin. Karena haus, pas sekitar tengah malam gw keluar sekolah sendirian buat beli minum diwarung depan sekolah. Waktu gw balik mau ke sekret, gw liat Asril, salah satu temen gw lagi asik berdiri didpn papan tulis disuatu kelas yang lampunya nyala tp redup.
“Hey, ngapain elo disitu?”
“Lagi nulis2 nih, temenin gw sini”
“Ogah”
Gw tau dia emang suka nulis2 n gambar2 tp males aja kale kalo nulis2 di kelas yg remang temarang. Gw pun ninggalin Asril yg lagi asik2 nulis. Gw langsung menyebrangin lapangan basket menuju sekret yg posisinya tepat diseberang kelas itu. Seandainya ini lagi siang, gw pasti muterin lapangan basket drpd disorakin karena lewat tengah lapang basket.

Sesampainya di sekret, gw kaget. Dengan ragu2 gw ngomong, “Sril...elo dr td disini aja?”
“Iya, gw disini aja kok dari tadi bareng Ujang, kenapa emangnya?” Asril dan Ujang ngeliat gw dengan heran.
Gw langsung aja tutup pintu dan ngajak mereka tidur.


…..When in the future, future time….when I become a great man….oh happy, happy SMA.…I’m sure I can’t forget you….

22 comments:

Aulawi Ahmad said...

untung loe nolak ajakan nemeni dia hahahaha, btw masa sekolah memang punya kesan tersendiri :)

minomino said...

haha,horror ye...
saya juga pernah tuh liat tmn saya berdiri celingukan, ditanya malah ngeloyor pergi...eh,taunya tmn saya keluar dari pintu WC (yg tadi celingukan sapa y?)...ckckck

merry go round said...

Hiiiiiiyyyy.....horor banget c....

Tapi bangunannya juga keliatan udah tua gitu ya. SMA mana emang?

andri said...

the one of scariest place in jakarta ya sekolah elo...umurnya sama ama museum...

Sang Cerpenis bercerita said...

waduh, ternyata kamu melihat mahluk halus yg menyerupai temanmu. itu yg pernah kubilang, kalo mereka tuh pinter nyamar. bahkan bisa nyamar jadi orang yg udha mati.

Arman said...

huahaha serem amat... :P

exort said...

@aulawi : hehehe ga kebayang kl waktu itu gw berbaik hati mau nemenin dia heheh

@mino : elo sering ngeliat yg ky gituan?

@rosa : gedung sekolah gw emang uda tua, SMA Negeri pertama

@andri : skrg uda direnov jd uda ga serem lg

@fanny : iya tuh fan, apes bgt temen gw disamain ama 'dia'

@arman : mayan deh man

Darsuna Mardhiah said...

hwaaaaa ngeri.. teman2ku juga ada tuh yg ceritanya kyk gt di rumah sakit.

btw..sekolah kita mana yg lebih tua ya??? soalnya sama2 bangunan belanda juga.gedungnya termasuk tua juga di bandung.

postingan tentang SMA ku...bbrp bln yg lalu
http://darsuna-myhiddenminds.blogspot.com/2010/01/knowledge-is-power-but-character-is.html

Dimas said...

waduh, bangunan jaman belanda tu sob...
untung ga ada yg berdiri tu didepan bangunan waktu diphoto, klo ada biar orang juga tetap dikira setan tuh hehe...

cipu said...

Gua tau itu siapa? itu kembarannya Asril... namanya APRIL :D

Okkots said...

Si Asril hebat, punya jurus menggandakan diri... kek amuba

aguessty said...

nah ini cerita yang gw tunggu.........seereem, asal engga ngerjain gw lagi hehhehehehhe. gw juga pernah ngalamin kayak gitu........

richo said...

wah masa sekolah memang menyenangkan bro, khususnya pas masa2 pacaran heheh wuenake puolll

Putra said...

berkunjung, ditunggu kunjungan baliknya

exort said...

@darsuna : kayanya tuaan sklh gw deh

@dimas : loh kan ada orgnya tuh, emangnya elo ga liat?

@cipu : elo kenal ya ama april?

@okkot : mau berguru ama dia?

@agus : kayany yg elo liat itu semuanya emang setan...hehehhe...kidding bro

@richo : kl pacaran mah sampe skrg juga eunak tenan

@putra : sip, tx uda berkunjung, sering2 ya

Sang Cerpenis bercerita said...

met malam....bawain jus sirsak

fanny dan fanda said...

aku sering denger cerita hantu yg nyamar jadi orang. ada yg pernah liat adiknya di kmr tidur tapi ternyata..adiknya ada di luar. hii...

exort said...

@f2 : akhirnya dikunjungin jg ama F2 :)

@fanny : tx jusnya :)

Dimas said...

kunjungan rutin buat sobat sambil menunggu postingan terbaru...

Ellious Grinsant said...

detil ceritanya agak kurang lengkap mas.
Alasan kenapa takut disorakin pas nyebrang lapangan basket kenapa? memang ada yang lagi main basket ya disana?

richo said...

hahha tapi pas sma dulu msh lucu2nya wkwkwkkw

Nay said...

ancuurr hororrr... hahahhaa... XD XD

sama kayak bangunan kampus gue.. berdiri sejak 1928.. tapi udah bnyk yg dipugar skrg... :p