25 April, 2010

Berburu

Malam telah meninggi. Kegelapan telah merayap kemana-mana. Dalam keheningan aku berdiri diam. Tak bergerak. Tak bersuara. Hanya berdiri. Menyesuaikan mata melihat dalam kegelapan. Menanti dengan penuh kesabaran.

Tiba-tiba sekelebat bayangan hitam terlihat di ujung sana. Kupastikan kalau itu adalah benar. Bukan hanya kilauan sinar diujung mata. Dengan berlahan aku bergerak. Menuju bayangan itu. Pelan-pelan. Tanpa suara.

Sejenak kucari dimana dia. Sejenak kukehilangan arah. Kemudian terdengar suara gemeresek dipojokan sana. Kupicingkan mata agar lebih tajam melihat. Dalam hening kelihat dia. Lalu aku mendekat. Tapi dia bergerak dalam kegelapan. Aku kehilangan dia.

Sekali lagi aku mencari dalam kegelapan. Memicingkan mata dan menajamkan pendengaran. Mencari-cari dimana gerangan dia berada. Menduga-duga. Mungkinkah dia ada dibelakang sana? kembali dalam kegelapan aku bergerak. Berusaha tidak bersuara.

Tiba-tiba dia muncul. Tepat didepanku. Kami berdiri diam. Tak bersuara. Hening. Matanya menatap tajam. Mulutnya sedikit terbuka memamerkan gigi-gigi yang tajam. Kuku-kukunya terlihat tajam. Aku hanya bisa berdiam. Terpaku. Keluh. Tak bergerak sama sekali. Lalu dia pergi meninggalkanku. Dan menyadarkanku. Aku telah terhipnotis. Dan aku kehilangan dia. Lagi.

Aku kembali bergerak. Dalam hening. Dalam gelap. Mencari. Dan mencari lagi. Kali ini tidak boleh gagal. Akhirnya aku melihat dia. Di pojokan sana. Membelakangiku. Dalam kesunyian aku bersiaga. Mempersiapkan segalanya. Kali ini tidak boleh gagal. Kali ini harus berhasil.

Dalam tarikan nafas panjang aku membidik. Dan…..suara ngik terdengar. Darahpun muncrat dari tubuhnya. Batu dari ketapelku tepat mengenai sasaran. Tubuhnya tersungkur dipojokan dapurku.
‘Mati kau tikus keparat!’


Berlahan tapi pasti

24 comments:

Radhitya Notes said...

hahahahahha. , tak pikir lagi ngapaen mas...
hihihihihihi..
inspiratif ...

No Scam Site Info said...

gan..., ini blog baru saya....
berkunjung and mampir ya...
udh saya follow gan..

nitya said...

ooo ternyata tikus toh,, tapi tikus dalam arti sebenarnya atau gimana nih mas?
:)
salam kenal

merry go round said...

Hahahahaha....

gokil!!!!

ekky said...

ternyata Anda punya nafsu membunuh juga LOL

Aulawi Ahmad said...

keren ceritanya bro, kirain berburu apa, ternyata teeeekus wkwkwkw

andri said...

harusnya "P" bukan "B"....

lucu ceritanya....:))

exort said...

@rahitya : hehehehe tx bro

@no scam : tx uda ngefollow, segera meluncur kesana

@nitya : tikus beneran kok nit, salam kenal juga

@rossa : hehehehehe

@ekky : naluri mendasar dari manusia tuh

@aulawi : tx berat bro

@andri : karena judulnya berburu makanya jadi berlahan, kl perlahan nanti judulnya jadi pemburu dong hehehhe

Seiri Hanako said...

gile aja ni Mas Exort..
sudah tegang bacanya eh nggak tahunya tikusssss
yaaa...

Sang Cerpenis bercerita said...

sip markusip, Exort. aku suka tulisanmu yg ini. endingnya keren. berbakat juga ya kamu.


btw, tks ya udah support aku soal komentar seorang rekan blogger ttg tujuanku ngadain lomba.

setuju banget tuh, aku juga gak pusing pr. lha, pr gak bikin aku jadi konglomerat soalnya. hehhee...

richoyul said...

lah kau apain sobat sejatimu itu bro...... heheheheh

Arman said...

semoga segera ketangkep tikusnya ya!!! :D

ALdO AKiRA said...

TaK kuSaNGka tiKUS..
KuPiKiR BatMaN, hON..
KaMU kReaTiF..
LOVe U..
(^.^)v

www.aldoakira.blogspot.com

Cipu said...

Masih buron gak tikusnya. xort??/

Pasang lem tikus aja dulu ....

Okkots said...

TIKUS JAHANAM..... *siapin gagang sapu buat membunuh tikus*

exort said...

@seiri : apanya yg tegang mba...hehehehe

@fanny : hadooohhh dapat pujian dari penulis beneran...makasih loh fan

@richo : hehehe tanya aja sendiri ama dia

@arman : bantuin nangkapnya dong

@aldo : tx ya

@cipu : mau ikutan berburu ga?

@okkots : ok elo pake gagang sapu, gw pake ketapel :p

richoyul said...

yah kemaren dia curhat bro ga kasian km hahahah, dah di temenin tiap hari di rumah kok

Sang Cerpenis bercerita said...

mana hasil buruannya? hehee..

richoyul said...

jangan2 lo sate bro........ ckckckck

Sang Cerpenis bercerita said...

ayo, updateeee

Dimas said...

sorry sob sekarang dah agak berkurang BWnya ama update postingan...
thx ya tetap mampir ke blog gw...

Artikel Internet Online said...

segitu semangatnya nyari tikus, dendam banget ya...

richoyul said...

idem sama mbakyu fanny....... di tunggu launching postingan barunya bro.........

ocheholic said...

hadehh,,sama tikus juga bisa puitis ternyata, hahahhaha.

eh, suka nonton film2 thriller kan?
lagi ngikutin CSI nih, sampe teler ngeliatnya ;))