18 May, 2010

Nightmare Robin

Minggu lalu, di Jakarta ada dua film Hollywood yang direlease secara bersamaan, yaitu Nightmare On Elm Street dan Robin Hood. Biarpun kedua film ini menggunakan judul yang sama dengan judul film lama tapi jalan ceritanya berbeda dengan film terdahulunya.



Dari judul dan posternya aja uda ketawan ini film pasti film horor dan gw jamin dr yg baca postingan ini jarang yg mau nonton film ini. Tapi buat yang seneng nonton film horor apalagi yang bergenre slasher (tp ga terlalu berdarah juga sih nih film), film ini layak buat ditonton.

Sama seperti film terdahulunya yang sukses menebar ketakutan, difilm ini juga sukses membuat orang takut. Sakin suksesnya di menit2 awalnya aja penonton (khususnya gw hehehe) uda kaget2 dan ketakutan. Dulu pertama kali gw nonton film ini gw ga ngerti banget kenapa bisa mimpi-mimpi serem itu terjadi. Entah karena gw masih kecil banget (jadinya ga ngerti) entah karena film ini dibuat sequelnya beberapa kali sehingga membuyarnya cerita awalnya. Di film ini semuanya jadi jelas sebab musabahnya dan ternyata penyebabnya adalah....ada diending film ini.



Siapa yang ga kenal Robin Hood? Gw jamin semuanya pasti kenal ama tokoh ini. Film ini termasuk film yang gw tunggu. Pertama karena pemeran adalah Russel Crowe. Bisa dibilang gw penggemar aktor Selandia Baru ini. Sepertinya hampir semua filmnya yg diputer di Jakarta pasti gw tonton.

Yang kedua, yang menyebabkan gw nonton film ini karena gw mau memahami kenapa ada tokoh pencuri yang notabene adalah seorang penjahat bisa jadi tokoh pahlawan yang heroik. Gw heran aja ada tokoh heroik yang mengajarkan untuk menghalalkan segala cara. Tapi pas gw nonton film ini ternyata gw ga menemukan jawabannya. Karena cerita disini bener2 beda. Bisa dibilang kalau cerita Robin Hood disini adalah…….nonton sendiri aja deh. Biarpun gw sempet baca ada beberapa org yg ketiduran nonton film ini tp Robin Hood yang ini benar-benar layak buat ditonton.


Serupa tapi tak sama

14 comments:

Unknown said...

wah, serem di judulnya nih

Aulawi Ahmad said...

yg nihgtmare itu keren kayaknya bro :) tq infona :)

Call me Batz said...

eh gua belum pernah kenalan lo ama si Robin Hood..kenalin donk..hehe

TS Frima said...

jadi pengen nonton.. :)

TS Frima said...

jadi pengen nonton :)

Seiri Hanako said...

suka Russel Crowe....

adut said...

gw baca review "nightmare on elm street" di internet ternyata tuh film dibilang "ketakutan yang membosankan"

Robin Hood "cool" banget....

Arman said...

belum pernah nonton nightmare on elm street. serem ya? abis ngeliat penjahatnya itu kok gak serem ya... hehehe

exort said...

@fanny : judulnya aja yg serem, ceritanya....

@aulawi : nonton aja kl gitu

@surya : elo ke jakarta lagi deh, nt gw kenalin

@rian : met nonton

@seiri : sama dong

@adut : yg blg ngebosenin pasti ga kaget2 nontonny, hebat tuh org

@arman : lah kan freedy krugger semept jadi legend of slasher, sebagai penggemar slasher harus nonton dong

Unknown said...

wha, ada yg ketiduran? ck. ck..

Wiwied said...

::: wah wah.... baru sadar nih...

::: ternyata kita ngebahas film yang sama dua2nya di blog kita ^__^v

::: aku udah preview setelah nonton, tetep Robin number One!!!

Oleh2 dari koleksi foto http://wiedkaleidosko.blogspot.com/2010/05/museum-bank-indonesia-kolonialisme.html

Nikmatnya Hidup said...

robinhood nih pilem turun temurun dari dulu, paling seneng aku pilem kartunnya....... :) sekarang robinhoodnya brewokan yah, klo dulu kliatane kumisan klo ga salah

ocheholic said...

dua bulan lagi si saya bisa nonton di 21 atu XXI, asiiiiiiiiik!!

merry go round said...

Elm street: yang versi jadul aja udah horor banget nntonnya, apalagi yg versi sekarang. Makasih deh :(

Robin Hood: ngga ada chemistry yg ngdorong gw untuk nntn fim ini. Rasanya garing boring aja. Mungkin krn gw ngrasa cerita Robin Hood ya gitu2 doang, jadi rada basi.