22 May, 2010

Suatu rencana

Bila postingan ini sampe terpublish itu berarti gw lagi berada ditengah laut menuju ke Kepulaun Seribu. Sebuah perjalanan yang sudah tertunda berkali-kali. Sebenernya gw uda ngerencanain mau ke Kep. Seribu dari tahun lalu. Awalnya gw susah banget ketemu ama temen yang mau gw ajak kesana. Rata-rata pada mikir berkali-kali karena harus mengarungi laut padahal uda diiming-imingi biaya murah, pemandangan bagus dan tentu saja foto-foto. Akhirnya gw ketemu juga ama temen-temen gw yang mau pergi kesana.

Awal Januari ini gw n temen gw mulai merencakan kapan baiknya pergi kesana. Tadinya mau berangkat awal Maret. Berharap pada saat itu uda ga turun hujan. Tapi ternyata alam berkata lain. Waktu itu Jakarta lagi hujan-hujannya jadinya diundur jadi awal April. Sekali lagi diwaktu yg disepakati hujan masih juga turun mau ga mau akhirnya tertunda lagi. Diawal bulan May uda keliatan kalau Jakarta uda ga turun-turun hujan lagi. Jadinya rencanapun kembali disusun dan sepakat buat pergi pada hari ini.

Tapi ga tau kenapa seminggu terakhir tau-tau Jakarta kembali sering diguyur hujan. Gw dan temen gw sempet mikir-mikir juga. Tapi yaaa…karena uda ditunda berkali-kali dan uda kebelet juga mau liburan akhirnya kita sepakati tetap jalan. Dan perjalanan ini hanya bisa digagalkan kalau pas sabtu subuh terjadi hujan lebat. Nah karena sepertinya td pagi ga hujan, jadi berangkatlah kita ke Kep Seribu.

Selain faktor cuaca ada lagi yang bikin rada tegang, yaitu belom ada yang pernah pergi kesana dan kita sepakat buat tidak ngebooking penginapan. Jadi gw dan temen-temen gw emang bertekad mau ngoboy aja ke sana (gw males mau pake istilah backpacker yang uda banyak kebablasan dan salah kaprah dipake banyak orang). Intinya cuma bermodal baca-baca dari internet aja dan nekat.

Rencananya gw berempat langsung ketemuan di Muara Karang subuh-subuh. Nyari kapal. Trus sampai di Pulau langsung cari penginapan murah. Bahkan kata temen gw kalau ga dapat ya cari kantor polisi saja aja tidur dipantai (dulu gw pernah tidur/nginep di pantainya Pantai Kuta). Trus kalau bisa nyari sewaan kapal murah buat ke pulau2 sekitar trus pulang deh. Simple kan rencana perjalanan gw.


Doain cuacanya bersahabat ya

15 comments:

ALdO AKiRA said...

Aa.., ittUuuttt..
kaMu koQ ceNdiRiian KecaNaa?
ajaK2 aKyuuu Aa..
akU MaU LiaT PULau SeRibU juGaa..
apaLaGi adAA kaMuu-nYa..
hahhahahaha..
(^.^)v

www.aldoakira.blogspot.com

Call me Batz said...

liburann..haha..have fun ya...

Sang Cerpenis bercerita said...

ok deh, moga lancar perjalanannya ya

Alrezamittariq said...

Amin...semoga cuaca bersahabat dan jangan lupa share foto2nya mas...hehehe

Si Ker Put said...

jiaaaaa.... kayaknya l dah lama kenal gue tapi kalo gue ajakin ke p. seribu selalu kagak bisa....

juli ini gue diajak temen2x gue ke p. seribu lagi.

btw nggak usah ngoboy ma temen2x cot. lebih enak barengan anak2x yg lebih banyak jadi bisa saweran nyewa kapalnya murah n bisa puas keliling2x n snorkeling. karena kalo cuman b4 agak rugi kesananya. nyewa kapal kalo cuman ber 4 jatohnya jadi mahal. terus kalo cuman di pulau pramuka or tidung doang jatuhnya jadi basi. he3x.... sayang atuh waktu n usaha nyampe kesana kalo cuman di P. Pramuka n Tidung doang.

cheers

kerput

Aulawi Ahmad said...

semoga lancar perjalanannya bro :)

minomino said...

astaga! mauuuu :(
pengen banget ngoboy ngoboy bgitu...

Arman said...

wah asiknya yang lagi jalan2... have fun ya! :)

andri said...

serunya....sukses jg akhirnya...:)

ocheholic said...

wikss, aku mo kesana juga padahal tar kalo pulang, bagi2 info yah ;)

btw, karimun jawa highly recommended loh, hehehe
eh, uda kesana blm?

Artikel Internet Online said...

jgn lupa fotonya ntar dipublish ya sob...

Dimas said...

wah jalan2 nih, hati2 dijalan aja deh, jgn lupa oleh2 momentnya...

exort said...

@aldo : ga sendirian kesananya

@surya dan fanny : tx ya

@alreza : sip..pasti

@uki : enak kok ngoboy, berasa adventurenya dan bebas mau ngapapain, ga terikat ama jadwal perjalanan, gw ga mahal juga kok kesananya...eith kata siapa ga fun? gw fun banget kok :)

@aulawi : tx bro

@mino : yup

@andri : iya sukses nih jalan2nya

@oche : pasti nanti gw bagi2 info, recommended kok tp jauh dr jkt jd mesti cuti panjang

@dimas : pasti ada oleh2 fotonya gw publish

Anonymous said...

Eh kakak gw ke karimun jawa libur jumat ini..kite kesono nyuk ?

richoyul said...

nah akhirnya dah terwujudkan perjalanannya.......