07 February, 2010

nyumbang dapat hadiah

Seminggu yg lalu gw dpt SMS dari Gabungan Alumni Sekolah Tionghoa Jakarta yg ngasih tau kalau mereka mau mengadakan kembali acara donor darah di Lindeteves-LTC Glodok hari Sabtu kemarin. Gabungan Alumni ini memang termasuk yg rutin ngadain acara seperti ini di tempat yg sama. Mungkin tiap 3-4 bulan sekali mereka ngadain.

Gw tau acara ini sekitar tahun lalu waktu gw jalan2 di LTC Glodok. Karena gw sebelumnya memang suka donor juga (gw pertama kali donor SMA kls 2 tp memang ga teratur aja) jdnya gw iseng mau ikutan. Ternyata acara ini lumayan rame yg ikutan. Tadinya gw kirain acara ini cuma setahun sekali atau bahkan cuma sekali aja tp ternyata stlh 3 bln kemudian gw lewat LTC lagi terpampang spanduk acara ini lagi. Karena tempatnya ga jauh dr rumah gw, ya uda gw ikutan lagi. Mgkn karena gw uda ikutan 2x trus biodata gw tersimpan didatabase mereka, setiap kali mereka mau ngadain acara donor darah gw slalu diSMSin. Jadinya ya uda kl ada kesempatan gw ikutan aja. Dan Sabtu kemaren pun gw donor darah di sana.

Selain memang tempatnya yg ga jauh dr rmh gw, gw suka donor disini karena….hehehehe….slalu dapat makanan tambahan dr panitianya dan dapat goodybag pula. Lumayan kan,kalau biasanya setelah mendonor, para pendonor oleh PMI cuma dikasih mie instan pus telor dan segelas susu coklat aja (eh skrg uda ganti dapet kotak makanan isinya roti dan susu coklat kemasan) disini dapat beberapa makan tambahan seperti lontong, roti, aqua dll. Goodybagnyapun selalu diisi dengan beberapa barang dan souvenir menarik yg berbeda dari tiap2 acara, seperti makanan ringan, minuman isotonik, stiker, pengharum udara, deodaran, tisu dll. Tapi yang pasti ada adalah boneka. Boneka2 lucu ini dikalungin kertas bertulis capan terima kasih dari panitia.


Mungkin karena semakin kesini acara ini semakin rame aja, acara donor darah yg kemarin dapat sponsor yg lumayan byk. Selain makanan tambahan dan goodybag, kali ini ada doorprice juga (padahal ditempat acaranya ga ada pintu loh). Doorpricenya pun cukup menggiurkan dari beberapa lampu, 2 sepeda lipat (gw ngarep dpt ini), 2 tiket pp Jakarta-Denpasar sampe 2 tiket pp Jakarta-KualaLumpur (apalagi ini, gw ngarep banget hehehe).

Sayangnya gw ga dpt satupun doorprice yg ada. Tp gapapa kan tujuan utama gw juga emang donor. Lagian gw juga uda puas dpt kue2 dan goodybag. Lumayan kan gw uda nyumbang eh dapat sovenir lagi. Tiga bulan lagi kalau ada acara ini lagi gw mau ikutan lagi. Mau ikut?


Setetes darah anda membawa harapan bagi sebuah nyawa (ex. Alumni Tinghoa Sejakarta)

17 comments:

ocheholic said...

biasanya donor darah dapet hadiah kacang ijo,,hohohohoho

Arman said...

gua dari dulu pengen donor darah tapi sampe sekarang belum belum juga. hehehe.

Henny Y.Wijaya said...

kalau donor darahnya rutin, bisa dapat hadiah lebih tuh. nenek saya dapat hadiah naik haji karena sudah donor lebih dari 100 kali :)

Aulawi Ahmad said...

wah asyik to bro, btw aku blm pernah sekalipun donor darah, mgkn aku terlalu kurus nih hehehehe

Cipu said...

YESSS PERTAMAX!!!

Terakhir donor tanggal 14 Desember 2009. Jadi bulan Maret or April saya mau donor lagi nih. Ada yang mau bareng? ;)

Okkots said...

Selalu salut kepada mereka yang rajin donor darah. Darah kita bisa menyelamatkan nyawa yang lain lho

exort said...

@oche : skrg uda ga kacang ijo lagi

@arman : knp man? sibuk atau.....takut? heheheh

@henny : pingin bgt tuh bs ky nenek kamu. tp dasar gw pelupa gw pas mau donor sering lupa bawa kartunya, jdnya catatnya ngaco

@aulawi : berat elo lbh dr 50kg kan? kl iya elo bs donor kok

@cipu : sori elo keduluan yg lainnya :)
rutin juga nih donornya? bagus deh, gw br bs donor nt bulan mei-juni

Okkots : bener bgt tuh

merry go round said...

Pengen c donorin darah....tapi serem sama jarumnya itu...Duuuhh, ngeliat jarumnya aja udah lemesss duluan.

adut said...

udah pernah ngerasain ditusuk jarum sampe 3x belom sekali donor?
Nah siap2 aje tuh kalo dapet suster yg baru...rasanya...mmmmmm....sakit hati...

exort said...

@rossa : jangan diliat tp dirasain aja...ky digigit semut aja kok, ga sakit

@adut : untung gw blm pernah ngalamin yg ky gitu

aguessty said...

manfaat donor buat diri gw apa xort, boleh aja donor apalagi ada ngarep.comnya engga iklas ya hihihihiihihi

Batz said...

Aq paling takut disuntik..maka itu aq tidak pernah mau donor darah... ya kadang terkesan egois sich..cuma ya aq masih belum siap aja untuk donor darah.

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, kamu baik sekali. aku juga pengen, tapi takut disuntik. hii....

richo said...

wah doorpricenya mantap...... donor darahnya sih mau tapi jarumnya kagak deh tuakut abissssss

Darsuna Mardhiah said...

aq tau bgt gmn sebuah kantong darah sgt berarti bagi yg membutuhkan...

ini pengalaman yg bisa dibilang tak kan terlupakan saat aq jaga malam.. pasien itu butuh darah segera, darahnya baru besok siang adanya. keluarga pasien ga mw donor, ditengah malam itu(jam 1 dini hari, ga tau bagaimana akhirnya keluarganya bawa sekantong darah jam 3 pagi, aq sudah menyuntikkan obat premedikasi, ketika mau memasukkan darah, pasiennya udah keburu meninggal.. :(

darahnya masih di segel..akhirnya keluarganya balikin darah itu ke keluarga lain yg membutuhkan.

exort said...

@agus : jujur aja kl keuntungan secara fisik gw ga tau, tp ktnya yg uda sering donor kl ga donor jd lemes, jd donor bisa bikin seger, tp yg pasti dapat pahala krn ngebantu sesama

@surya : alasan plg byk org ga mau donor krn takut disuntik, semoga elo cepet siap deh

@fanny : hehehe elo ngebayangin jarumnya duluan sih, padahal rasanya ga lebih kaya digigit semut

@richo : no pain no gain :)

@darsuna : kasian ya, semoga ga banyak lagi kejadian seperti itu, semoga stok darah di PMI tetap banyak dan ga kekurangan darah

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, sampai bisa naik haji krn donor sudah 100 kali? baca koment Henny.

hebaat..

btw, kalo ada film2 lucu sih, gue pasti mo nonton lagi di bioskop.hhehee